Islam, Agama Yang Berkembang Paling Cepat di Dunia

 on Saturday, 4 April 2015  

Dalam artikel sebelumnya kami telah memuat berita bahwa tahun 2050 Rusia akan menjadi negara Islam, dan berita kali ini adalah tentang akan terjadinya paritas yang kecil antara penduduk Islam dan Kristen di pertengahan abad 21 ini.

Tahun 2050 jumlah pengikut Islam akan menyamai agama Kristen, dan akan melebihi Kristen secara global pada tahun 2070, hal ini diproyeksikan oleh Pew Research Center, dengan alasan perbedaan tingkat pertumbuhan penduduk, populasi pemuda dan jumlah yang perpindahan agama.

Studi ini mengatakan bahwa Kristen adalah agama terbesar di dunia pada tahun 2010, dengan perkiraan 2,2 miliar pengikut, mewakili hampir sepertiga (31 persen) dari semua populasi 6,9 miliar penduduk dunia. Islam berjumlah 1,6 miliar pengikut mewakili 23 persen dari populasi global.

Jika tren demografi ini terus berlanjut, maka, Pew mengatakan bahwa di pertengahan abad ini, populasi Muslim diprediksikan meningkat sekitar 73 persen, dan mencapai 30 persen dari populasi dunia (2,8 miliar). Kristen akan menjadi 31 persen dari populasi dunia (2,9 miliar).

jumlah muslim

"Alasan utama pertumbuhan Islam tidak hanya dalam jumlah tetapi karena karena tempat tinggal mereka," Alan Cooperman, direktur penelitian agama PEW, mengatakan kepada NPR. "Populasi Muslim terkonsentrasi di beberapa bagian dunia yang tingkat pertumbuhan penduduknya paling cepat di dunia."

Alasan dari kecenderungan ini adalah karena beberapa faktor: Tingkat kesuburan, populasi pemuda dan orang-orang yang berpindah agama. Studi ini mengatakan penduduk Islam memiliki tingkat pertumbuhan penduduk tertinggi, dengan rata-rata-rata 3,1 per wanita - dibandingkan dengan penduduk Kristen sekitar 2,7 anak per wanita.

Pada tahun 2010, lebih dari seperempat dari total populasi dunia berada di bawah usia 15 tahun. Persentase tertinggi anak-anak muda dari usia 15 tahun adalah Muslim, yang terdiri 34 persen dibandingkan Hindu sebesar 30 persen dan Kristen 27 persen.

Pertumbuhan yang menonjol ini adalah salah satu alasan Muslim diprediksikan tumbuh lebih cepat daripada Hinda dan Kristen.

Pertumbuhan dari agama dominan ini juga disebabkan karena booming yang terjadi. Misalnya, India akan menggantikan Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, bahkan dengan mayoritas Hindunya, Pew mengatakan, "empat dari setiap 10 orang Kristen di dunia akan hidup di sub Sahara Afrika.

Hal yang luput dari laporan ini, karena tidak tersedianya data, adalah bagaimana penduduk Cina akan mempengaruhi lintasan ini. Jika 1,3 miliar penduduk Cina yang termasuk yang saat ini lima persen Kristen, dan lebih banyak lagi penduduk Cina yang beralih ke Kristen, maka hal itu akan berpengaruh pada jumlah tabulasi Kristen dunia.


Sumber: RT.com
Laporan lengkapnya bisa dibaca di Pewforum.org
Islam, Agama Yang Berkembang Paling Cepat di Dunia 4.5 5 islam indah Saturday, 4 April 2015 Pertumbuhan Islam paling cepat di dunia. Penduduk yang menganut Islam akan melebihi Kristen di tahun 2070. Pemeluk dan pengikut Islam memiliki pertumbuhan yang cepat di dunia Dalam artikel sebelumnya kami telah memuat berita bahwa tahun 2 050 Rusia akan menjadi negara Islam , dan berita kali ini adalah tentang aka...


22 comments:

  1. subhanallah,...jika boleh menambahkan menurut saya alasan lain mengapa islam cepat menyebar adalah sistem yang ada dalam agama islamnya sendiri yang mudah di terima di hati umat

    ReplyDelete
  2. xpayah nak beria sangat kalo agama islam berkembang tahun depan skrang korang tengok lha ramai kes perempuan muslim harap jer pakai tudung tapi buat benda xelok buang bayi buat maksiat lepas tu malukan agama , keluarga , bangsa sendiri pon terlibat juga walaupun xbuat benda tu .. mcm tu ker nak berkembang dengan cepat??? skarang nie tentera isis pula yg buat huru hara katakan nak suruh dunia nie islam yg punya tpi stahu aq isis nie penuh dengan kekejaman sampai nak beperang bagai , lepas tu nak bunuh rakyat sendiri , nak hancurkan negara sendiri .. mcm tu ker nak maju?? aq bukan nak hina agama korang tpi nie mmg kenyataan yg aq nampak dpada berita..

    ReplyDelete
  3. Blog ini banyak membanding2 kan islam dgn kristen. Waspadalah thd artikel2 syiah, di india itu banyak muslim syiah.

    ReplyDelete
  4. sukses selalu terus berbagi informasi ya

    ReplyDelete
  5. PT. Indomobil Prima Niaga, Perusahaan yang bergerak dalam bidang Penjualan Truk dan Bus HINO, Perusahaan kami merupakan dealer resmi salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia.

    Kami akan memberikan harga dan penawaran khusus serta pelayanan terbaik, jika Anda bersedia untuk membeli unit Truk atau Bus dari perusahaan kami sebagai Kendaraan Niaga. Saat ini kami memiliki program FSP (Free Service Program), gratis service dan suku cadang selama 2 tahun / 60.000 km, mana yang lebih dulu.

    Untuk informasi dapat menghubungi:

    NUR CHOLIS
    0859 2403 7324
    0852 1593 9055
    BBM: 5F5C4E68
    n.cholis1922@yahoo.com



    Hormat Kami,



    NUR CHOLIS
    Sales Executive

    ReplyDelete
  6. izin share artikel di webnya ya min

    ReplyDelete
  7. Kami menjual gamis syar'i dengan harga terjangkau.
    http://www.busanagamismuslim.com/

    ReplyDelete
  8. pengen traveling ? ini dia caranya http://beldaf.com/?p=27

    ReplyDelete
  9. Halo min. saya izin share artikelnya di blog saya ya. Terima kasih min, senang sekali pemeluk agama islam akan banyak bertamabah :)

    ReplyDelete
  10. terimakasih infonya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  11. artikel anda sangat bermanfaat
    Berencana umroh?
    klik : www.travelumrahmurah.com
    www.pesona-mozaik.com

    ReplyDelete
  12. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesapossiblen yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com atau KLIK DISINI

    ReplyDelete