Jika Islam Agama Damai, Mengapa Ada Perang Dalam Islam??

 on Thursday, 3 January 2013  

Islam adalah agama yang damai yang mengajarkan kasih sayang dan cinta sesama, hal itu dapat terlihat dari status Nabi Muhammad saw sebagai Nabi yang universal yang diutus sebagai rahmat bagi seluruh umat manusia.

Katakanlah, “Hai manusia, sesungguhnya aku Rasul Allah swt. kepada kamu sekalian dari Allah.." (7:158)

Kemudian dalam ayat lain Allah taala berfirman:

"Dan tidaklah Kami mengutus engkau melainkan sebagai rahmat bagi semesta alam" (21:107)

Apabila seseorang telah dikirim sebagai sumber rahmat bagi semua orang, maka sangat jelas bahwa baik
beliau saw ataupun para pengikuti beliau tidak akan mungkin menjadi sarana kerusakan dan penderitaan bagi siapapun di dunia. Inilah esensi dari Islam tentang perdamaian.

Tetapi dalam hal ini terdapat pertanyaan yang sering diajukan terhadap Islam berkaitan dengan hal ini, yaitu. jika Nabi Muhammad saw benar-benar merupakan rahmat bagi seluruh umat mansusia dan Islam benar-benar agama damai dan tidak mengajarkan ektremisme dan terorisme, maka mengapa kita menjumpai terjadinya peperangan di masa awal maupun akhir sejarah Islam? dan jika Islam mengajarkan perdamaian, mengapa sekarang kita jumpai kelompok teroris dan ekstremis Islam di dunia ini semakin menjadi-jadi, dan merekapun terus membenarkan ideologi mereka dengan bertindak mengatasnamakan ajaran Islam dan Al-Qur'an? 

image: quotes4everyday.wordpress.com
Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu sangat penting bagi kita untuk memahami dan mempelajari sejarah awal Islam. Kita jangan merujuk kesaksian sejarawan yang bias dan tidak adil yang muncul ratusan tahun setelah masa kehidupan Nabi Muhammad saw, melainkan kita harus menganalisis dan merujuk pada buku-buku sejarawan Muslim yang menggunakan sumber-sumber asli dan otentik sebagai dasar karya mereka. Tentunya Riwayat-riwayat para penulis yang berkaitan dengan sejarah awal Islam tersebut telah didukung dan diverifikasi oleh penulis-penulis yang berpikiran jujur dan adil yang muncul setelahnya. Oleh karena itu untuk memahami persoalan sejarah awal Islam yang sebenarnya sangat penting untuk memeriksa sumber-sumber yang paling otentik dan asli dari sejarah Islam.

Islam, Korban Kekerasan atas nama Agama

Ketika sumber-sumber tersebut di perhatikan maka kita akan menemukan bahwa pada periode awal Islam, banyak Muslim yang disiksa dengan kejam dan brutal, dianiaya dan ditindas karena keimanan mereka oleh orang-orang kafir. Pria, wanita dan anak-anak semua menderita kekejaman mengerikan tersebut. Sebagai contoh beberapa Muslim sampai dibaringkan diatas bara panas, sementara yang lain dibaringkan diatas pasir yang terik dan batu ditindihkan diatas mereka. Kemudian terdapat beberapa Muslim sampai kakinya terkoyak, sehingga persis tubuh mereka menjadi dua bagian. Selama dua setengah tahun Nabi Muhammad saw beserta keluarga dan semua sahabat beliau terpaksa bertahan di lembah, dimana mereka diboikot dan dijauhi dari masyarakat, sehingga mereka tidak memiliki akses untuk makanan, minum dan perbekalan lainnya. Selama berhari-hari mereka tetap dalam kelaparan dan kehausan. Anak-anak Muslim tanpa henti menangis dalam penderitaan dan putus asa. Tapi tetap saja orang-orang kafir tidak menunjukkan belas kasihan dan kasih sayang apapun. Dalam menanggung kekejaman dan pembatasan-pembatasan tersebut, umat Islam terkadang meminta izin kepada Nabi Muhammad saw untuk melawan dan membela diri dengan kekuatan mereka, namun pada setiap kesempaan Nabi Muhammad saw menolak setiap permintaan tersebut, dan sebagai gantinya beliau memberi nasihat supaya terus bersabar. 

Adalah hal yang alamiah bahwa ketika seseorang mencapai titik dimana ia sadar bahwa maut telah mengintainya disetiap penjuru, dalam keadaan putus asanya itu dia akan mencoba untuk melawan dan membunuh lawannya sebelum meninggal. Namun seperti yang saya katakan pada setiap kesempatan Nabi Muhammad saw memerintahkan para pengikutnya untuk menahan diri dan bersabar meskipun mereka menghadapi keadaan yang sangat ekstrem. Beliau menasehatkan untuk bersabar karena beliau mengatakan bahwa Allah taala tidak mengizinkannya untuk melawan musuh-musuh Islam. Seorang orientalis Italia terkenal, Laura Veccia Vaglieri menulis tentang hal ini masalah ini dan membuktikan bahwa:

"Muhammad [saw], korban penderita sarkasme dan penganiayaan dari Quraisy."
Rasulullah saw dan para sahabatnya
terpaksa hijrah dari Makkah ke Madinah
karena penindasan oleh kafir Mekkah

Setelah bertahun-tahun penindasan kejam dan berbagai intimidasi, sebagian besar umat Islam hijrah dari Mekkah. Kemudian setelah beberapa lama nabi Muhammad saw sendiri hijrah dengan para sahabatnya ke kota Madinah. Namun orang-orang kafir Mekkah tetap saja tidak membiarkan umat Islam untuk hidup damai bahkan setelah hijrah. Sekitar dua tahun kemudian orang-orang kafir menuju Madinah dan melancarkan serangan keji terhadap kaum Muslimin. Tujuan mereka hanyalah untuk menghapus Islam dan semua pemeluk Islam sekali dan untuk selamanya. Pasukan orang-orang kafir sangat besar dan kuat dan mereka datang dengan perlengkapan senjatan dan artileri yang besar. Sebagai perbandingannya hanya ada sekitar 300 orang Islam sedangkan kekuatan dan persenjataan mereka yang setara hampir tidak ada. Namun terlepas dari perbedaan signifikan dalam hal persiapan, pada waktu itulah Allah taala memerintahkan umat Islam untuk pertama kalinya melawan dan membela diri dari permusuhan dan kekejaman musuh. Izin ini disebutkan dalam Al-Qur'an Surah 22 ayat 39-40 yang berbunyi:
"Telah diizinkan bagi mereka yang telah diperangi, disebabkan mereka telah dianiaya. Dan sesunngguhnya Allah berkuasa menolong mereka. Orang-orang yang telah diusir dari rumah-rumah mereka tanpa hak, hanya karena mereka berkata, “Tuhan kami ialah Allah.” . Dan sekiranya tidak ada tangkisan Allah terhadap sebagian manusia oleh sebagian yang lain, maka akan hancurlah biara-biara serta gereja-gereja Nasrani dan rumah-rumah ibadah Yahudi serta masjid-masjid yang banyak disebut nama Allah di dalamnya. Dan pasti Allah akan menolong siapa yang menolong-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa, Maha Perkasa.

Jadi, jelas bahwa Umat  Islam akhirnya diberi izin untuk membela diri terhadap musuh Islam adalah karena dalam kondisi tertentu yang ekstrim, namun demikian izin tersebut diberikan dalam kondisi tertentu yang menyertainya seperti terbukti dari ayat-ayat yang baru saja dikutip. Pertama, Allah taala menyatakan izin tersebut diberikan karena adanya kekejaman yang melampaui batas dan orang-orang Islam telah terusir dari rumah mereka. Mereka tidak hidup dengan damai bahkan setelah hijrah, sebaliknya musuh tanpa ampun mengikuti mereka dalam upaya untuk menghancurkan mereka sama sekali. Satu-satunya "kejahatan" yang dilakukan oleh Umat Islam yang tertindas adalah hanya karena mereka menyatakan keyakinan mereka terhadap Satu Allah dan menyembah-Nya. Selain itu ayat-ayat ini menjelaskan bahwa izin tersebut tidak hanya diberikan untuk melindungi umat Islam saja, melainkan meliputi pengikut semua agama supaya terlindungi dilindungi dan terjaga.

