Rasulullah

[Artikel Rasulullah][bleft]

Islam Damai

[Islam Damai][bsummary]

Berita Islam

[BERITA ISLAM][twocolumns]

Banyak Cara Menyebarkan Pesan Islam (Bus Untuk Perdamaian)

Stigma negatif bahwa Islam adalah "agama teroris", "agama yang mengajarkan kekerasan" dan stigma-stigma lainnya, begitu mengakar, khususnya di Eropa. Suatu pandangan yang tidak adil memang, memandang satu sisi dengan mengesampingkan ajaran Damai Islam yang justru sebagai inti dari Islam. Tetapi harus diakui juga bahwa pesan-pesan damai Islam itu belum secara massif tersebarkan kepada khalayak dunia. Suatu pekerjaan besar dan ekstra keras dari semua masyarakat muslim.

Salah satu upaya ternyata sudah dirintis oleh kelompok Islam di Inggris khususnya dengan menyebarkan pesan Damai Islam melalui bus kota. Seperti terbaca di situs http://www.thisisleicestershire.co.uk :

dakwah islam inggris
"Sebuah Kelompok Muslim akan meluncurkan "Bus Perdamaian" di kota minggu ini. 
Jamaah Muslim Ahmadiyah telah  membayar untuk iklan di bus di kota-kota besar di Seluruh Inggris untuk mengkonter stigma negatif yang ditimbulkan oleh Islam ekstermis. 
Di Leicesteershire, antara 8 sampai 10 bus penumpang Arriva akan membawa Slogan, "Love for All Hatred For none" dan ""Muslims for loyalty, freedom, equality, respect and peace".
Dan tertulis juga di situs http://denagis.wordpress.com bahwa Promosi pesan damai tersebut merupakan bagian dari kampanye nasional yang diluncurkan Jamaah Ahmadiyah dalam rangka untuk menegaskan kembali tentang prinsip-prinsip Islam yang damai. Setidaknya Sekitar 100 bus di London membawa pesan damai tersebut.

Selain itu Jamaah Muslim Inggris juga akan mengambil bagian dalam kampanye nasional dengan cara membagi-bagikan selebaran yang menjelaskan tentang prinsip-prinsip Islam sejati.

Selebaran tersebut menegaskan kepada masyarakat sebuah moto “Love for All Hatred for None.” dan menjelaskan mengenai kunci keyakinan di balik agama. Ini termasuk hak-hak yang sama untuk semua dan melindungi kekeramatan hidup.

Selebaran itu berbunyi: “Islam menekankan kesucian hidup dan tegas menolak kekerasan dan terorisme dalam bentuk apapun (termasuk pemboman bunuh diri) demi untuk alasan apapun.“

Kampanye ini direncakan akan berlangsung hingga enam bulan, dengan menjadikan wilayah perkotaan sebagai sasaran pertama. Ditahap awal kampanye ini, Komunitas Ahmadi mentargetkan pesannya sampai kepada 10% dari populasi penduduk kota, dan dapat mengunjungi setidaknya tiga juta rumah tangga.

Shahid Malik, anggota parlemen untuk wilayah Dewsbury dan Mirfield mengatakan, kampanye ini telah “mempromosikan pemahaman dan eksplorasi yang lebih luas tentang Islam pada masyarakat Inggris.“

Kampanye ini datang pada saat Islamofobia nampak semakin meningkat.

Info lebih lanjut tentang program ini bisa dilihat di situs www.loveforallhatredfornone.org 


Sumber:
http://www.thisisleicestershire.co.uk/news/Peace-buses-road/article-3483500-detail/article.html
http://denagis.wordpress.com/2010/01/26/pertama-dalam-sejarah-pesan-damai-islam-di-bis-bis-kota-london/

2 comments:

  1. aslmkum, ini baru Islam yang sejati, pesan damai bagi semua umat merupakan ciri Islam yg diajarkan Rasulullah SAW

    ReplyDelete
  2. Bagus sekali isi blog tuan. Saya harap tuan bisa memasang Tabligh Meter untuk berlomba dalam pertablighan dan meningkatkan jumlah pengunjung. klik disini untuk mendapatkan tabligh meter

    ReplyDelete