Membumikan Alquran di Kanada

 on Sunday, 7 August 2011  


Abdul Majid melihat beberapa informasi
yang menampilkan tentang Qur'an dan Islam,
di Perpustakaan Umum Lloydminster,
selama pameran yang diselenggarakan
oleh Kelompok Pemuda Muslim Ahmadiyah.
- Catherine Szabo Fot
Mengajarkan Alquran pada Masyarakat

Oleh Chaterine Szabo

Setelah kampanye yang dilakukan oleh kelompok Pemuda Ahmadiyah ke pintu-pintu, menghilangkan mitos tentang Agama Islam, warga Lloydminster baru-baru ini  berkesampatan lagi untuk belajar lebih banyak tentang keimanan dari Timur (Agama Islam).

Perwakilan dari kelompok pemuda Ahmadiyah berada di Perpustakaan umum Lloydminster akhir kamis sore, menyelenggarakan pameran dimana orang-orang bisa berjalan-jalan, membaca infomasi yang disediakan tentang Alquran dan agama.

Organiassi ini telah berada di Border City selama sekitar dua tahun kata Salman Khan, yang bekerja dengan kelompok pemuda lokal, tapi mereka hanya sekarang bisa melaksanakan acara ini ke masyarakat.

"Ini hanyalah cabang yang sangat kecil, dan sekarang dan sekarang benar-benar tumbuh ke titik dimana kita dapat benar-benar memiliki SDM untuk membagikan selebaran dan memiliki sebuah pameran dan berkomunikasi dengan masyarakat," kata Khan. "Sekarang telah sampai pada titik dimana kami berpikir bahwa kami dapat benar-benar terlibat secara sosial."

"Presentasi yang kita lakukan pada dasarnya adalah sebuah presentasi satu persatu, kami membuat tamu melihat spanduk," kata Khalil. "Ini adalah format terbuka, tetapi tamu memiliki pilihan dimana mereka bisa membaca sendiri atau kita bisa berjalan bersama mereka melihat spanduk dan menunjukkan kepada mereka beberapa hal yang mereka mungkin tidak dimengerti, dan menjelaskan beberapa kesalahpahaman."

Setelah pertemuan dengan walikota pada kamis sebelumnya, Khalil mengatakan mereka siap untuk jumlah yang kecil, dari kota ke kota.

"Permasalahan dengan dunia Islam sekarang adalah bahwa ada banyak hal yang disiarkan ke media bahwa umat Islam telah menciptakan sebuah agama yang sangat menyimpang, kata Khalil. "Ini adalah tugas kami, dan kami letakkan pada diri kami sendiri, untuk menjernihkan gambaran ini dan membersihkan noda yang mereka buat.

"Kami menemukan bahwa kami harus pergi ke semua komunitas dan perlu pergi lagi dan lagi, karena jika pergi sekali dan anda menyebarkan pesan perdamaian, orang-orang nanti akan lupa tentang hal itu. Jadi anda harus pergi lagi dan lagi untuk benar-benar menciptakan perdamaian. (KAJ)

Sumber: http://www.lloydminstersource.com/News/tabid/68/entryid/1878/Default.aspx

Membumikan Alquran di Kanada 4.5 5 Jusman Sunday, 7 August 2011 Setelah upaya dakwah dari pintu ke pintu oleh para pemuda ahmadiyah kini mereka kembali ingin menyebarkan Alquran di Abdul Majid melihat beberapa informasi yang menampilkan tentang Qur'an dan Islam, di Perpustakaan Umum Lloydminster, selama pam...


1 comment:

  1. Smoga Cahaya Alquran bisa menerangi dan menghapus kesalahpahaman dari orang-orang barat tentang Islam

    ReplyDelete