Sejarah menjadi saksi dari fakta-fakta bahwa Empat Khalifah Rasulullah saw telah menerapkan ajaran sejati beliau dan selalu memegang teguh ajaran Alquran sebagai prinsip pedoman mereka selama periode masing-masing khilafah. Tak satupun dari mereka yang pernah memprovokasi peperangan tunggal. Peperangan yang terjadi hanya untuk membela diri. Dalam peperangan selanjutnya yang diperjuangkan oleh para raja dan penguasa Muslim kenyataannya sangat sedikit yang merupakan perang agama, sebaliknya perang mereka berdasarkan perbedaan politik dan ambisi. Di dunia sekarang ini kembali kita menjumpai bahwa perang terjadi karena politik bukan perang agama. Tidak diragukan bahwa kelompok-kelompok teroris dan ekstremis yang mengatasnamakan diri mereka dengan Islam untuk membenarkan tindakan kebencian mereka telah mengalami peningkatan. Selanjutnya, di beberapa negara mayoritas Islam kita temukan kekacauan dan gangguan mengalami peningkatan. Kemudian terdapat pemerintah Muslim tertentu yang melakukan pendekatan dengan sikap yang tidak adil. Bagaimanapun tiap kelompok tersebut berusaha menyesuaikan dengan Islam, tetapi sebenarnya tidak satupun dari mereka yang memiliki hubungan dengan ajaran sejati agama. Karena apa yang mereka perlihatkan tidak sejalan dengan apa yang diajarkan oleh Islam.

Ajaran Islam dalam Membentuk Perdamaian
Jadi dengan jelas bahwa keberatan terhadap Islam dalam hal peperangan ini bisa terbantahkan dari fakta-fakta diatas. Sebaliknya jika kita lihat untuk konteks zaman sekarang era perang agama telah berakhir karena musuh-musuh Islam tidak lagi terlibat dalam peperangan fisik terhadap kaum Muslim. Sebaliknya pada  masa sekarang musuh-musuh Islam tidak lagi menggunakan pedang melawan Islam melainkan telah memanfaatkan berbagai sarana komunikasi yang tersedia untuk menyebarkan kebohongan dan propaganda palsu dalam upaya untuk menghentikan Islam. Oleh karena itu kewajiban setiap Muslim adalah menyampaikan contoh ajaran Islam yang benar ke seluruh dunia. Ini adalah cara untuk membantah lawan-lawan modern Islam. Hanya muslim yang menyatukan diri dengan Allah lah yang bisa menampakkan keindahan Islam yang sebenarnya pada dunia.
Dan merujuk kepada status Rasulullah saw sebagai Nabi universal, rahmatan lil alamin, maka kita sebagai umat Islam harus sadar akan tanggung jawabnya terhadap satu sama lain dan sadar untuk memenuhi hak-hak satu sama lain, karena ketika hak-hak masing-masing dipenuhi maka perdamaian dalam masyarakat dapat dibentuk, termasuk dunia yang lebih luas. Ini adalah jihad yang sebenarnya yang memerlukan perjuangan batin oleh manusia untuk mereformasi dirinya sendiri guna membangun hubungannya dengan Allah dan memenuhi hak-hak sesama manusia.

Alquran dari halaman per halaman dipenuhi dengan bimbingan dan didalamnya terhadap ratusan perintah yang telah diberikan. Sebagian besar berhubungan dengan hak-hak Allah, hubungan dengan makhluknya dan sarana untuk mambangun suasana perdamaian, cinta dan persatuan. Seperti telah dijelaskan bahwa dimana izin perang diberikan maka hal itu terbatas pada kondisi ekstrem tertentu dan tujuannya diberikan hanya untuk membela diri dan dalam rangka pembentukan perdamaian jangka panjang. Selain itu Islam sangat jelas mengajarkan bahwa segera setelah perdamaian tercipta kelompok yang telah dikalahkan tidak boleh dimanfaatkan atau diperbudak dan sumber penghasilan mereka tidak boleh dihentikan atau diambil alih secara tidak adil. 

Perintah lain yang diberikan untuk pembentukan perdamaian masyarakat telah digambarkan dalam Surat 49 ayat 13 dimana dinyatakan bahwa orang beriman harus menghindarkan diri dari prasangka karena prasangka mengarahkan pada dosa. Ayat ini lebih jauh menyatakan bahwa seseorang tidak boleh memata-matai satu sama lain atau berupaya mengulik kesalahan orang lain. Di permukaan mungkin ini tampak seperti sebuah hal kecil dan tidak signifikan. Namun jika ajaran ini benar-benar diikuti maka hal ini akan mengarah pada perdamaian dalam masyarakat, baik dalam skala kecil maupun skala yang lebih luas.

Dalam skala yag lebih kecil kita mengetahui bahwa rumah tangga keluarga merupakan pondasi bangunan bagi masyarakat. Tetapi jika kita lihat keadaan masyarakat sekarang ini, sangat disayangkan di seluruh dunia banyak terjadi rumah tangga yang hancur dalam jumlah yang besar. Alasan mendasar hal itu seringkali terjadi karena prasangka antara suami istri atau terjadinya fitnah. Kemudian pada skala yang lebih luas kita mengetahui bahwa prasangka dan pikiran buruk terhadap orang lain adalah alasan utama mengapa hubungan antara kelompok yang berbeda atau negara menjadi hancur.
Hal lain yang Alquran terus tekankan adalah memenuhi hak-hak satu sama lain. Di Dalam Al-Qur'an Surat 83 ayat 1-3 Allah telah menyatakan bahwa mereka yang merampas hak-hak orang lain dan yang tidak adil dalam transaksi mereka akan dilaknat dan dihancurkan. Hal ini mengacu pada orang-orang yang ketika mengambil bagian untuk mereka, mereka berupaya untuk mengambilnya secara penuh namun ketika mereka mereka memberikan kepada orang lain, muncullah ketidakadilan dengan menguranginya dari yang seharusnya. Dengan demikian dalam beberapa baris Alquran telah menentang tindakan buruk dan jahat tersebut dan juga telah meletakkan dasar bagi perlindungan kehidupan, kehormatan dan martabat semua orang. Sebagai contoh dimana seseorang telah dianiaya atau diperlakukan tidak adil maka dalam reaksinya sangat memungkinkan baginya untuk membalas dengan balasan setimpal. Namun dalam bertindak ia seringkali gampang bertindak melampaui batas proporsional dan keadilan, dan bertindak berlebihan dalam membalas dendam. Oleh karena itu Allah taala telah memerintahkan bahwa untuk mencegah kesalahan seperti itu hak-hak orang lain tidak boleh dirampas, karena konsekuensinya berpotensi sangat serius dan berbahaya. Untuk mencegah hal-hal yang yang terjadi diluar keadaan proporsional Al-Qur'an telah memerintahkan agar semua pihak harus tetap adil dan proporsional dalam hubungan mereka. Mereka harus memberi dan menerima dalam ukuran yang sama. Melalui ajaran-ajaran demikian, hak-hak orang miskin dan kekurangan dijaga oleh Al-Qur'an, karena perintah ini memerlukan keadilan dan kejujuran terhadap semua. Jika prinsip-prinsip tersebut diperhatikan maka hal itu akan mengarah pada segmen masyarakat yang kehilangan kemampuan berdiri diatas kaki sendiri, agar mendapatkan kehormatan diri dan hidup dengan penuh martabat.

Hal penting lainnya yang diberikan oleh Alquran untuk pembentukan perdamaian dunia adalah bahwa jika dua pemerintahan Islam terlibat permusuhan dan perselisihan, maka pemerintah lain harus bersatu bersama-sama dalam upaya mendorong perdamaian. Jika dari negara berperang terjadi gencatan senjata tetapi kemudian salah satu pihak melanggar perjanjian atau terang-terangan menolak rencana perdamaian dan malah terang-terangan melanggarnya maka pada tahap itu pemerintahan yang lain harus secara bersama-sama menentang agresor tersebut. Negara-negara yang menjadi dalam keadaan seperti itu tidak boleh dibiarkan sendiri, sampai mereka dapat hidup damai kembali. Setelah itu jika agresor menyatakan mundur dan menerima kesalahannya dan berjanji untuk mematuhi perdamaian maka tidak boleh ada balas dendam dan tindakan-tindakan yang tidak masuk akal, tidak menetapkan tuntutan yang tidak pantas dan tidak adil. Dengan demikian prinsip mendasar ketika berhadapan dengan hal-hal tersebut adalah harus bertindak dengan keadilan. Pedoman ini diambil dari Surah 49 ayat 9 dalam Al-Qur'an. Hal ini seharusnya tidak hanya dianggap sebagai pedoman bagi negara-negara Islam saja, karena sesungguhnya jika semua negara mengikuti pedoman ini maka keberatan-keberatan akan hilang. Sayangnya prinsip ini tidak dipegang dan diperhatikan selama dan setelah Perang Dunia Pertama dan karena itu pada akhirnya menyebabkan Perang Dunia II. Selama perang itu sekali lagi prinsip-prinsip ini tidak diperhatikan dan persyaratan keadilan tidak dipenuhi. Melihat sejarah masa lalu kita, jelas bahwa saat ini dasar bagi Perang Dunia sedang diletakkan.

Ajaran Islam bersifat universl dan menjangkau semua spektrum kehidupan, mulai dari unit keluarga dalam rumah tangga sampai pada masyarakat yang lebih luas. Dan pada akhirnya juga mencakup hak-hak bangsa dan upaya melakukan hubungan internasional.

Dikutip dari Pidato Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, Khalifah Ahmadiyah ke V.
Penyusun dan terjemah: Jusman


Jika Islam Agama Damai, Mengapa Ada Perang Dalam Islam?? 4.5 5 Jusman Thursday, 3 January 2013 Islam adalah agama damai dan agama cinta, tetapi jika benar islam damai mengapa di dalam Islam terdapat peperangan? Islam adalah agama yang damai yang mengajarkan kasih sayang dan cinta sesama, hal itu dapat terlihat dari status Nabi Muhammad saw sebaga...


334 comments:

  1. tulisan yang bermanfaat, jadi teringat fil the mesengger http://my-ghostwriter.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca juga kesaksian Al QUr'an menyembuhkan di link :
      https://lapangblog.wordpress.com/category/kesehatan/kesaksian-al-quran-menyembuhkan-penyakit/

      Surah Al-Isra’ ayat 9 ( 17 : 82 )
      Dan Kami turunkan dari Al Qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.

      Delete
  2. Wah sebaiknya jangan membalikkan Fakta dong.

    Semua orang tahu kalau Nabi Muhammad di usir oleh suku Quraisy, karena beliau menghina dewa-dewa suku Quraisy di dalam KA'BAH sehingga beliau pergi ke Madinah.
    Jika suku Quraisy kejam, sudah tentu beliau sudah dibunuh oleh Quraisy, sebab beliau merupakan pimpinan kelompok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. we kristen bangsat , gue tantang tuhan lo beramtem sama gue

      Delete
    2. Bagaimana anda mau berantam sama kresten, nabi cabul muhammad sudah mampus terkubur di Medinah, malahan anda di wajibkan doa syahlawat untuk nabi agar dia tak termakan cacing tanah medinah.

      Delete
    3. Nabi mengajarkan kita semua agar tidak membalas hinaan orang yang belum tahu kebenaran Islam. Kita yang beriman dan yang meyakini bahwa (tidak ada tuhan selain Allah dan nabi Muhammad adalah utusan Allah) berdo'a saja agar mereka (non muslim) mendapatkan hidayah dari Allah dan bertaubat sehingga tidak menyebarkan kata-kata yang menimbulkan fitnah.

      Delete
    4. hahahahahaha dalam sejarah hidup si muhamad persis jaringan isis saat ini. membunuh kafir masuk surga, boleh celupin penis di anak gadis aisyah berumur 9 tahun halal hukumnya karena sang nabi yang diagungkan melakukannya..... bayangkan anak perempuan mu saat ini berumur 9 tahun yang masih duduk di kelas 3 sd dan disetubuhi om-om berusia 50 tahun seperti sang junjungan mu......

      kalo di tanya apa yang salah dengan isis..... menurut saya apa yang salah dengan islam dan quran????????????

      hitler membunuh ribuan orang bukan karena perintah agama yang dianutnya yakni katolik namun rasa nasionalisme sebagai orang jerman......nah allquran mengatakan membunuh demi islam akan mendapat pahalah di sorga??????

      BUKANNYA MUHAMAD, ISLAM DAN QURAN MERUPAKAN KANGKER OTAK PSIKOLOGI YANG MEMBUAT ISLAM YANG PINTAR BISA JADI BODOH????? DAN PESANTREN-PESANTREN SAAT INI MERUPAKAN MOTOR PENGGERAK IDEOLOGI KANGKER YANG MEMBUAT ORANG YANG DICETAK MENJADI PEMBUNUH???

      Delete
    5. anda hanya melihat cover islam sekarang yang saya yakini itu buatan dari mungkin dari golongan anda dan pengimis sejarah,
      jika anda belajar islam bukan dari "jarene wong kae" melainkan dengan hati anda yang sebenar-benarnya innsallah anda akan menarik ucapannya.

      saya menyakini agama apapun tidak menginginkan peperangan,namun segelintir orang yang di tunggangi saithon meningkannya.
      semoga kita semua adalah orang" yang dikasihi tuhan amiin.

      Delete
    6. Maaf ya, kalau dialog jangan marah-marah di media sosiallah, sebaiknya jika anda tidak tahu apa materi dialog lebih baik tidak usah komentar, dari pada hanya marah- marah, yang bagi saya marah-marah dalam dialog/diskusi hanyalah usaha untuk meutupi kekurangtahuannya. Contoh; Seandainya saudara ditanya, Mengapa nabi Muhammad beristeri banyak, Jika anda tahu jawab saja sesuai pengetahuan anda (tidak usah marah-marah dalam sosmed). Sebaliknya jika ada yang menyatakan bahwa nabi Isa as, bukan Tuhan maka jika anda tahu jelaskan sehingga dengan dialog akan menhasilkan/menambah wawasan baru dalam beragama dan akhirnya dengan dialog dapat membuahkan hasil (mengislam/mengkristen)kan orang lain dengan sendirinya setelah bertambah wawasan. Dengan demikian memeluk suatu agama dengan menggunakan hati dan berdasar wawasan serta kedewasaan, bukan karena orang tua, atau ancaman neraka dan pahala sorga, tetapi dengan mantap dan hati nurani jernih, serta kedewasaan berfikir. Pendapat murni dari Tirta Nata karena sulit memasukkan acoun, maka saya menggunakan acoun anonymous.

      Delete
    7. Sungguh aneh, ketika ada yang bertanya, dan sungguh-sungguh ingin tahu mengapa nabi Muhammad saw memimpin perang, bukannya dijawab dengan benar, malah menganggap orang yang beragama lain (utamanya Kristen) yang dihujat, dimaki dan dicaci, padahal banyak umat Islam di Indonesia yang memang belum tahu dan ingin tahu sejelas-jelasnya tentang nabi Muhammad. Mohon dijawab dengan jelas, tidak usah dengan marah-marah, apa lagi menghujad agama lain. dari Tirta Nata, maaf menggunakan anonymous karena kesulitan menggunakan acount.

      Delete
    8. Anda keliru bung...
      Waktu di Mekkah Nabi Muhammad mengajak orang-orang terutama kerabat dan orang dekatnya untuk kembali kepada ajaran Nabi Ibrahim, yakni Menuhankan satu Tuhan yakni Allah Ta'alla.
      Namun perjuangan beliau itu di tentang oleh orang kafir.
      Banyak sahabat yang diintimidasi,disiksa, bahkn dibunuh.
      Bahkan Nabi Muhammad hendak dibunuh oleh persekongkolan tokoh Qureisy. Namun Alhamdulillah Allah menyelamatkan beliau

      Delete
    9. Islam adalah agama damai namun punya musuh nyat a .yahudi yg harus dimusnahkan sebelum.kimat.dan nasrani. Inilah jalan lurus agama damai

      Delete
  3. lalu apa pengertian dari "bunuhlah (sekarang sudah diubah perangilah) Kafir di sekitarmu" ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tdk ada yg berubah bung.tetap saja ayat tsb bunyinya bunuh & perangilah para kafir dimana saja.sehingga sdh tdk ada fitnah lg.akan tetapi jgn lah kalian melampaui batas

      Delete
    2. Islam perang sama kafir aja gak mampu, malahan islam numpang hidup hidup dinegara kafir banyak yang lari ke Europa da Australia sampai mampus banyak di lautan Indonesia dan masuk ke Indonesia.

      pernah ditaya mengapa kamu lari tinggalkan negara islam, jawaban mereka karena islam kami sengsara dan menderita...karena kami tahu negara kresten Austria dan Europa iru surga bagi kami. Di nagara islam hidup sperti negara karena sesama islam saling membantai atas nama allah swt.

      Delete
    3. Bukankah orang kafir juga ciptaan Allah swt? Coba fikirkan dengan hati nurani yang jernih! Mungkinkah Allah swt, yang menciptakan, kemudian Allah swt pula yang memerintahkan untuk memeranginya? Mengapa Allah swt tidak menciptakan manusia muslim semua sehingga tidak harus memerintah untuk memerangi cipaan-NYA sendiri? Dari Tirta Nata yang selalu ingin tahu. Jangan membawa-bawa/melibatkan agama lain! Jawab saja semampunya, kalau idak tahu lebih baik tidak komentar.

      Delete
    4. QS 9:123 yang anda nukil sebagian itu merupakan ayat yang digunakan ketika ada perintah perang.
      hanya untuk kondisi perang yang di syariatkan/diizinkan ketika ada kondisi ketika umat Islam dianiaya seperti firman Allah dalam QS Al Hajj:40
      Telah diizinkan berperang bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya.
      Dan sesungguhnya Allah, benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu,
      Al-Hajj (22) : 40.

      RAsulpun tidak serta merta membalas kekejian orang kafir yang pada saat itu menyiksa, membunuh orang-orang Islam.

      Beliau menunggu izin dibolehkannya berperang dari Allah dalam QS. Al Hajj:40

      Delete
    5. allah islam adalah allah yg pendendam. dan peperangan tidak akan berakhir sampai kapan pun jika berpegang pada Al-Hajj (22) : 40. karena mereka akan saling membalas merasa mereka lah yg di perangi seperti syiah dan sunni.
      cara satu2nya untuk perdamaian adalah melepaskan islam

      9 August 2015

      Delete
  4. justru orang kafir quraiys mau membunuh nabi bukan hanya mengusirnya,tolong di baca derngan cermat,islam hanya membela diri dan membela hak kebebasan kehidupan bagi umat beragama lain jadi jelas bahwa islam adalah agama yang rahmatan lil aa alamin yakni sebagai rahmat bagi seluruh alam,di mana jika islam memimpin suatu negara maka kewajiban pemimpin itu adalah meliondungi warga negaranya yang seagama maupun yang berbeda agama,bahkan bukan hanya dalam negaranya saja tapi seluruh dunia sebagaimana termaktub dalam uud 45

    ReplyDelete
  5. Betul...,agama islam adalah agama rahmatal lil alamin...
    Dalam ajaran islam tak di ajarkan untuk saling bunuh membunuh tanpa sebab dan alasan yang pasti...,dan terorisme yang di lakukan oleh segelintir umat islam tidak di benarkan..,bahkan pelaku terorismenya akan berdosa dan mendapat adzab Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunjukan satu negara islam yang maju di dunia ini,maaf menurut saya anda masih harus banyak belajar sejarah islam

      Delete
    2. Sory bung, kemajuan suatu negara tidak ada hubunganny dengan agama..

      Anda mungkin akan menyebut inggris, amerika, jerman, rusia, italia dll..
      Anda harus baca sejarah lg, negara2 tersebut memang dari dulu sudah jd negara maju..
      Contoh Italia sudah maju sejak romawi yg nyembah dewa2...

      Jika tidak percaya, lihat venezuela, kolombia, timor leste, filipina dll apakah mereka maju karena kristen?

      Yang membuat maju itu orangny bukan agamanya..

      Delete
    3. Orang ngA punya agama juga sama. Kalau tanpa sebabmembunuhitu namanya gila. jadi agama islam mengajarkan bolehmembunuh kalauada sebab


      Delete
  6. http://www.w-islam.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua sama saja.sok pada pintar agama tp bodoh
      Ilmu agama masih cetek sdh berani menghina hina agama
      Ajarin tu mulut bicara dl yang sopan br coment

      Delete
    2. semua sama saja.sok pada pintar agama tp bodoh
      Ilmu agama masih cetek sdh berani menghina hina agama
      Ajarin tu mulut bicara dl yang sopan br coment

      Delete
  7. Ikut nyimak...
    btw, setuju banget

    ReplyDelete
  8. Saat Muhammad dalam kelemahan di Mekah, dia katakan islam agama damai tak ada paksaan. Setelah Muhammad merasa diatas angin mempunyai kekuatan hukum Medinah dipergunakan dengan paksaan kata damai hilang diganti dengan paksaan, pembunuhan...ini islam adalah ciptaan setan, karena Muhammad dikontrol oleh setan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. we kristen bangsat aku tantang yesus kelahi,aku tantang tuhanmu

      Delete
    2. loe semuanya bangsat

      Delete
    3. Bung jangan seenaknya kalo ngomong itu, masa ngmong nabi Muhammad d.kontrol setan, sebenarnya kau yang sedang d.kntrol setan itu, kamu bangga dgan agamu boleh tapi jangan sampai melecehkan agama Islam...
      Pembuktiannya itu nanti d.akherat bung, kamu kalo ttap kafir juga pasti nanti jadi kayu bakar neraka..

      Delete
    4. Kalau pembuktiannya nanti di akhirat ya telat atuh bung... Yg bener aja sih... Kalo mo buktiin sekarang biar kita semua jgn masuk neraka jahanam yg bahan bakarnya manusia

      Delete
    5. mamat di kontrol 4jj yang sebenarnya apa ya, mahkluk halus (bisa: setan, jin, dll) wong ya gak ada yang pernah ngeliat. Makanya pengikut mamat seneng malam jum'at untuk esek2 yg namanya sunah rasul. biar di temani setan.. hahaha iyo to!!

      Delete
    6. Alhamdulillah sampai sekarang Islam tidak pernah memaksakan agama seseorang. lihat surat Al Kafirun :
      Agamamu untukmu, agamaku untukku

      Delete
    7. apakah menunjukan kebebasan beragama harus mencap agama lain dengan julukan kafir, babi atau monyet? bagaimanapun pembelaan anda, alquran telah banyak menunjukan pribadi muhamad yg menyimpang

      Delete
  9. Islam selalu memutarbalikan fakta selalu mengatakan 'Perang dalam islam hanya unutuk membelah diri.....tetapi mereka sangat butah sejarah tentang Muhammad menyerang dan merampok demi kepentingan M uhammad dan islam...?

    Muhammad yang terlebih dahulu menyerang dan merampok.....biografia sejarah perampokan Muhammad dia lakukan terlebih dahulu....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. engkau salah anonymous, sejak kapan, rasulullah merampok, engkau mengatakan hal ini, dengan tidak adanya sumber anonymous ???, jangan lah kau mengatakan yang sebenarnya tidak ada ??!!, di dalam AL-QUR'AN di katakan celakalah para pendusta pendusta lagi banyak mengumpat, ingat anonymous, apa yang engkau katakan ini di media komunikasi ini akan di pertanggung jawabkan nanti setelah kau masuk kubur, ingat ini baik-baik, mudah-mudahan kau dapat hidayah ALLAH :)

      Delete
    2. we kristen bangsat aku tantang yesus kelahi,aku tantang tuhanmu

      Delete
    3. Fakta periode Mekkah umat Islam diusir, banyak yang menjadi korban pembunuhan, hartanya dijarah, bahkan Rasulullah hendak dibunuh oleh persekongkolan tokoh musyrikin Qureisy. hingga turunlah perintah hijrah untuk menyelamatkan umat.

      Pertanyaannya.. apakah tindakan musyrikin Qureisy menyiksa, menjarah dan membunuh dibiarkan saja???

      sah apabila muslim melakukan perlawanan thd kejahatan yang diterimanya.

      Seandainya Rasul membiarkan saja tindakan kejahatan itu maka kejahatan akan menguasai kebaikan.

      Kejahatan kalau dibiarkan akan berkembang dan merajalela bung..

      Delete
    4. yg perlu dipertanyakan adalah dimana kuasa alquran yg katanya perkataan langsung dr Allah dan satu2 mukjizat yg dilakukan muhamad sampai2 tidak bisa menggetarkan hati para qureisy tanpa harus memerangi mereka. karena alqquran bukan perkataan allah, makanya muhamad menempuh jalur perang

      Delete
  10. PERANG DALAM ISLAM HANYA DI PERUNTUKKAN BAGI ORANG YANG TIDAK MAU MENGAKUI TUHAN YANG TELAH MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI, TUHAN YANG SEBENARNYA TUHAN YANG TELAH MEMBERI REZEKI, DIJADIKANNYA SIANG UNTUK MENCARI REZEKI, DAN MALAM UNTUK ISTIRAHAT, BUKA PENDENGARAN MU ANONYMOUS DAN AKAL MANUSIA MU, MUHAMMAD HANYA MANUSIA BIASA, DAN DI TITIPKAN RISALAH KEPADANYA DARI ALLAH SWT siapa yang takut kepada ALLAH maka ikutilah, siapa yang tidak " terserah" jalan mana yang kamu cari setelah datang kebenaran rasul terakhir ini ( muhammad) jangan lah engkau bilang ia dibimibing oleh setan !!! kalau bukan karena ALLAH.SWT menurunkan risalah kepadanya, maka sekarang ini dia hanya manusia jaman dahulu yang terlupakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka perang karena tidak mau mengakui Allah swt dan nabi Muhammad, lalu dikatakan kafir, karena kafir tahu bahwa Allah swt adalah kepala setan, dan Muhammad bin Abdulah adalah anak setan.

      sebab itu tidak mengakui Allah swt buatan bangsa Arab, dan Muhammad lalu berpikir bodoh dalam islam dikatakan kafir. seolah islam mau memaksakan Allah swt itu yang benar harus disembah, ternyata Allah swt adalah munster dari negara Arab..dan anak setannya Muhammad termakan cacing tanah medinah, lalu otak muslimcuci otaknya harus doa syahlawat nabi untuk nabi cabulnya Muhammad.

      kasihan msulim dalam pembodohan bangsa Arab biadab yang suka perkosa TKI muslim dari NKRI.

      Delete
    2. kenapa sih di dunia ini yang jadi sumber masalah selalu saja AGAMA!
      tidak bisakah kita semua berpikir logis? mau beragama apa aja itu hak kita sebagai manusia, karena setiap pilihan itu pasti ada risikonya. saya yang milih, saya juga kok yang kena akibatnya, bukan orang lain.

      kalau semua sudah sepaham, emang dunia bakal damai? gak juga kan?

      kita semua percaya Tuhan-lah penguasa segalanya, dan yang beliau ajarkan kepada kita semua tentang kebaikan. jadi, sebenarnya definisi Tuhan yang semua agama anut itu sama.

      jadi logislah, dunia akan terasa indah apabila setiap perbedaan yang ada itu hidup berdampingan, bukannya memaksakan apa yang kita yakini ke orang lain. bukannya saling menghina yang ujung2nya bakal jadi konflik..

      hidup ini sudah susah, jangan dibuat tambah susah!

      Delete
    3. Mas situ gila ya di forum ini ngomong ngejelek"in Islam tar di forum Kristen ngejelk"in Kristen aneh saya, hati" Gan ALAM MAU UDAH NUNGGU TUH, BERTOBATLAH SELAGI TUHAN KASIH KESEMPATAN HIDUP

      Delete
    4. Mas situ gila ya di forum ini ngomong ngejelek"in Islam tar di forum Kristen ngejelk"in Kristen aneh saya, hati" Gan ALAM MAU UDAH NUNGGU TUH, BERTOBATLAH SELAGI TUHAN KASIH KESEMPATAN HIDUP

      Delete
  11. PERANG DALAM ISLAM HANYA DI PERUNTUKKAN BAGI ORANG YANG TIDAK MAU MENGAKUI TUHAN YANG TELAH MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI, TUHAN YANG SEBENARNYA TUHAN YANG TELAH MEMBERI REZEKI, DIJADIKANNYA SIANG UNTUK MENCARI REZEKI, DAN MALAM UNTUK ISTIRAHAT, BUKA PENDENGARAN MU ANONYMOUS DAN AKAL MANUSIA MU, MUHAMMAD HANYA MANUSIA BIASA, DAN DI TITIPKAN RISALAH KEPADANYA DARI ALLAH SWT siapa yang takut kepada ALLAH maka ikutilah, siapa yang tidak " terserah" jalan mana yang kamu cari setelah datang kebenaran rasul terakhir ini ( muhammad) jangan lah engkau bilang ia dibimibing oleh setan !!! kalau bukan karena ALLAH.SWT menurunkan risalah kepadanya, maka sekarang ini dia hanya manusia jaman dahulu yang terlupakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. "PERANG DALAM ISLAM HANYA DIPERUNTUKAN BAGI ORANG YANG TIDAK MAU MENGAKUI TUHAN. . . ."

      ini pemaksaan kehendak?
      Berarti dibenarkan donk yah memerangi dan membunuh orang lain hanya karena mereka memiliki kepercayaan yg berbeda?

      Delete
    2. Tidak seperti itu bung Tobing...lihat ayat ini

      Telah diizinkan berperang bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya.
      Dan sesungguhnya Allah, benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu,
      Al-Hajj (22) : 40.
      selain itu tidak ada ijin untuk berperang

      Delete
    3. maka peperangan tidak akan pernah berhenti. karena masing2 merasa di aniaya seperti syah vs sunni.
      jika itu perkataan allah, apakah ini solusi yg diberikan allah kepada umat manusia? tidak ada manusia yg lepas dari dosa apakah ini solusi allah untuk mengurangi dosa dengan membalas memerangi?
      jika begitu adanya, maka banyak manusia yg lebih bermoral untuk di sembah ketimbang allah islam

      Delete
  12. Islam korban kekerasan karena mereka dikontrol oleh setan, seperti Muhammad bertemu setan jibril di Goa Hira...(Jibriel menyamar sebagai malaikat ialhi, tetapi dia adalah setan

    ReplyDelete
    Replies
    1. anonymous, anda ini siapa?. apakah anda utusan tuhan?, mase utusan tuhan asal ngomong aje..kalaupun saudara2 muslim kami jelaskan, tetap aja anda tidak mempercayainya, karena memang anda tidak beriman kepada Allah swt dan Rasul-Nya..coba anda fikir, siapakah yang menyampaikan informasi pertama kali kepada anda?..tentu ini penuh dengan riwayat..kalau anda hanya mengomel dan menjelek-jelekkan islam, karena memang anda mendapat informasi yang salah.
      Allah swt berfirman dalam surat albaqorah ayat 170-171
      ( 170 ) Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Ikutilah apa yang telah diturunkan Allah," mereka menjawab: "(Tidak), tetapi kami hanya mengikuti apa yang telah kami dapati dari (perbuatan) nenek moyang kami". "(Apakah mereka akan mengikuti juga), walaupun nenek moyang mereka itu tidak mengetahui suatu apapun, dan tidak mendapat petunjuk?".
      ( 171 ) Dan perumpamaan (orang-orang yang menyeru) orang-orang kafir adalah seperti penggembala yang memanggil binatang yang tidak mendengar selain panggilan dan seruan saja. Mereka tuli, bisu dan buta, maka (oleh sebab itu) mereka tidak mengerti.
      waallahu a'lam..terima kasih

      Delete
    2. Kalau menurut saya .yang bangsat tu orang arab.bkn agamanya..otak orang arab itu kotor .menurut saya..jadi semua di bawa2 atas nama agama islam..kristen ilove you

      Delete
  13. Islam bukan agama damai dan itu sudah pasti, semua muslim harus beriman pada Al Quran ciptaan Muhammad dan rasulnya, dan apa yang nabin palsun Muhammad lakukan; seperti membunuh, merampok harta kafir di Medinah dan Khaybar yang Muhammad lakukan,untukn harus juga dikerjakan olehy setiap muslim mengikutim nabi palsu Muhammad.

    Kata IBN WAARAG dalam bukunya 'LEAVING ISLAM':
    mUHAMMAD ADALAH SEORANG PENIPU, PEMBOHOMG, PEMIMIMPIN YANG HAUS DARAH DAN TUKANG KAWIN.

    Lihat aja Webside Ali Sinah melecehkan islam dan ajaran Muhammad yang penuh kebencian kepada agama orang lain dan melakukan pembunuhan jika tidak beriman pada ajaran setan islam Muhammad,
    ini kita katakan;ISLAM BUKAN AGAMA ILAHI YANG MEMBAWA CINTA KASIH TERDAPA MANUSIA, TETAPI MEMBAWA KEBENCIAN DAN PEMBUNUHAN TERHADAP YAHUDI DAN KRESTEN KARENA TIDAK MAU BERIMAN PADAN ISLAM...KATA MUHAMMAD HARUSN DIPERANGI.

    kOK memakai julur kekerasan...?apakah ini agama damai...?
    ataukah agama islam yang baru muncul di abat ke 7.
    Setelah kematian nabi palsu Muhammad, baru nama ini muncul,
    Kata Prof. Kalich guru agama islam diuniversitas Munsteur dia telah murtad dari islam, karena dia merasa ajaran kebohongan bangsa Arab, dan dia ragun tentang islam...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada paksaan dalam Islam
      lihat surah Al kafirun;
      agamamu untukmu agamaku untukku

      ijin untuk berperang ketika diperangi, lihat ayat ini :

      Telah diizinkan berperang bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya.
      Dan sesungguhnya Allah, benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu,
      Al-Hajj (22) : 40.

      selain itu tidak ada ijin untuk berperang

      Delete
  14. Islam lihai memutar balikan fakta karena memang ini adalah kehendak setan terhadap semua muslim, sifat setan kan bembohog pembunuh, merampok...dan ini sudah ditanamkan kepada setiap muslim harus tetap tunduk dan beriman pada ajaran islam padang pasir. Islam berari tunduk berarti semua muslim yang beriman islam muhammad harusn tunduk ndan ikuti apa yang Muhammad lakukan>>?

    Yang paling aneh dalam ajaran setan islam; Jika membunuh mmanusia tak berdosa, adalah pasport menuju surganya islam dengan 72 bidadari houri perawan montok dapat memberikan kepuasan seksuel bagi setip muslim berjihad demi setan islam ajaran padang pasir manusia liar, Muhammad bin ABDULAH.

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca baik-baik perhinaan Allah swt terhadap orang-orang yang selalu mendustakan Allah swt...Allah berfirman:
      ( 170 ) Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Ikutilah apa yang telah diturunkan Allah," mereka menjawab: "(Tidak), tetapi kami hanya mengikuti apa yang telah kami dapati dari (perbuatan) nenek moyang kami". "(Apakah mereka akan mengikuti juga), walaupun nenek moyang mereka itu tidak mengetahui suatu apapun, dan tidak mendapat petunjuk?".
      ( 171 ) Dan perumpamaan (orang-orang yang menyeru) orang-orang kafir adalah seperti penggembala yang memanggil binatang yang tidak mendengar selain panggilan dan seruan saja. Mereka tuli, bisu dan buta, maka (oleh sebab itu) mereka tidak mengerti.

      Delete
    2. Tentang imbalan bagi yg berjihad spt yg saudara annonymous katakan ttg 72 bidadari ini, gw sering dengar nih. Terlepas dari benar atau ga nya, gw ttp penasaran, ada yg bersedia ngejelasin ttg apa imbalan jihad ga? Emank sebuah surga pemuas nafsu? Atau gmn?

      Delete
    3. Dalam islam ajaran Muhammad kalau mati membelah Allah swt dan Muhammad dari Arab mati Syahit dan pintu surga menanti mereka 72 bidadari houri perawan montok memberikan kepuasan seksuel siang malam...kata muhammad: dengan smprotan tak pernah lemas maaas.

      Maklum otak muslim yang memang sangat bodoh percaya 100% dapat kepuasan seksuel di sorga ciptaan Muhammad..? karena muslim berpikir karena susah hidup di dunia muslim dan kurang kepuasan seksuel...dan mereka sering melakukan perkosaan muslimah didunia ini..ya lebih baik perang syahit lekas mampus dan bertemu 72 surga dengan kepuasa seksuel dengan meminum aarak...sambil berpeluk 72 bidadari houri montok..belajar dong Hadits nya Muhammad memburu 72 bidadari yang tercipta disurga islam.

      Delete
    4. MUHAMAD JUGA TERNYATA TIDAK SUNAT, (sebutkan ayatnya di koran klu ada tentang mukamad sunat) pengikutnya di suruh sunat.. kwkwkwk

      Delete
    5. Tidak demikian ajaran Islam bung.. kami tidak diajarkan untuk berbohong, apalagi membunuh orang yang tidak berdosa. karena membunuh merupakan dosa besar.

      Kami diajarkan untuk melatih kesabaran, berakhlaq mulia, memperlakukan orangtua dengan baik dsb.

      Ketika kami dekat dengan Al Qur'an maka hati kami menjadi lebih lembut..
      tetapi ketika kami menjauhi Al Qur'an hati kami menjadi keras..

      Delete
    6. Nabi Muhammad di sunat pada hari ketujuh setelah lahir oleh kakeknya Abdul Muthalib

      Delete
    7. Mana ayat nya? Apakah kakek mamad Agama sunat.? Kakeknya aja nga disunat karena islam belum ada. Hanya ada agama pagan suku qurais

      Delete
    8. hahaha kebanyakan ngibul ni jhonsmg. sunat pada zaman praislam hanya dipakai yahudi untuk menunjukan status kesukuan mereka.

      Delete
  15. Bicara dengan hewan kaya keliling indonesia jalan kaki yah,,, susah.....

    ReplyDelete
  16. Nampaknya anonymous yang suka mencela diatas bukan muslim dan sangat terpengaruh cerita yg menjelekkan Nabi Muhammad s.a.w dan Islam. Ketahuilah bahwa dalam Islam tidak ada paksaan dalam agama.
    Allah berfirman:

    لَا إِكْرَاهَ فِي الدِّينِ قَد تَّبَيَّنَ الرُّشْدُ مِنَ الْغَيِّ

    “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.”

    (al-Baqoroh: 256)

    Adapun perang yang telah dilaksanakan Nabi Muhammad s.a.w adalah bukan karena non muslim tidak mau memeluk islam, tapi karena mempertahankan diri dari mereka yang terlebih dahulu berupaya menghancurkan Islam dengan bersekutu mengangkat senjata dan menyerang atau berkhianat kepada kaum muslim saat itu. Kalau setiap orang dipaksa masuk Islam saat itu, tidak mungkin ada piagam Madinah. Dan saat mencapai kemenangan di Mekkah, Rosulullah s.a.w memaafkan kaum quraish. Jadi sikap agung dan luhur serta penuh kebenaran Nabi Muhammad s.a.w lah yang dapat dirasakan oleh kaum non muslim saat itu, yang membuat mereka memeluk Islam. Itu juga yang menjadi pertanda bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin. Yang kita sayangkan adalah pemahaman yang salah yang diserap oleh banyak umat non muslim maupun muslim saat ini bahwa kemenangan islam adalah karena peperangan semata.

    ReplyDelete
  17. kalau memang begitu ceritanya agama islam memang agama cinta damai...tapi tolong anda ceritakan bagaimanaislam menyebarkan agama islam di afganistan dan pakistan. yang dahulu adalah mayoritas agama budha.apakah itu yang disebut agama damai...tentara islam tidak membiatkan satupun pemeluk agama budha hidup..mereka di bunuh secara keji..apabila tdk memeluk agama islam..ajaran islam yang betul adalah fpi..mereka benar2 mengamalkan alquran...tindakan fpi adalah wujud dr islam..seorang kafir(orang yang bukan islam) adalah musuh islam..dan halal hukumnya untuk membunuh kafir...apa itu ajaran damai? melarang pembangunan tempat ibadah diluar islam..sebaiknya anda merenung kembali..alqngkah indahnya dunia ini tanpa kekerasan dan perang.semua bisa saling menghargai dan menghormati perbedaan.tapi islam tdk bisa menerima perbedaan tersebut.karma pasti berlaku...apa yang kalian perbuat pasti mendapat balasan yang sesuai dgn kekejaman kalian.apabila ada islam yang mengajarkan cinta kasih,maka islam tersebut adalah sesat..tdk sesuai alquran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. riwayat kekerasan selalu ada di setiap agama. Dulu dan sekarang. Tak bisa menilai suatu agama berdasarkan perilaku segelintir pemeluknya. Lihatlah agama dari esensi ajarannya. Pada dasarnya setiap agama tidak ada yang menyuruh membunuh dan berbuat keburukan, hanya pemeluknya saja yang salah menafsirkan.

      Delete
    2. Kalau emank pemeluknya salah menafsirkan, berarti sebagian besar umat islam salah dan tidak mengamalkan ajaran agama islam donk ya? Ganjaran bagi mereka apa? Neraka? Atau ttp surga? Drpd maksain org lain utk ikut kepercayaan islam, knp ga mulai perbaiki pandangan n salah tafsir dr umat islam itu sendiri dulu aja?

      Surah 22 Ayat 39-40
      bercerita bahwa, seharusnya islam itu melindungi umat beragama dan rumah beribadah agama lain jg, bener ga tu?

      Tp kenyataannya, jgn kan melindungi, mendukung jg ga, bahkan pembangunan rumah ibadah agama lain dipersulit, atau bahkan kalo ada yg udah dibangun, malah dihancurkan.
      Dan jg cerita ini cuma ulah "segelintir" org yg salah tafsir, jika anda yg membaca adalah non muslim, di bagian negara indonesia manapun anda berada, anda pasti pernah mengalami kesusahan yg tiada habisnya yg diberikan oleh umat muslim setiap anda mau beribadah.

      Jika memang tu kaum muslim yg kami temui selama ini salah tafsir ttg ajaran agama islam, maka saya dapat pastikan kalau lebih dari 80% umat muslim dapat penafsiran yg salah ttg agamanya dan itu sama aja mereka menciptakan agama baru dgn peraturan2 sendiri tp mengatasnamakan islam.
      Majority rules

      Jika anda muslim, dan anda diam saja atau tutup mata melihat tindakan muslim lain yg menurut anda salah (cth. Ekstrimisme dan terorisme), artinya anda menyetujui tindakan dia. Sekarang pertanyakan ke diri anda sendiri, seorang islam spt apa anda? Apakah islam yg mengamalkan Qur'an (mengamalkan perkataan Tuhan) atau islam yg mengamalkan perkataan manusia (pengajaran dari org lain, org tua, ahli2, kiayi, ustad, bahkan nabi muhammad)?

      Delete
    3. MUHAMMAD DID NOT KNOW WHAT ALLAH WOULD DO TO HIM ON THE JUDGMENT DAY.
      (BUKHARI VOL V, NO. 266.

      Muhammad aja gak tahu apa yqanmg Allah akan buat bagi dirinya, kan ganjil kata nabi utusan Alla swt kok gak tahu tentanng keselamatan hidupnya...?kasihan ya umatnya hilang jalan di padang pasir.

      Delete
  18. Nice post, whatever anonymous said :) . It (not she/he) just destroy your iman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes agree, he/ she is no one to change our faith, ignore it :-)
      Say: He is Allah, the One and Only! Allah, the Eternal, Absolute; He begetteth not nor is He begotten. And there is none like unto Him.
      La ilaha illa Allah , Muhammad Rasul Allah.
      @Qisty

      Delete
  19. Sudah lah kawan...jangan di perbesar perbincangan ini...apapun agamanya...kita harus saling menghormati satu sama lain. Tidak perlu kita perdebatkan. Kalau nantinya kita terpancing emosi dan ingatlah kawan perang tersulit adalah melawan hawa nafsu. Peace...hidup cinta damai adalah dambaan setiap manusia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk ada agama lain selain islam
      kristen bangsat
      budha bangsat
      katolik bangsat
      hindu bangsat

      Delete
    2. Semuanya bangsat tetapi akhirnya nabi bangsat Muhammad bin Abdulah masuk dalam siksaan kuburan Medinah..yang lebih bangsat muslim 5x doa syahlawat nabi Muhammad agar nabi bangsat dapat kedudukan terindah disurga, tetapi blum menjadoi kenyataan dan muslim 5 x sholat menghadap Mekkah disitulah Allah swt dan Muhammad berada ...?kasihan umat islam disunia..kok gambanya otanya dicuci oleh bangsa Arab biadab.

      Delete
  20. Sudah lah kawan...jangan di perbesar perbincangan ini...apapun agamanya...kita harus saling menghormati satu sama lain. Tidak perlu kita perdebatkan. Kalau nantinya kita terpancing emosi dan ingatlah kawan perang tersulit adalah melawan hawa nafsu. Peace...hidup cinta damai adalah dambaan setiap manusia.

    ReplyDelete
  21. sama ada islam itu agama benar atau agama ciptaan,alquran itu sendiri bisa menjawapnya.masalahnya orang islam sendiri tidak memahaminya secara menyeluruh.

    ReplyDelete
  22. artikelnya menarik terimakasih yah,,,dah mau berbagi ilmu

    ReplyDelete
  23. SAYA BELAJAR ISLAM DI SEKOLAH DAHULU. TAPI SAYA GAX SETUJU KALO DI SEKOLAH SAMPI DI AJARKAN PERMUSUHAN KEPADA SAUDARA KITA YANG BUKAN MUSLIM. saya gax perlu panjang lebar menjelaskannya. pasti anda juga sudah tau. txs...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu baru anda mengerti ya karena anda gak mau otak anda dicuci dengan ajaran sesat islam...kan anda harus belajar biografi sirat tertua tentang Muhammad, agar tidak tertipu dengan ajaran sesat bangsa Arab..?

      Delete
  24. agama adalah soal keimanan (percaya terhadap tuhan yang disembahnya) perilaku manusia tidak menunjukkan keimanan seseorang melainkan bagaimana ia mengimplementasikan ajaran agamanya dalam kehidupan sehari-hari, membunuh, mencuri, memerangai, diperangi, dan lain-lain bentuk kejahatan bisa dilakukan oleh penganut ajaran agama manapun, nabi muhammad. saw jelas berperang karena membela diri dan setelah menang memperlakukan lawannya secara manusiawi dan beliau beristri banyak itupun bukan karena nafsu syahwat melainkan untuk menolong dan menghidupi para janda-janda dan anak-anaknya dari kemiskinan, kelaparan dan kesengsaraan stelah ditinggal mati suami mereka dalam arti semua perbuatan nabi muhammad. saw berdasar pada al-qur-an dan tujuan kemanusian. saya pikir semua orang setuju akan hal itu kecuali mereka yang sengaja untuk membelokkan fakta sejarah dan menciptakan fitnah. dari komentar diatas semua sebenarnya sudah dapat kita simpulkan bersama mana yang berkata benar dan mana yang berdusta. coba kita baca kalimat yang disampaikan Anonymous penuh dengan kata-kata penghinaan dan kasar serta melecehkan agama islam. orang yang benar akan berkata benar (santun, sopan) sedangkan orang yang salah pasti akan berkata salah (dusta, fitnah, hinaan, caci, maki)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah muhamad kena aids donk atau raja singa or herpes,,habis istri nya banyak sich.doyan sama bekas orang juga.
      munafik kalau bilang " kasihan " setiap manusia di anugrahi nafsu yang tidal bisa di pungkiri, coba deh anda pikir sendiri sebagai laki-laki

      Delete
  25. Islam Agama Terroris !............. Sesama muslim (Sunni - Syiah) saling bunuh, terutama aliran Sunni yang di sponsori Kerajaan Arab Saudi dengan Al Qaeda nya.
    Korban-korban terroris Sunni di Pakistan, Irak, Libanon dan Indonesia berjatuhan.
    Katanya ajaran Islam Cinta Damai ? Mana buktinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. he..he..siapa yg gugurkan atom?siapa yg guna drone bunuh org sedang pesta kahwin?siapa yg gantung saddam?hancurkan irak?kerna setan suka bunuh org islam.

      Delete
  26. ajaran itu bukan orang dan kelompoknya anonymous,,, tolong dibedakan jika anda masih bisa paham bahasa manusia. ya maap sebenarnya anda itu orang yang aneh, jika anda mungkin beragama lain berarti anda tak mengamalkan ajaran agama anda dengan menjelekan agama lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau manusia sudah berani melecehkan islam dan Muhammad, dia telah belajar hadis dan sejarah tertua biografie sejarah islam dan muhammad sejak islam muncul di abat ke 7. Dan dia berani menentang islam karena meraka tahu islam adalah ajaran sesat...untuk membuktikan dengan Al Quran dan hdits shahih. baca sejarah tertua tentang siapa Muhammad dan ajarannya..?jangan hanya menjadi islam KTP. apa yang sang uztad ajarkan anda harus tunduk, berani banya bertaya, jawaban anda disebut kafir jahanam dengan ancaman neraka...ini saya tahu 100% tentang apa yang uztad aajrkan di pesanterren, kita punya banyak bukti tentang ajaran islam tentang membenci Yahudi kresten fakta kita tahu.

      Delete
  27. anymous@ kapan nabi muhammad mnghina brhala2???dan kapan pula brhala2 itu diletak sekeliling kaabah?baca sejarah lol..kaabah asalnya sendirian..kaum musrikin yg meletak brhala2 itu.keluarga2 nabi juga tidak prnah mnyembahnya..ad kelompok2 yg brkepentingan telah mmpromosi brhala2 ketika itu..kerna mreka sndiri tidak tahu itu satu dosa besar sehinggalah nabi mmberitahu mreka melalui wahyu..MANA ADA SOAL HINA MENGHINA..LOL..

    ReplyDelete
  28. DI Indonesia lebih mudah mengurus ijin tempat pelacuran / rumah bordil dibanding mengurus ijin rumah ibadah non-muslim.

    ReplyDelete
  29. golongan manusia perusak... debat terussss !!! kpn agama islam bersatu coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak mungkin islam dapat bersatu. lihat aja sesama islamn saling membunuh dimana-mana Syiah dan Sunnih. Kalau anda banyak belajar tentang islam seperti saat kematian Muhammad setelah nafas terakhir dia berkata: UMATKU...UMATKU..OH UMATKU ITU ARTI SANGAT MENDALAM....dan memang kenyataan kan umat muslim saling membantai karena mengejar kekuasaan setelah Muhammad tertanam dalam kuburan.....dari situlah sesama islam sudah hancur dan saling perang satu dengan lain...belajar tentang sejarah kebangkitan islam sampai hancurnya islam dalam perjalanan kehancuran islam.

      Delete
  30. susah ngasih kebenaran sama orang islam itu sendiri,masing2 individual pasti lah mempertahankan kebenaran agama nya sendiri, Tapi tidak ada yang seekstremislam itu sendiri. dengan tidak bermoral selalu memaki2 agama lain dengan meneriakan kafir dan nama tuhan dari agama lain dengan tidak bermartabat. tercemin sifat manusia yang dilahirkan islam itu sendiri egois,.keras kepala, bodoh dan pemikiran yang tetrtup dan selalu merasa diri benar dan selalu merasa tertindas. jangan kan menang, seri saja susah.Mati saja belum pernah, tapi sok pahlawan membela sesuatu yang belum tentu benar. cuma satu kata . 'BODOH"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya susah karena sejak kecil (bahkan bayi) sudah didoktrin, kalau ada yang ingn tahu tentang Islam, bukan diberi penjelasan tetpi itu yang terkandung dalam Al Qur;an dan Hadist, yang melanggar dosa, hukumnya neraka, anak yang bertanya kepada orang tua, dan ketika orang tua tidak tahu anak jadi sasaran kemarahan ank durhaka lah dsb. Sehingga daya pikir anak terbatas harus dan harus, melanggar dosa hukumnya neraka TITIK. Dari Tirta Nata yang selalu ingin tahu tentang Islam, tetapi kecewa karena jawaban yang saya peroleh justru hujatan dan makian. Aneh.

      Delete
  31. bocah kecil dari bekasi15 July 2014 at 21:09

    apa imbalan jihad ??? sebelumnya saya mau bertanya, apakah seorang pahlawan ingin mendapatkan imbalan,, apalagi di jalan Allah SWT,,, ya pasti imbalan nya telah dijanjikan oleh Allah yaitu syurga,,, ingatlah Allah tidak pernah tidur,,, dan kita hidup ini untuk mencari berkah nya Allah,,,rahmat nya Allah,,,

    ReplyDelete
  32. yap... the Muslimers koar2 ..
    trlalu mengagungkan agama sendiri sih,. gliran dapet kenyataan jelek kagak trima , .
    yah,. bgnilah

    ReplyDelete
  33. Hati2x sama SETAN berwujud manusia yg menjelekkan ajaran Islam, karna bisa jadi setan ini adalah setan yang dulu pernah memecah umat Islam alias tentara dazzal.

    ReplyDelete
  34. hanya islam agama terburuk di muka bumi karena islam tidak bisa mengajarkan kedamaian bahakan sesama islam saja saling membunuh karena beda faham

    ReplyDelete
  35. islam bangsatttttttttttttttttttttttttt

    ReplyDelete
  36. hallo saudaraku...

    ReplyDelete
  37. Karena Islamdan Kristen bukan yang aku ikuti dan beliau berdua bukanlah ajaran yang dipercaya oleh orang Jawa,maka aku akan biarkan mereka berkelai,karena asal usul beliau berdua memang berangkat dari sesuatu yang tidak jelas,maka khususnya orang Jawa seperti saya tidak perlu meributkan,memang orang jawa tidak pernah mengganggap beliau berdua umat penting. biar aja bertengkar yang ajaran jawa semakin tumbuh walaupun mendapat intervensi,catatan di KTP hanya untuk memudahkan administrasi aja yang penting hatinya tetap Jawa.

    ReplyDelete
  38. # Musa dengan TAURAT nya percaya adanya alloh swt, begitupun dengan pengikut setianya mengucapkan ass-hadualla-ila-ha-illalloh, wa-asshaduana-musa-ya-rosullulloh... (Mereka juga sembahyang dengan caranya sendiri)

    # Daud dengan ZABUR nya percaya adanya alloh swt, begitupun dengan pengikut setianya mengucapkan ass-hadualla-ila-ha-illalloh, wa-asshaduana-Daud-ya-rosullulloh... (dan mereka juga sembahyang dengan caranya sendiri)

    # Isa dengan INJIL nya percaya adanya alloh swt, begitupun dengan pengikut setianya mengucapkan ass-hadualla-ila-ha-illalloh, wa-asshaduana-Isa-ya-rosullulloh... (dan mereka juga sembahyang dengan caranya sendiri)

    # Muhammad dengan AL-QUR'AN nya percaya adanya alloh swt, begitupun dengan pengikut setianya mengucapkan ass-hadualla-ila-ha-illalloh, wa-asshaduana-Muhammad-ya-rosullulloh... (dan mereka juga sembahyang dengan caranya sendiri)
    --------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Apa kalian masih ingin berdebat soal agama dengan mengusik keyakinan orang lain.
    # Pertanyaan : Jika islam agama yang paling baik mengapa tuhan menurunkan agama yang lain... ? (Jawaban: Bagaimana anda bisa tau kalau islam agama yang paling baik, jika tidak ada agama lain selain islam).

    # Pertanyaan : Bagaimana anda bisa mengklaim bahwa islam agama yang paling baik... ? (Jawaban: Bukan paling baik, tetapi Agama yang telah disempurnakan)

    # Apa dasar anda atas pemahaman ini : Pada awal penciptaan Adam, malaikat pernah bertanya kepada alloh. mengapa memilih manusia sebagai makhkluk penghuni bumi, Padahal bumi merupakan penciptaan yang indah, sementara manusia hanya akan merusak segala keindahan tersebut dengan akal dan nafsu mereka.. Apakah keberadaan malaikat yang senantiasa patuh dan memuji kebesaranmu masih kurang bagimu... Alloh menjawab : Aku lebih tahu atas apa yang tidak kamu ketahui...

    Seandainya saja waktu itu alloh memilih malaikat sebagai penghuni bumi, maka bumi tidak akan seperti sekarang, Rame... Asyeekk... Pokoknya bikin betah deehh.... Bayangin aja, malaikat nggak punya nafsu, cuma punya akal... jelas roda kehidupan tidak akan berputar seperti yang diharapkan... lemmpeeeeeeengg aja kaya perut ente... wwkkk, Itulah mas bro kenapa manusia terpilih sebagai khalifah dibumi ini.. karena ... manusia mampu BEREVOLUSI, BEREFORMASI, (Berpikir maju). Dan ente bisa secerdas sekarang, teknologi bisa semaju sekarang, itu tak lain karena proses REVOLUSI...

    Begitu juga soal Agama, Jelas islam saat ini merupakan agama paling sempurna, karena proses pembaharuan dari generasi agama sebelumnya. dan hingga sekarang tuhan belum menyediakan link update terbaru untuk Agama islam versi selanjutnya. Itulah dasar saya kenapa saya yakin islam adalah Agama alloh yang paling sempurna sekaligus agama Alloh yang terakhir... You understand...!!!

    Buat non muslim... pilihan Agama terserah anda... Masih menggunakan versi yang jadul, atau upgrade ke versi yang lebih modern.

    Masak kalah sama komputer..... Jgkkkkkkkk

    ReplyDelete
  39. Itulah alasan kenapa ane nggak mo debat ma ente Anonymous, elu pake versi lama sih... (Kepasar naek ojek... Ya nggak nyambung jeck...)

    ReplyDelete
  40. semoga kita senantiasa berdamai dengan adanya saling tenggang rasa antar umat beragama ^^

    ReplyDelete
  41. Dengeren tuh bangunan arab neror telinga orang 5 kali sehari dengan kekerasan suara lebih berisik dari knalpot motor racing yang ditilang sedangkan bangunan arab yang lebih berisik dibiarkan berisik ajaran arab mengubah orang indonesia jadi teroris tanpa toleransi sedikitpun bagi orang sakit, yang sedang belajar di kampus, orang yang sedang bicara di pasar. Liatin tuh orang di pandeglang dan sampang orang indonsia saling bunuh demi ajaran teroris arab penjajah yang nabinya bermoral bejat *tot anak SD ngajari orang indonesia jadi bejad seperti seks Puji.

    ReplyDelete
  42. Orang non muslim selalu mempermasalahkan sikap dari suatu kaumnya tidak dari ajaran agmanya. Setiap orang mempunyai pemahaman yg berbeda antara satu dengan yang lainya. Didalam islam jg diajarkan tentang perdamaian. Banyak sekali orang non muslim melihat islam dr perilaku orang atau kelompok yg berbuat perusakan padahal dr kami umat muslim jg ada yg berbuat baik tapi anda tidak melihatnya.Kami umat muslim tidak pernah menyalahkan agama atas tindakan yg dilakukan oleh umatnya. Contoh ketika israel menyerang saudara kami di palestina, kami tidak menyalahkan dan menjelk- jelekan agama yg mereka anut. Amerika yg memborbardir iraq dengan alsan bahwa iraq mempunyai senjata massal padahl sampai sekarang tidk terbukti. Mereka hanya menginginkan ladang minyak.Lihat dengan jelas bagaimna umat islam dibantai oleh israel. Pa pendapat anda mengenai hal tu, apakah ajran agama mereka yg salah atau pemerintahan atau orang ny yg salah?? Bukanakah apa yg mereka lakukan lebih dr seorang terorist, mereka penjahat perang yg namanya terlindungi oleh badan organisasi dan media yg dibentuk mereka untuk menutp mata dunia atas tindakan yg mereka lakukan sehingga apa yg mereka lakukan bukan suatu kejahatan.Cobalah tengok tetangga2 anda apakah tetangga anda yg beragama islam menyerang anda?? Atau membuat perusakan terhadap anda?? Jangan salahkan agama atas tindakan yg dilakukan oleh suatu kaum yg mengatsnamakan agama, coba lihatlah lebih luas tentang ajranya. Cobalah anda pelajari tentang al Quran lebih dekat dr mulai hal yg terkecil contoh didalam al Quran dilarang tuk saling berprasangka buruk satu sama lain karrena al Quran tahu bahwa berprasangka mengakibatkan perpecahan pertikaian dan lebih luas lagi peperangan. Didalam al Quran dijelaskan bahwa kami umat islam dilarang saling menggunjingkan keburukan masing2 karena Al Quran tahu akibat dr saling memggunjingkan adalah rasa saling sakit hati, fitnah yg berujung pertikaian. Andaiakan orang memahami hal tsb saya yakin pertikaian yg ada pd kelompok islam tidk terjadi. Bukankah untuk memulai hal yg besar hal yg oertama yg harus dilakukan adalah memulainya dengan hal yg kecil. Seperti larangan berprasangka dan saling menggunjingkan terlihat hal kecil tapi dampk yg diakibatkan sangat besar. