Rasulullah

[Artikel Rasulullah][bleft]

Islam Damai

[Islam Damai][bsummary]

Berita Islam

[BERITA ISLAM][twocolumns]

Islam, Agama Yang Berkembang Paling Cepat di Dunia

Dalam artikel sebelumnya kami telah memuat berita bahwa tahun 2050 Rusia akan menjadi negara Islam, dan berita kali ini adalah tentang akan terjadinya paritas yang kecil antara penduduk Islam dan Kristen di pertengahan abad 21 ini.

Tahun 2050 jumlah pengikut Islam akan menyamai agama Kristen, dan akan melebihi Kristen secara global pada tahun 2070, hal ini diproyeksikan oleh Pew Research Center, dengan alasan perbedaan tingkat pertumbuhan penduduk, populasi pemuda dan jumlah yang perpindahan agama.

Studi ini mengatakan bahwa Kristen adalah agama terbesar di dunia pada tahun 2010, dengan perkiraan 2,2 miliar pengikut, mewakili hampir sepertiga (31 persen) dari semua populasi 6,9 miliar penduduk dunia. Islam berjumlah 1,6 miliar pengikut mewakili 23 persen dari populasi global.

Jika tren demografi ini terus berlanjut, maka, Pew mengatakan bahwa di pertengahan abad ini, populasi Muslim diprediksikan meningkat sekitar 73 persen, dan mencapai 30 persen dari populasi dunia (2,8 miliar). Kristen akan menjadi 31 persen dari populasi dunia (2,9 miliar).

jumlah muslim

"Alasan utama pertumbuhan Islam tidak hanya dalam jumlah tetapi karena karena tempat tinggal mereka," Alan Cooperman, direktur penelitian agama PEW, mengatakan kepada NPR. "Populasi Muslim terkonsentrasi di beberapa bagian dunia yang tingkat pertumbuhan penduduknya paling cepat di dunia."

Alasan dari kecenderungan ini adalah karena beberapa faktor: Tingkat kesuburan, populasi pemuda dan orang-orang yang berpindah agama. Studi ini mengatakan penduduk Islam memiliki tingkat pertumbuhan penduduk tertinggi, dengan rata-rata-rata 3,1 per wanita - dibandingkan dengan penduduk Kristen sekitar 2,7 anak per wanita.

Pada tahun 2010, lebih dari seperempat dari total populasi dunia berada di bawah usia 15 tahun. Persentase tertinggi anak-anak muda dari usia 15 tahun adalah Muslim, yang terdiri 34 persen dibandingkan Hindu sebesar 30 persen dan Kristen 27 persen.

Pertumbuhan yang menonjol ini adalah salah satu alasan Muslim diprediksikan tumbuh lebih cepat daripada Hinda dan Kristen.

Pertumbuhan dari agama dominan ini juga disebabkan karena booming yang terjadi. Misalnya, India akan menggantikan Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, bahkan dengan mayoritas Hindunya, Pew mengatakan, "empat dari setiap 10 orang Kristen di dunia akan hidup di sub Sahara Afrika.

Hal yang luput dari laporan ini, karena tidak tersedianya data, adalah bagaimana penduduk Cina akan mempengaruhi lintasan ini. Jika 1,3 miliar penduduk Cina yang termasuk yang saat ini lima persen Kristen, dan lebih banyak lagi penduduk Cina yang beralih ke Kristen, maka hal itu akan berpengaruh pada jumlah tabulasi Kristen dunia.


Sumber: RT.com
Laporan lengkapnya bisa dibaca di Pewforum.org

10 comments:

  1. subhanallah,...jika boleh menambahkan menurut saya alasan lain mengapa islam cepat menyebar adalah sistem yang ada dalam agama islamnya sendiri yang mudah di terima di hati umat

    ReplyDelete
  2. xpayah nak beria sangat kalo agama islam berkembang tahun depan skrang korang tengok lha ramai kes perempuan muslim harap jer pakai tudung tapi buat benda xelok buang bayi buat maksiat lepas tu malukan agama , keluarga , bangsa sendiri pon terlibat juga walaupun xbuat benda tu .. mcm tu ker nak berkembang dengan cepat??? skarang nie tentera isis pula yg buat huru hara katakan nak suruh dunia nie islam yg punya tpi stahu aq isis nie penuh dengan kekejaman sampai nak beperang bagai , lepas tu nak bunuh rakyat sendiri , nak hancurkan negara sendiri .. mcm tu ker nak maju?? aq bukan nak hina agama korang tpi nie mmg kenyataan yg aq nampak dpada berita..

    ReplyDelete
  3. Blog ini banyak membanding2 kan islam dgn kristen. Waspadalah thd artikel2 syiah, di india itu banyak muslim syiah.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. izin share artikel di webnya ya min

    ReplyDelete
  6. terimakasih infonya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  7. artikel anda sangat bermanfaat
    Berencana umroh?
    klik : www.travelumrahmurah.com
    www.pesona-mozaik.com

    ReplyDelete