Masjid Tertinggi di Dunia sedang di bangun di Aljazair

 on Wednesday, 23 May 2012  

Rasa keberagamaan yang besar patut mendapatkan tempat ibadah yang besar. Aljazair merencanakan untuk mendirikan sebuah masjid besar dengan menara tertinggi di dunia.

Hampir setinggi menara Eiffel, Masjid dengan biaya 1,3 Miliar dolar akan berdiri diatas lahan seluas 20 hektar dan akan mampu menampung jamaah sebanyak 120.000 orang. Menaranya akan menjulang setinggi 270 meter.

Presiden Aljazair Abdel Aziz Bouteflika mengatakan ia ingin 'meninggalkan kesan' dan menciptakan sejarah dengan bangunan ini.

Proses pengerjaannya sedang berlangsung di kota Aljazair, peletakan batu pertama akan diadakan pada hari Minggu. Bangunan ini akan selesai pada tahun 2015. China State Construction Engineering Corporation akan membangun Mega Masjid ini, Al Arabiya melaporkan.

Masjid tertinggi di duniaHal ini juga akan dibuat sebuah perpustakaan yang berisi satu juta buku dan manuskrip, museum dan pusat penelitian.

Masjid baru ini akan menjadi salah satu masjid terbesar di dunia. Hanya di Mekkah dan Madinah Arab Saudi, satu di Mashhad Iran dan satu di Bhopal, India yang mampu menampung jamaah yang banyak. Salah satu masjid terbesar di Eropa terletak di Grozny, Chechnya.

Masjid tertinggi du dunia saat ini adalah Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko. Menara mencapai 210 meter. Masjid Nabawi di kota Madinah tingginya mencapai 105 meter.

Sumber: http://rt.com/art-and-culture/news/chinese-algeria-tallest-largest-mosque-785/
Masjid Tertinggi di Dunia sedang di bangun di Aljazair 4.5 5 Jusman Wednesday, 23 May 2012 Aljazair merencanakan untuk mendirikan sebuah masjid besar dengan menara tertinggi di dunia. Hampir setinggi menara Eiffel, Masjid dengan biaya 1,3 Miliar dolar Rasa keberagamaan yang besar patut mendapatkan tempat ibadah yang besar. Aljazair merencanakan untuk mendirikan sebuah masjid besar dengan m...


4 comments:

  1. subhanallah, mudah"an masjid itu bermanfaat. dan yang pasti bukan hanya indah diluar didalmnya pun harus terisi penuh, ketika adzan memanggil :)
    sukses buat adminnya :)

    ReplyDelete
  2. assalammuallaikum...

    saya mau izin pasang link di sidebar berapa ya pertahunnya..??
    tolong kirim lewat email ya,,
    di tunggu..

    terimakasih...

    ReplyDelete
  3. @penterjemah bahasa jerman: ya semoga, semakin banyaknya rumah Allah smakin banyak orang akan ditarik untuk semakin banyak bersjud di hadapannya,

    @sepatu wanita, ya boleh, pertahunnya Rp. 0 alias gratis.

    ReplyDelete