Memeriksa Keaslian ALKITAB dan AL-QUR'AN

 on Wednesday, 20 February 2013  

Oleh Zikrullah T. Ayyuba

Sebuah studi Alkitab mengungkapkan bahwa Alkitab tidak mengandung kata-kata yang tepat yang diwahyukan dan diucapkan oleh para nabi seperti Musa dan Nabi Isa. Alkitab telah ditulis oleh berbagai penulis selama periode berabad-abad, yang pada waktu itu juga banyak mengalami perubahan.

Dr Stanley Cook menulis:

"Kesalahan manusia (fallibility) menjadi faktornya, Alkitab tidak bebas dari kontradiksi dan kesalahan, dan sama sekali tidak sesuai dengan nilai-nilai agama secara menyeluruh. (Introduction to the Bible. h.193)
Kemudian dalam Britannica Encyclopedia edisi kesebelas menerangkan di bawah judul Bible:

"Tak dapat diragukan lagi bahwa sejumlah besar perubahan telah dimasukkan ke dalam teks Ibrani". Kita lihat dari sejarah Israel bahwa pada masa Nebukadnezar kitab-kitab Israel dibakar dan dimusnahkan. Kemudian ditulis ulang oleh Nabi Ezra: "Ia terlupakan dan Ezra memperbaruinya". (p. 322, Vol. V, Jewish Encyclopaedia)

Al-Qur'an dan AlkitabLebih lanjut pada halaman yang sama ditulis:

"Ia menunjukkan keraguannya mengenai kebenaran dari beberapa kata dari teks dengan menempatkan titik diatasnya. Haruskah Elihah, katanya, menyetujui teks, poin yang akan diabaikan. Haruskah ia menolak, kata-kata yang meragukan untuk dihapus dari teks."

Hal ini tidak memerlukan komentar lebih lanjut dari saya. Hal ini jelas menunjukkan bahwa secara umum Perjanjian Lama tidak bisa lagi dianggap sebagai Firman Allah yang terjaga keotentikannya. Demikianlah keadaan perjanjian lama.

Begitupun Perjanjian Baru yang memiliki kondisi yang sama. Tidak ada jaminan tentang kapan tepatnya ia ditulis. Kita tahu bahwa pada hari-hari pertama setelah kepergian Yesus mereka kemudian menunggu kedatangannya kembali. Sementara mereka yang telah tinggal bersama Yesus telah meninggalkan dunia ini dan pada saat yang sama tidak ada tanda-tanda beliau akan kembali, maka dirasa perlu bahwa Injil harus ditulis untuk keperluan orang-orang yang tidak bisa mendengar dari orang-orang yang tinggal bersama Yesus. Seorang sarjana Oxford mencatat:

"Hal penting pertama yang harus diperhatikan adalah bahwa belum ada Injil yang tertulis sampai bertahun-tahun setelah Yesus. Injil Markus adalah Injil yang paling awal yang diakui secara umum. Umumnya menetapkan penulisan tesebut telah dilakukan sekitar 65 SM. Peristiwa penyaliban umumnya dianggap telah terjadi sekitar 29 SM atau 30 SM. Jadi Injil ada sekitar tiga puluh lima tahun kemudian setelah riwayat-riwayat itu tercatat. Injil-injil lainnya ditulis kemudian... Selama tahun-tahun awal setelah selamatnya Yesus dari kematian, tidak ada catatan tertulis yang dibuat tentang kehidupan dan ajaran beliau. Beberapa ucapan yang paling mencolok yang mungkin diwujudkan adalah berupa liturgi sederhana. Setelah itu, tahun demi tahun berlalu dan ingatan semakin redup, maka dirasakan perlu untuk mencatat sabda-sabda beliau ke dalam bentuk tulisan... Tulisan-tulisan telah didasarkan pada ingatan para murid yang tinggal bersama Yesus dan yang mendengar sabda-sabdanya, jadi ingatan dan tradisi adalah dasar dari injil kita sekarang dibangun.
Harus kita sadari bahwa adalah hal yang tidak mungkin bahwa suatu cerita yang disebarkan secara mulut ke mulut - bahkan ketika hal itu dilakukan dalam waktu dekat ketika terjadinya peristiwa - tidak akan mengalami beberapa modifikasi. Hal ini tidak dapat dihindari bahwa narasi atau ucapan yang disampaikan dari mulut ke mulut untuk peristiwa yang telah terjadi hampir tiga puluh tahun pasti mengalami perubahan dalam prosesnya. Selain itu kita harus ingat bahwa di zaman kuno itu adalah kebiasaan umum bahwa para penulis sejarah yang paling telitipun memasukkan ke dalam mulutnya suatu karakter, diantaranya mereka menulis kata-kata yang mereka anggap sesuai dengan kondisi tanpa berniat untuk menyiratkan bahwa itulah kata yang tepat. Dan juga tidak ada keraguan dari para penulis sejarah pada kesempatan itu untuk memodifikasi catatannya sedemikian rupa untuk membawa keluar sudut pandang tertentu yang ingin tekankan dalam tulisannya.
Tidak ada keraguan bahwa Injil yang telah ditulis bukan hanya untuk tujuan penulisan tetapi juga untuk dedikasi yang telah tertanam dalam sikap pikiran. Kami tidak menjamin bahwa narasi dan ucapan seperti yang diberikan dalam Injil selalu mewaili apa yang terjadi sebenarnya dan apa yang sebenarnya dikatakan.  (The Story Behind the Gospel by Bernard M.Allen)

Thomas Paine menulis dalam bukunya 'The Age of Reason':

"Konsili Nicea dan Laodikia diadakan sekitar 350 tahun setelah Kristus, dan kitab-kitab Perjanjian Baru sekarang kemudian dipilih secara ya atau tidak seperti kita melakukan pemilihan dalam hukum. Banyak sekali kitab yang ditolak setelah mayoritas memilih tidak. Beginilah bagaimana Perjanjian Baru terbentuk... Jadi inilah barangkali, mereka memutuskan melalui pemungutan suara mana kitab dari koleksi mereka yang harus dianggap sebagai firman Tuhan dan mana yang ditolak. Mereka menolak sebagiannya, mereka memilih yang lainnya yang dianggap ragu-ragu menjadi sebuah kitab yang disebut Apokripa, dan kitab-kitab yang dipilih dengan suara terbanyak terpilih menjadi firman Allah. Haruskah mereka memilih sebaliknya, semua orang, setelah menyebut diri mereka Kristen, untuk percaya kepada yang lain, untuk kepercayaan yang dipilih oleh yang lain." Kita membaca dalam Peakes Commentary on the Bible: "Kita tidak memiliki teks Kitab Suci yang final dan tanpa meragukan yang bisa kita anggap sebagai versi asli. Versi asli sudah lama musnah.." (h.4)

Jika klaim Perjanjian baru adalah benar bahwa semua kitabnya diilhamkan oleh Allah." (II Timotius 3:16) lalu mengapa Gereja harus memutuskan dengan cara pemungutan suara mana buku yang diilhamkan dan mana yang bukan. Hal ini telah ditegaskan oleh teman-teman Kristen kita bahwa lima kitab pertama dari Alkitab telah ditulis oleh Musa di bawah Ilham Ilahi. Tetapi bagaimana hal ini bisa terjadi ketika kita menjumpai di bagian akhir dari kitab kelima terakhir Nabi Musa tersebut seperti ini:

Lalu matilah Musa, hamba TUHAN itu, di sana di tanah Moab, sesuai dengan firman TUHAN. Dan dikuburkan-Nyalah dia di suatu lembah di tanah Moab, di tentangan Bet-Peor, dan tidak ada orang yang tahu kuburnya sampai hari ini.(Ulangan 34:5-6)

Dari sini jelas nampak bahwa Musa bukanlah sosok penulis yang mengilhamkannya bahkan untuk disebut hanya sebagai penulis, karena tidak mungkin beliau menulis tentang kematiannya sendiri. Bahkan begitu lama waktu berlalu sebelum kitab tersebut ditulis, tidak ada yang tahu keberadaan makamnya!

Demikian juga kitab berikutnya tidak mungkin ditulis oleh Joshua seperti yang tertulis di bagian akhirnya:

Dan sesudah peristiwa-peristiwa ini, maka matilah Yosua bin Nun, hamba TUHAN itu, ketika berumur seratus sepuluh tahun. (yosua 24:29)

Keotentikan Al-Qur'an 

Jika Umat Islam sering membandingkan kitab suci mereka dengan kitab agama lain, hal itu tidak lain karena keaslian dari Alquran. Sebagaimana Firman Allah taala yang menyatakan:

"Ini adalah kitab yang sempurna, tidak ada keraguan di dalamnya, yang merupakan petunjuk bagi orang-orang yang benar." (2:3)

Sesungguhnya, Kami Yang telah menurunkan Peringatan Alquran ini, dan sesungguhnya Kami baginya adalah Pemelihara. [15:10)]

Sesungguhnya orang-orang yang ingkar kepada Zikir, Alquran, ketika itu datang kepada mereka, dan Sesungguhnya itu adalah Kitab yang mulia. Kebatilan tidak dapat mendekatinya, baik dari depannya maupun dari belakangnya.  Diturunkan dari Tuhan Yang Maha Bijaksana, Maha Terpuji. (41:42-43)
Dia-lah yang menurunkan Kitab kepada engkau (3:8)

Segala puji bagi Allah swt., Yang telah menurunkan atas hamba-Nya Kitab ini dan tidaklah Dia menjadikan baginya kebengkokan. 18:2)

Ayat-ayat Al-Qur'an diatas menunjukkan dengan jelas bahwa Al-Qur'an adalah Firman Allah yang benar. Disamping itu bahasa dan gaya Al-Qur'an sedemikian rupa sehingga dengan mudah untuk diingat. Tidak saja para sahabat Rasulullah saw yang telah melakukan itu dengn cara menghafalnya tetapi juga sampai sekarang ratusan bahkan ribuan umat Islam telah melakukannya juga dan membacanya secara teratur agar ingatan mereka tetap segar terhadap ayat-ayat Al-Qur'an.

Karakteristik Al-Qur'an adalah ia membantah setiap keberatan yang diajukan terhadapnya oleh lawan-lawannya misalnya mengatakan bahwa Rasulullah saw lah yang telah mengarangnya sendiri. Allah taala menantang mereka dalam Al-Qur'an:

"Dan jika kamu dalam keraguan tentang apa yang telah Kami turunkan kepada hamba Kami, maka  buatlah satu Surah yang semisalnya, dan ajaklah pembantu-pembantumu selain Allah swt., sekiranya kamu memang orang-orang yang benar. [2:24)

Apakah mereka mengatakan, “Ia telah mengada-adakannya? ”Katakanlah, Bawalah sebuah Surah yang semisalnya. dan panggillah siapa saja yang kamu mampu selain Allah swt. jika memang kamu orang-orang benar. (10:39)

Tantangan ini belum ada yang menanggapi. Tidak diragukan lagi banyak kritikus telah berusaha untuk membantah klaim Islam tersebut tetapi tidak ada yang telah memenuhi tantangan tertentu bahkan hanya untuk menghasilkan satu ayat yang lebih baik dari standar bahasa Arab dalam Al-Qur'an. Bagaimanapun  mereka tidak mampu melakukannya karana Allah sendiri yang telah menetapkan:

Katakanlah, “Seandainya berhimpun manusia dan jin untuk mendatangkan yang semisal Alquran ini, tidaklah mereka akan sanggup mendatangkan yang sama seperti ini, walaupun sebagian mereka kepada sebagian yang lain sebagai penolong.” (17:89)

Tidak hanya memiliki teks Al-Qur'an yang terjaga keotentikannya dengan baik tetapi juga untuk menjaga semangat dan maknanya dalam setiap abad Allah telah mengirimkan seorang reformer rohani dari kalangan umat Islam yang mencapai hubungan langsung dengan Tuhan dan menghidupkan kembali iman Islam melalui ketaatan sempurna kepada kitab suci Al-Qur'an dan Nabi Muhammad saw sehingga hal ini menunjukkan tanda yang jelas dari eksistensi Tuhan dan Firman-Nya yang hidup. Ini adalah suatu keistimewaan Islam yang unik. Tak heran, karena itu bahwa Al-Qur'an merupakan manifestasi dari firman Tuhan yang hidup. Dalam zaman ini Allah taala telah membangkitkan Hazrat Mirza Ghulam Ahmad, Almasih yang dijanjikan dan pendiri dari Ahmadiyah dalam Islam untuk menjelaskan kebenaran dan keunggulan Al-Qur'an. Beliau mengatakan:

"Bagian-bagian sempurna keselamatan telah dibukakan hanya oleh Al-Qur'an, yang lain semuanya hanyalah bayangan. Oleh karena itu kalian harus mempelajari Al-Qur'an dengan penuh perhatian dan pikiran yang mendalam dan kalian harus mencintainya seperti kalian tidak pernah mencintai hal apapun yang lain.."

Karakteristik lainnya dari Al-Qur'an adalah dalam hal nubuatan. Al-Qur'an penuh dengan nubuatan yang berkesan dalam pikiran para pengikutnya. Beberapa nubuatan luar biasa telah dipenuhi sementara yang lain masih menunggu untuk digenapi.

Dalam Al-Qur'an telah menjelaskan tentang jasad Firaun:

"Maka pada hari ini Kami akan menyelamatkan engkau menjadi suatu Tanda bagi orang-orang sesudah engkau. Dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia sangat lengah terhadap Tanda-tanda Kami.” (10:93)

Ayat ini mengacu pada Firaun yang sombong yang telah tenggelam beserta para tentaranya setelah tindakannya yang lalim dan agresif mengejar Musa dan kaum Bani Israel. Ketika malapetaka yang menenggelamkannya ia mengakui dan menyatakan keyakinannya terhadap Tuhan Musa. Tetapi hal itu sudah terlambat. Meski begitu Allah taala menunjukkan belas kasih kepadanya dan berjanji untuk menyelamatkan tubuhnya sebagai tanda bagi mereka yang datang setelahnya. Ini adalah kenyataan yang luar biasa bahwa dari semua kitab suci agama lain hanya Al-Qur'an yang menyebutkan fakta ini. Alkitab maupun buku sejarah tidak ada yang menyebutkan hal ini. Dengan cara yang indah Al-Qur'an Firman Allah telah terbukti benar. Setelah selang lebih dari 3000 tahun tubuh Firaun yang sama telah ditemukan di Mesir sekitar pergantian abad ke 20. Sekarang jasadnya telah diabadikan di Museum Kairo. Namanya adalah Meneptah.

Selanjutnya Al-Qur'an telah menubuatkan tentang Persia yang akan dikalahkan oleh bangsa Romawi dan kemudian akan dikalahkan oleh kaum Muslim:

Aku, Allah Yang Maha Mengetahui. Telah dikalahkan bangsa Romawi. Di negeri yang dekat dan mereka sesudah kekalahan mereka, akan memperoleh kemenangan, Dalam beberapa tahun. Bagi Allah swt. kedaulatan sebelum dan sesudah-nya. Dan pada hari itu akan bergembira orang-orang mukmin. Dengan pertolongan Allah swt. Dia menolong siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Dia Maha perkasa, Maha Penyayang. (30:2-5)

Orang Persia sudah hampir memasuki kekaisaran Romawi dan pada 615 mereka telah mencapai gerbang Konstantinopel. Mereka telah menaklukkan Palestina, Suriah dan Mesir. Bangsa Romawi berada dalam kekalutan setelah menderita kekalahan demi kekalahan. Sepertinya mereka memang ditakdirkan untuk itu. Namun pada tahun 624 Bangsa Romawi bangkit menyerang kembali dan menghancurkan Persia yang kemudian juga ditaklukkan oleh kaum Islam.

Terdapat juga nubuatan besar mengenai bergabungnya dua lautan:

Dia telah membuat kedua lautan mengalir. Keduanya akan bertemu, Di antara keduanya ada pembatas, keduanya tidak saling melampaui. (55:20-21)

Nubuatan itu telah benar-benar tergenapi dengan adanya pembangunan Terusan Suez dan Terusan Panama yang masing-masing menghubungkan Laut Mediterania dan Laut Merah dan antara Samudera Atlantikdan Samudera  Pasifik.

Terdapat juga nubuatan tentang kemajuan besar dalam ilmu astronomi (81:12) dan pengembangan besar-besaran dalam bidang ilmu geologi dan minerologi dan komunikasi antar planet. Al-Qur'an juga menyebutkan orang-orang yang akan mendapatkan kekuatan materi yang besar sehingga mereka akan menaklukkan setiap rintangan yang mereka temui. Allah berfirman dalam Al-Qur'an :

Hingga ketika dibukakan tembok untukYajuj dan Majuj dan mereka dari setiap tempat yang tinggi tersebar luas. (21:97)

Yajuj dan Ma'juj mengacu pada kekuatan-kekuatan besar yang terdiri dari Rusian dan Amerika pada khususnya. Kita membaca dalam Al-Qur'an:

Segera Kami akan memperhatikan kamu, hai dua golongan yang kuat. (55:32)

Penggambaran pada ayat ini adalah tertuju pada negara-negara Barat saat ini yang berdasarkan pencapaian mereka dan strategi politik mereka pada kegelapan waktu yang dijanjikan, diperoleh atribut yang sama.

Sumber:
THE REVIEW of RELIGIONS
VOL. LXXXIII NO.9 SEPTEMBER 1988
Link: http://www.reviewofreligions.org/download/RR198809.pdf#page=14
Terjemah: Jusman



Memeriksa Keaslian ALKITAB dan AL-QUR'AN 4.5 5 Jusman Wednesday, 20 February 2013 Sebuah ARtikel yang membandingkan keaslian Alquran dengan Alkitab/Bible. Sejauh mana masing-masing kitab memiliki kekuatan untuk dijadikan sebagai pegangan hidup? Oleh Zikrullah T. Ayyuba Sebuah studi Alkitab mengungkapkan bahwa Alkitab tidak mengandung kata-kata yang tepat yang diwahyukan dan diu...


80 comments:

  1. Hai saudaraku, betul yang kamu katakan itu, Alquran mempunyai kata-kata yang lebih akurat dan komplit sesuai dengan yang Nabi katakan.
    Sejujurnya saya berkata, Tuhan itu bekerja dengan cara yang ajaib, di luar kemampuan otak kita, saya percaya baik Alquran maupun Alkitab akan digenapi dalam hidup kita, jika kita menuruti aturanNya dan mengasihi Dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. LALU, BAGAIMANA ANGGAPUN MU PAULUS, YANG TELAH MEMEGANG ALKITAB, DIA KAN MANUSIA BIASA, SEPERTI KAMU JUGA, LALU DIA MENDUSTAKAN INJIL,(ALKITAB) IA MENGATAKAN ISA(YESUS), IALAH TUHAN!!! SELAIN ALLAH, PADAHAL ISA HANYA RASUL ALLAH, DAN SAYA BINGUNG DENGAN UMAT NASRANI, MALAH MEREKA MENJADIKAN TUHAN TRINITAS LHO, MANA BISA TUHAN ADA 3 ALLAH BAPA, BUNDA MARIA DAN YESUS AL MASIH, KATAKAN LAH WAHAI UMAT KRISTEN( ALLAH ITU MAHA ESA, ALLAH BERGANTUNG SEGALA MAKHLUK, DIA TIDAK BERANAK DAN TIDAK PULA DI PERANAKKAN, DAN TIDAK ADA SETARA DENGAN DIA .SURAH AL-IKHLAS DAN INGAT ANONYMOUS DI DALAM INJIL YANG ASLI DI KATAKAN HANYA ALLAH TUHAN KITA , DAN ISA( YESUS )HANYA RASUL ALLAH, DAN MARYAM ( BUNDA MARIA) IA WANITA SUCI YANG TIDAK PUNYA SUAMI. MEREKA BERDUA ISA DENGAN MARYAM HANYA MANUSIA BIASA
      SO KITAB QUR'AN DENGAN ALKITAB NASRANI JAUH BERBEDA, KALAU KALIAN MEMULIAKAN TUHAN MAKA MULIAKAN LAH ALLAH, JANGAN PAULUS!!!! KENAPA PAULUS YANG KALIAN MULIAKAN, MAU KALIAN KUMPUL RAMAI-RAMAI DI VATIKAN HANYA UNTUK MELIHAT MANUSIA BIASA INI. JGN-JGN SAMPAI !!!!!

      Delete
    2. Paulus mendustakan kitab??? Jgn fitnah. Lihat isi quran : byk banget yg isinya perintah utk membunuh manusia. Awloh islam adalah batu hajar aswad.. Kontradiksi di dlm ayat quran sendiri banyak, dan al fatehah itu contekan dr doa talmud yahudi.. Isra miraj jg cerita dongeng, ga ada mesjid al aqsa di yerusalem saat itu.. Naik bouraq ke surga??? Deket dong berarti surga, bs ditempuh smlm? Pdhl quran blg jarak nya 50rb thn, gmn tuh?? Quran bukan kitab suci, saat itu di era arabian byk berhala dan nabi palsu.. Muhammad salah satunya.. Ini historis ilmiah

      Delete
    3. Emang yang mengatur seluruh alam semesta ini siapa ?

      Delete
    4. Anonymous, buktinya mana al fateha copas dari doa talmud....? jika katolik/protestan agama yg benar seharusnya nama agamanya harus diabadikan dunk dialkitab, jadi agama yesus sebenarnya apaan ya...? karna katolik n protestan tidak disebutkan dialkitab

      Delete
    5. agama Yesus yg benar adalah yahudi dan Kristen adalah yahudi itu sendiri........orang2 yahudilah yg mengejar2 pengikut yesus yg awalnya beribadah disinagoge dan merekalah yg menamakan nashara/yg berasal dr kata nazaret/Kristen adalah yahudi perjanjian baru

      Delete
  2. subhanallah....harusnya kita bangga dengan kitab suci kita.... semoga artikel ini membuat kita semakin yakin dan menjadikan iman semakin kuat aamiin......

    ReplyDelete
  3. Pengamalan Al-Qur'an...pemahaman dan diamalkan. semoga artikel ini memberikan manfaat.

    ReplyDelete
  4. Siapakah yg engkau sembah? Apakah engkau pernah melihatnya? Ataukah bahkan engkau sudah mengenalnya? Apakah kedatangan Al-Qur'an ke bumi adalah utk melenyapkan yg lain? Ataukah utk membinasakan yg lainnya? Dgn cara beginikah engkau mengasihi Dia...?
    Benih yg sempurna akan menumbuhkan pohon yg baik dgn buah yg baik pula...
    Jikalau menurutmu Al-Qur'an adalah kitab suci yg paling sempurna, maka sudah sepatutnyalah engkau mempunyai hati dan jiwa yg lebih sempurna dibandingkan yg lain...
    Maka dari itu...tunjukkanlah buahmu kepada dunia...
    Supaya dunia tahu bahwa Al-Quran datang kedunia akan semakin membawa kebaikan yg lebih bagi dunia...
    Ketahuilah...
    Bahwasanya bukan Isa Almasih yg akan menghakimi semua perkataanmu di penghakiman nanti, melainkan Muhammad sendirilah yg akan menghakimi semua perkataan dan pemikiranmu...
    Dan bahkan setiap perbuatanmu...

    ReplyDelete
  5. Sesungguhnya Isa datang bukan utk menurunkan kitab ataupun utk menurunkan agama baru utk menghilangkan taurat Musa, melainkan semata2 utk menjalankan misinya dalam penggenapan janji Allah bagi manusia...yaitu menebus kembali apa yg telah hilang di taman firdaus oleh adam sebagai manusia pertama...yaitu kemuliaan manusia di hadapan Allah...
    Oleh karena Isa yg telah menebus semuanya itu...maka semuanya itu telah menjadi milik Isa...baik kerajaan di atas langit maupun di bawah bumi...
    Segala sesuatu telah diserahkan Allah kepadaNya...bahkan penghakiman bagi sluruh yg hidup di muka bumi...baik yg kelihatan maupun yg tidak kelihatan...
    Segala sesuatu telah diletakkan Allah di bawah telapak kaki Isa....
    Sehingga sekarang...Isa menjadi Raja di atas segala Raja....menjadi tuan di atas segala tuan....dgn menyandang nama di atas segala nama yaitu nama yg telah dipersiapkan Allah sebelum Isa lahir...dan saat ini Allah memperkenankan Isa utk berdiri di sebelah kananNya...

    Cobalah engkau pandang ke langit...dan tataplah sorga dengan mata batinmu...maka engaku akan melihat tahkta Allah yg bersinar sangat terang dan mulia, dan Isa Almasih berdiri disebelah kananNya sambil tersenyum kepadamu dgn wajah yg penuh kemuliaan....dan kemudian tiba2 muncul suara dari langit yg berkata..."Dengarkanlah Dia(Isa/Yesus)

    ReplyDelete
  6. betul memandang sy dgn senyum tapi memandang kamu seraya TIDAK SENANG SAMA SEKALI KARENA KAMU IKUTI PAULUS BUKAN IKUTI JESUS.

    ReplyDelete
  7. Banyak pendeta dan pastor masuk memeluk agama islam!.......apakah alasannya??????
    Bahkan paus paulus alasannya ngundurkan diri karena masuk islam.....
    Biasanya kan paus paulus meninggal dunia baru digantikan posisinya dgn yg baru.....
    Vatikan menutup2i ini karena malu pada dunia
    any questions??????

    ReplyDelete
  8. Bukti ke palsuan alkitab....
    Alkitab tahun 1928 Mazmur atau zabur pasal 92 ayat 11.....disebutkan "TUHAN MENINGGIKAN DAUD ,KEMULIYAANNYA SETINGGI CULA BADAK"
    kemudian alkitab 1991 dan 2001 mazmur atau zabur pasal 92 ayat 11 disebutkan"
    "TUHAN MENNGGIKAN TANDUK DAUD SETINGGI TANDUK BANTENG"
    ini sama sekali bukan firman tuhan.
    Coba diteliti buat para pastor dan pendeta...
    Dilarang meneliti buat yg amatiran ya...... apalagi pastor dan pendeta amatiran....

    ReplyDelete
  9. Bukti ke palsuan alkitab....
    Alkitab tahun 1928 Mazmur atau zabur pasal 92 ayat 11.....disebutkan "TUHAN MENINGGIKAN DAUD ,KEMULIYAANNYA SETINGGI CULA BADAK"
    kemudian alkitab 1991 dan 2001 mazmur atau zabur pasal 92 ayat 11 disebutkan"
    "TUHAN MENNGGIKAN TANDUK DAUD SETINGGI TANDUK BANTENG"
    ini sama sekali bukan firman tuhan.
    Coba diteliti buat para pastor dan pendeta...
    Dilarang meneliti buat yg amatiran ya...... apalagi pastor dan pendeta amatiran....

    ReplyDelete
  10. N/b....firman Allah swt...
    "tidak akan puas yahudi dan nasrani,sebelum engkau masuk dan ikut kedalam golongan mereka"

    didalam al qur'an tertulis...tidak pernah menyinggung tentang agama kristen.... Tetapi nasrani ada....
    Yg jadi pertanyaan??????
    Siapa yg membuat nama agama kristen?
    Apakah yesus pernah diberi wahyu bahwasannya agama yg diajarkannya adalah agama kristen??
    Who answred else!????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah Allah punya agama?????

      Delete
    2. Kau mati dulu baru kau tau

      Delete
  11. Agamamu agamamu,agamaku agamaku. Tak usah di perdebatkan. Asli dan tidak sebuah kitab,tak ada yg tahu, semua atas pemikiran manusia. Kalau kalian ingin tahu, agama mana yg benar. Ntar kalau kalian udah mati. Tinggal masuk surga apa masuk neraka. Baru kalian tahu. Agama mana yg benar.
    Islam kah, kristen kah, hindu kah, budha kah, atau justru orang ygtak beragama xg masuk surga. ( tunggu kalau udah mati)

    ReplyDelete
  12. Allahuakbar Allah Maha besar ku memujamu di setiap waktu.

    ReplyDelete
  13. Yg pasti agama yg kuanut sekarang ini penyelamat bwt umat manusia dimuka bumi ini...jg bacalah...bacalah....

    ReplyDelete
  14. Mari kita belajar dan amalkan Al-Quran...amien...

    ReplyDelete
  15. islam adalah agama rahasia......

    ReplyDelete
  16. Banyak kontradiksi dalam Al Kitab, sehingga banyak pendeta yang mempelajari Al Quran. Kemudian Al Quran meruntuhkan iman sang pendeta karena tak secuilpun menemukan kekurangan didalamnya bahkan terbukti kebenarannya. Islam terbukti benar. Sehingga pendetapun mengembalikan fasilitas gereja, dan masuk Islam ^_^

    ReplyDelete
  17. Saya mempunyai paman pendeta kristiani. Saya sendiri adalah islam..siang itu sebelum acara kebaktian di rumah paman saya , saya tidak sengaja memasuki ruang kerjanya karena ingin mengambil gitar...saat saya sibuk mencari dimana gitar tersebut..tiba-tiba mata saya tertuju pada setumpuk buku bersampul putih hijau dan bertuliskan "kebenaran Al-Quran" .karena penasaran saya mencoba membacanya dan ternyata buku tersebut berisikan ayat ayat alquran tentang hukum dan sejarah islam dan saya juga melihat terdapat tiga gaya bahasa yaitu bhs.indo,inggris dan ibrani.saya sejenak berfikir..knapa buku ini bisa ada dalam ruang kerja seorang pendeta,apa yang dilakukan paman saya dengan buku ini.sampai saat ini saya tidak mengetahui apa yang dilakukan paman saya ketika memiliki buku itu. Ini kisah nyata kesaksian saya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi Orang orang Kristiani, katolik Khususnya,, hanya untuk mnjadi pastor itu butuh puluhan tahun, apalgi prjuangnya hingga mnjdi petinggi agama, jadi dalam agama kami semua pengetahuan hrs dikuasai minimal 75%, maka jgn kget klo anda melihat ada Al-Quran di meja kamar seorang Pendeta, wajarlh krna itu tdk ada haramnya, jika ingin mnjdi seorang pemimpin agama tdklh segmpng mndaptkn gelar Haji atau ustadz/ Kiai...

      Delete
  18. Taukah ayat ini?

    “Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46)

    Taurat, Injil, Zabur, Kitab Nabi-Nabi, seluruh kitab ini disebut dengan satu nama. Yaitu Alkitab. Jadi, bila Injil adalah firman Yesus, maka Taurat, Zabur, dan Kitab Nabi-Nabi adalah firman Allah.

    ReplyDelete
  19. Umat Muslim mengklaim bahwa Allah itu Maha Suci dan Maha Benar. Jadi mustahil berdusta.
    Tetapi kalau mereka sungguh-sungguh memperhatikan ayat Qs 3:54, mereka akan terkejut kalau sebenarnya Allah itu penipu (Kairul Makiriin).

    Qs 3:54 dalam terjemahan yang telah diperhalus tertulis, “Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.”

    Bukankah Allah itu maha kuasa? Tentunya Allah mempunyai berbagai cara yang mulia untuk menghukum orang kafir si penipu. Tetapi faktanya Allah terperosok dalam dosa penipuan, tipu daya dibalas dengan tipu daya.

    Sebaliknya Tuhan Alkitab, selalu berkata tanpa dusta, “Tuhan yang tidak berdusta” (Injil, Surat Titus 1:2).

    ReplyDelete
  20. Al Qur'an itu memakai penafsiran bukan pengartian saja, jadi untuk Qs 3:54, “Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.” Allah tuh yang paling baik membalas tipu daya, bukan membalas dengan tipu daya... berpendidikan dikit deh... di al-kitab banyak kata-kata tak senonoh.. Tuhan itu memiliki kalam yang sempurna bukan kata-kata tak senonoh.

    Ada pertanyaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. utk naik kebulan org perlu pesawat ulang aling dengan kecepatan super sonic, berapa kecepan terbang buraq? ternyata allahnya alquran itu banyak ( bukti allah berfirman menjadi kami (jamak) berfirman.hadeq gak ada tuh nabi dari arab

      Delete
  21. Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku ....
    Liat nanti aja diakhirat ....

    ReplyDelete
  22. "Sesungguhnya kami telah mewahyukan dhikr (pengingat)", dan sesungguhnya Kami akan menjaga keasliannya."

    ReplyDelete
  23. “Ia telah mengada-adakannya? ”Katakanlah, Bawalah sebuah Surah yang semisalnya. dan panggillah siapa saja yang kamu mampu selain Allah swt. jika memang kamu orang-orang benar.

    Tuh ditantangin brani gk ?

    ReplyDelete
  24. wah duh pusing bacanya,,,
    baca sepotong-sepotong isinya digunakan untuk mempertentangkan.... kayak gimana gitu

    Al-quran sebagai (wahyu) kitab terakhir yg diturun ke dunia untuk menyempurnakan kitab-kitab yg sebelumnya (up date) dan dari pertama diturunkan selalu dijaga keasliannya dari pertama di turunkan kepada Muhammad sampai akhir zaman(baik dari bahasa, tulisan, makna)
    Ya sederhana saja mungkin apakah kitab sebelumnya yg disebut al-kitab oleh saudara kita masih sama (tulisan, bahasa dan makna nya seperti yang di terima oleh Isa, Musa) kalo dah nda asli terus kira kira gimana

    ReplyDelete
  25. Assalaamu'alaikum..postingan yang bermanfaat, Jazakallaah

    ReplyDelete
  26. Gw pernah nonton di film jesus. Di B chnel dulu.
    Jesus berdoa sama bpk yg di surga.

    Lah. Logika nya tuhan kok berdoa ama tuhan.

    ReplyDelete
  27. ALPHA SHOP.TOKO HANDPHONE ORIGINAL TERPERCAYA. Nikmati Keuntungan Berbelanja Dengan Hrg Relatif Murah,Super Promo.Kami Menawarkan Berbagai Jenis Type HP,Laptop,Camera,dll,Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM ....
    Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    BERMINAT HUB-SMS:0857-3112-5055 ATAU KLIK WEBSITE RESMI KAMI http://www.alpha-shopelektronik.blogspot.com/
    BlackBerry>Samsung>Nokia>smartfrend>Apple>Acer>Dell>Nikon>canon>DLL

    Dijual

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Nokia C2-06 Touch & Type - Dual GSM
    Rp.450.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 710 - Black
    Rp. 900.000,-

    Smartfren Andromax Z
    Rp.1,500.000

    Smartfren Andromax U Limited Edition
    Rp.1.000.000

    Tablet Asus Eee Pad Slider SL 1O1
    Rp.2.000.000

    Tablet Asus Memo Pad ME172 V
    RP.800.000

    Lenovo ldea Pad B490
    Rp.2.000.000

    Lenovo think Pad edge A86
    RP.1.500.000

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel)
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPod Touch 4 Gen 8GB
    Rp.700.000

    Ready Stock !
    APPLE iPod Nano 8GB - Pink
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4752-2332G50Mn Core i3 Win7 Home
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Acer Aspire S3-951-2364G34iss
    Rp. 1.200.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 5951G Core i7 2630 Win 7
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Win 7 Home Premium Green
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Nikon D7000 kit 18-105mm
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Nikon D90 Kit 18-105mm Vr
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix L 120 Red
    Rp. 900.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix P 500 Black
    Rp 1.000.000

    ALPHA SHOP
    alpha-shopelektronik.blogspot.com

    ReplyDelete
  28. Alquran itu adalah kutipan kutipan kitab kitab agama lain,yang di manipulasi Si Ahmad Sang Pedophil.

    ReplyDelete
  29. Al Marhum Farid Wajdi berkata : "Salah satu bukti bahawa kitab Taurat itu sudah berubah dari kemurniaannya ialah bahawa Taurat yang beredar ditangan kaum Nasrani adalah berbeza jauh dengan Taurat yang beredar di tangan kaum Yahudi."

    ReplyDelete
  30. berat nih bahasannya kali ini xD

    ReplyDelete
  31. bahasannya agak mengundang polemik, mohon ditertibkan kolom komentarnya min ^^ syukran

    ReplyDelete
  32. semoga kedamaian di bumi semakin tercipta akibat kedewasaan berpikir dan makin terciptanya toleransi antar umat beragama. :)

    ReplyDelete
  33. tuhan kok mati berdarah2.... yesus lahir dari bunda maria.......lalu dianggap tuhan........berarti nabi adam adalah tuhannya tuhan????

    ReplyDelete
  34. Kamu belum mengetahui segala perkara , janganlah sampai disini karena masih banyak yg belum kamu ketahui tentang kebenaran, slidikilah

    Brdoalah supaya Tuhanmu menunjukkan apa yg benar, supaya kamu tidak binasa.

    Agama tidak akan menyelamatkan,,,,,,,,!

    ReplyDelete
  35. Pengetahuan dari mana itu Allah nya islam adalah batu hajar aswad?? Sungguh prihatin kristen berbicara dengan penuh kedengkian hingga seringkali mengada2 yg sesungguhnya ajaran islam tdk demikian. Pisahkan kelakuan manusianya dgn ajaranNya. Klu kalian sesumbar dgn ajaran kasih yesus, nyatanya kalian liat Perang dunia ke 2, perang salib, penjajahan2 di seluruh dunia, siapa pelakunya klu bukan umatnya yesus?? Teroris juga hanya mengada2 buatan kaum kafir sdri, yakni kafir amerika. Kenapa kau bingung dgn perjalanan isra miraj yg ditempuh sekian waktu? Smtra Adam saja bs tercipta tanpa ayah ibu, begitu pula dgn yesus tercipta tanpa ayah, adalah hal yg sangat mudah bagi Allah SWT. Nah klu Allah/Tuhan harus menjelma jd manusia agar deket dgn manusia, bary itu ajaran konyol. Apa klu Allah mo dekat dengan binatang/hewan harus jd hewan juga?? Qkqkqkqk sungguh ajaran yg terlalu dipaksakan

    ReplyDelete
  36. salama ini sejak SD kelas 0 sampai usia saya 50th dan menjadi orang ini saya selalu dididik secara katholik. Panduan saya adalah alkitab dan saya berdoa dengan cara katholik. 9 tahun yang lalu ketika saya menderita kanker ganas sayapun juga sembuh setelah membaca dan mengerti alkitab dan berdoa dan bertobat secara katholik. Jika ada yang bilang bahwa alkitab itu sudah diubah2 dan tidak autentik maka pertanyaannya sederhana saja: bagaimana mungkin saya bisa sembuh. Siapa yang bilang alkitab itu tidak asli adalah omong kosong belaka dan dia harus bertanggung jawab atas fitnahnya kepada Tuhan sendiri. Apakah sudah buktikan dengan kehidupan dan pengalaman anda sendiri atau teman2 anda dan orang2 yang anda kenal apakah mereka berdoa kepada Tuhan yang hidup. Ataukah anda sudah benar2 tidak bisa melihat. Coba tanyakan kepada hati nurani anda yang paling dalam dan cobalah untuk tidak menipu diri anda sendiri

    ReplyDelete
  37. Sesungguhnya semua benda, mulai dari butiran pasir sampai galaksi itu bertasbih mengagungkan nama Allah swt. Mereka semua ciptaan-Nya. Tetapi, mengapa sekarang manusia banyak yang jarang bahkan enggan untuk bertasbih kepada-Nya?

    https://islamislogic.wordpress.com/2011/09/08/semua-benda-bertasbih-memuji-nya-membuat-seorang-ilmuwan-amerika-masuk-islam/

    ReplyDelete
  38. Lihatlah tangan anda.
    Ada berapa jari?5
    Dalam Islam, 5 adalah rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi setiap Muslim. Rukun Islam yaitu: Syahadat (bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah), Shalat, Puasa, Zakat, Haji.
    5 juga jumlah huruf yang membentuk kata "Allah" dalam tulisan Arab dan latin.

    Lihatlah juga kedua telapak tangan anda, terdapat guratan yang membentuk IA (A sebenarnya V yang terbalik keatas) di tangan kanan anda. Lalu Lihatlah telapak kanan, ada guratan yang membentuk AI (A adalah V yang terbalik keatas). Dalam bahasa Arab, IA adalah angka 18, sedangkan AI adalah 81. Sesudah itu, jumlahkan angka diatas.
    81+18:99
    99 Adalah nama nama Allah yang baik, indah, nan agung (Asmaul Husna)

    Mengapa Makkah Dan Madinah bercahaya terang saat malam hari daripada kota lainnya? (Sumber: http://www.google.co.id/url?q=http://techno.okezone.com/read/2015/04/16/56/1135237/pemandangan-menakjubkan-makkah-madinah-dari-luar-angkasa&sa=U&ei=S1lxVfL9HMXoywPHooCgAg&ved=0CBcQFjAE&sig2=dsdlQbprhlY2wMYyDjxeeQ&usg=AFQjCNEiWJ4q1WtZbocWrX3CKdW0NUCszQ)

    Mengapa saat Thawaf (Mengitari Ka'bah Saat menunaikan ibadah Haji) arah memutarnya seperti gerak planet tata surya yang mengorbit matahari? Jadi bayangkan, jika jamaah Haji berhenti ber thawaf, maka dampaknya apa bagi planet bumi dan planet di sekitarnya?

    Masha Allah, ini bukanlah kebetulan atau ketidaksengajaan. Allah lah yang menciptakan semua ini.
    Subhanallah wal hamdulillah wa laa ilaha illallah waallahu akbar

    "Kami telah menciptakanmu, mengapa kamu tidak membenarkan? Maka adakah kamu perhatikan, tentang (benih manusia) yang kamu pancarkan. Kamukah yang menciptakannya ataukah Kami penciptanya?" (QS. Al Waqiah 57-59)

    "Dan setelah itu bumi Dia hamparkan. Darinya Dia pancarkan mata air, dan (ditumbuhkan) tumbuhan tumbuhan. Dan gunung gunung Dia pancangkan dengan teguh. (Semua itu) untuk kesenanganmu dan untuk hewan hewan ternakmu." (Q.S an Nazi'at:30-33)


    ReplyDelete
  39. Bersabarlah kalian wahai orang orang yang beriman. Biarlah mereka yang tidak tahu ajaran Islam menertawakan dan mengolok ngolok kita. Kita buktikan esok siapa yang salah dan siapa yang benar. Dan biarlah Allah swt. yang membalasnya.

    "Sesungguhnya orang orang yang berdosa, adalah mereka yang dahulu menertawakan orang orang yang beriman" (Q.S al Muthaffifin:29)

    "Maka hari ini, orang orang yang beriman menertawakan orang orang kafir, mereka (duduk) di atas dipan dipan melepas pandangan. Apakah orang orang kafir itu diberi balasan (hukuman) terhadap apa yang telah Mereka perbuat?" (Q.S al Muthaffifin:34-35)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul....kita abaikan saja kafir2 mengolok2 kita...suatu wktu nnti mrka akan menyesal dan ingin menjadi seperti kita umat islam..umat allah sejati

      Delete
  40. Bagiku Allah SWT adalah Tuhan yang sebenarnya. secara logika dalam keagamaan. Tuhan tidak bisa disakiti, dilukai, dilihat bahkan diserang. tetapi bisa dipercaya keberadaanya. Tetapi Yesus Kristus yang lahir dari Bunda maria bisa disakiti, dilukai bahkan diserang pun bisa juga memiliki darah.
    Bagiku yang lahir dari Rahim Maria adalah Nabi Isa a.s Isa Al-Masih

    Yah bukanya menyalahkan Orang Kristen tetapi hanya sekedar berpendapat. Intinya kita selalu percaya pada Tuhan Yang Maha Esa karna melalui jalan Nya kita tidak termasuk orang - orang yang sesat

    ReplyDelete
    Replies
    1. secara logika dalam keagamaan...........
      1.Tuhanmu punya perasaan tdk? kenapa Pencipta kita menciptakan kita dengan persaan? apa sebabnya?
      2.logika yang bagaimana ya? bisa tolong jelaskan?

      Delete
  41. Bahkan aku mendengar juga bahwa ada Umat Kristiani yang mengejek Umat Islam bahwa Islam adalah sesat. Karna ia mengatkan bahwa di Tanah Suci Mekah. Kita selalu mencium Batu Suci Hajar Aswad yang turun dari Surga. Bahkan mereka mengira kita menyembahnya.

    Hati saya sangat sakit mendengar hal itu tetapi hati saya tetap harus dingin dan percaya bahwa Allah SWT akan membalasnya suatu hari nantibegitu pula dengan Tuhannya Yesus Kristus yang ia yakini pasti akan dibalas melalui cara Nya

    ReplyDelete
  42. Itulah pendapat saya jangan mengamuk ya bagi yang kristen. Tetapi pikirlah secara logika

    ReplyDelete
  43. IBLIS YANG BAIK29 June 2015 at 03:15

    sudah lah,,tidak usah kalian berdebat...
    saya saja yang sudah pernah masuk surga ,,tidak seheboh kalian,,,intinya percayai lah yang kamu percayai,,yakinilah yang kau yakini,,,,

    itu akan membuat kalian akan lebih baik....

    ReplyDelete
  44. Maha suci tuhanku atas segala najis dan fitnah manusia..
    Saya adalah mualaf..karena terpanggil untuk meninggalkan anaknya tuhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngibul betul anda Ronny christ, trus doa BAPAK KAMI gimana? memangnya manusia bukan anak anak Allah?

      kamu berdoa sebagai hamba, tidak diperkanankan menjalin hubungan emosional dengan Allah, Allahmu digambarkan tidaklah personal dan tidak mempunyai minat pribadi karena kamu hamba hambanya bukan anaknya, apakah saya betul?

      Delete
  45. bagaimana pandangan Al quran tentang olah raga ekstrim? cocokah Al quran dengan eko sistem?

    ReplyDelete
  46. Saya orang kristen tapi saya juga mempelajari alquran..apakah salah dan kemudian dibilang pengikut muhammad ?? tidak...sampai mati saya tetap laskar Kristus. bagaimana dengan anda ? ingin mempelajari Alkitab ? :)

    ReplyDelete
  47. Alquran pun di susun oleh orang awam yang tidak ada pendidikannya

    ReplyDelete
  48. Alquran pun di susun oleh orang awam yang tidak ada pendidikannya

    ReplyDelete
  49. ASS...
    Ada yg bisa menjelaskan perbedaan antara buku dgn kitab suci??.

    ReplyDelete
  50. Baca surah 13 ayat 1. Alkitab adalah benar diturunkan oleh Allah tapi banyak orang yang tidak percaya pada alkitab.

    ReplyDelete
  51. Jika itu yg km aggap benar maka jgn pernah engkau meragukanx..untuk ap engkau meragukan sesuatu yg dianggap org lain benar...? Jk ada niat jahat atau mengsekutukan didalamx maka kebenaran yg km aggap benar justru engkau sendiri yg meragukanx tanpa km sadari.

    ReplyDelete
  52. tidak ada gunanya ber-argumen pendapat ttg agama, itu hanya menimbulkan tembok2 ketakutan, yg mengetahui jln keselamatan bersukurlah anda dipilih dan tak perlu merendahkan mereka yg tdk menerima jln keselamatan,,,tp maklumi dan hidup rukun dgn yg lain bahkan penyembah setan sekalipun....jgn takut..roh kudus akan bekerja.Tuhan yesus penjala manusia. Tuahan Yesus tidak membiarkan umatnya jatuh kedalam lembah iblis...walaupun mereka tidak percaya jln keselamatan. Tuhan Yesus akan turun tangan menjala manusia...biaralah mereka bertanya dgn hati ttg jln keselmatan yg ditwarakan Jesus. tp tdk ber-argumen yg tidak berujung...walaupun pedang terhunus tinggi2 dihadapan kita.toh kelahiran adalah anugerah,kematian adalah permulaan, semua org akan menjupainya,,,

    ReplyDelete
  53. Ketik keajaiban angka, bahasa, persamaan kata di Al QURAN, maka anda semua akan yakin gak mungkin kitab itu ditulis manusia, kitab seajaib itu pastilah dari ALLAH, dan di injil gak ada keajaiban sama sekali

    ReplyDelete
  54. ahahhahaha kalian semua sangat pintar, bravo, keren....semua berargumen dengan analisa seperti para pakar agama,.tapi sudahkah kalian benar-benar tahu isi alkitab, alquran dan mampu menjalankannya, hahahhaa karena jika masing-masing sudah memahami tidak akan pernah terjadi perdebatan di atas,....maka yang sulit menjalankannya, yang paling gampang adalah menghakimi, lihat tuh yang kejawen, budha, hindu, adat leluhur, dsb kenapa gak di bahas sekalian, huahahahhahahhaa kalian semua lucu.........buanget............

    ReplyDelete
  55. Saat org kristen menghina islam.. Saat itu pula setan di neraka tertawa terbahak2 karna pengikutnya kian banyak.. Kalian tak perlu cape cape menganalisa al-quran.. Karna al-quran ga bs didefinisikan.. Melainkan dipahami.. Ahli tafsir saja sampe skrg msh mmpljari al-quran.. Lah ni yg non muslim sok2an tau pula ttg al-quran.. Ga ush jauh2lh mw bca al-quran.. Liat aja yg ada disekitar kalian, ada begitu banyak tanda2 kekuasaan Allah.. Tapi kalian yg ga mgetahuinya.. Kalian yg kristen ga bs mgambil hikmah dr setiap hembusan nafas yg kalian hidup dimuka bumi ini.. Tanpa nafas, apa kalian bisa hidup? Apa tanpa angin kalian bs bernafas? Apa tanpa oksigen kalian bs hidup? Apa tanpa pepohonan kalian bs mghirup udara yh segar? Cobalah merenungi hal2 yg ada dlm diri kalian.. Hal2 yg kalian tlh punya.. Sesuatu yg kalian miliki, tapi kalian lupa dgn penciptanya.. Sesuatu yg kalian tau, tapi tak dapat kalian pahami dan kalian renungkan.. Islam tak memaksa, islam hanya menjelaskan keesaan-Nya... Jika kalian terima Alhamdulillah... Jika tdk, maka abaikanlah... Karena kami sbg ummat muhammad, wajib saling berbagi.. Diterima atau tdkny penjelasan kami itu bkn urusan kami..

    ReplyDelete
  56. heran & kagum melihat kebebalan umat muslim.
    satu kebodohan klo kalian bertanya bhwa injil asli adalah injil yg ditulis Isa sendiri krn apa, krn sdh tertulis bahwa Isa adalah Kalimat Allah. pengajaran yg disampaikannya lgs dr Allah.

    Semoga kalian mengerti ap yang kalian tanyakan.
    Krn tiap perkataan akan tercatat & dipertanggungjawabkan.

    ReplyDelete
  57. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  58. Maaf, pernah saya baca dan lihat di youtube, Anda tinggal selidiki keakuratannya. Maaf, Alquran zaman dulu yg paling tua, apabila dilihat untuk zaman sekarang, memang sama bahasa Arab ya, tapi sdh banyak perbedaan di sana sini. Mohon jangan di komentar tapi diselidiki dulu, saya pun hanya melihat dan membaca. Kemudian sesungguhnya bagi kami Isa Adalah satu satunya firman yang hidup,perkataannya tidak akan berlalu walau semua yg fana berlalu. Kemudian banyak perumpamaan dari mulut Isa menggambarkan bahwa ia yg terakhir datang sebelum akhir zaman seperti perumpamaan kebun anggur. Banyak juga firman di Alkitab yang tidak sinkorn dengan Alquran. Jadi Alquran pun berubah isi sesuai penelitian. Coba Anda cari topik mengenai ini. Juga bukti bukti perubahannya. Maaf, saya hanya menyampaikan jangan saling menyerang karena semua ada argumen dan bukti. Terimakasih. Salam damai sejahtera. Tuhan berkati

    ReplyDelete
  59. Hari gini masih bahasin hal ini. Agama apapun itu, tergantung pada orangnya. Agama hanya bersifat mengajar dengan cara berbeda-berbeda karena pola pikir orang berbeda-beda. Jika agama sudah mengajar dengan baik namun orangnya tidak dapat diselamatkan, sia-sia semua! Orang Kristen maupun islam masih SANGAT banyak yang berdosa. Daripada terus membicarakan hal ini, lebih baik kita mengoreksi diri dan tidak membuang waktu melainkan tekun pada agama masing-masing! GBU:)

    ReplyDelete
  60. Lihatlah mereka bertengkar seolah olah yg satu lebih baik yang lainya... !!! Kembalilah pada hakikatnya kitab kalian masing masing saudaraku,tuhan manapun tak mengajarkan kalian untuk saling bertengkar,nabi manapun juga demikian.berbicaralah selayaknya org yg berilmu,,, saya yakin yg berbicara disini tak ada satupun dr kalian lulusan terbaik dari agama kalian,,,sebab mereka yg berilmu sudah mengetahui kebenaran dan tak akan berseliaih paham akan agama. Bukanlah seorang muslim yg suka menghina agama lain,dan juga bukan pengikut yesus yg tidak memiliki cinta kasih...

    ReplyDelete
  61. Sebenarnya agama itu pilihan.tinggal kitanya aja yg memikirkan nya..klw org yg memiliki penalaran yg tinggi,dia tidak akan memilih kitab yg salah,apa lagi ada kata2 yg jor*k di dalam nya...mana ada tuhan dalam firmannya memyebut payudara....emang tuhan nya punya nafsu apa?
    Jadi tolong dinalar betul isi kitab yg kalian percayai...sebelum menjelekan kitab lain,tolong di pelajari...bandingkan dengan yg kalian percayai

    ReplyDelete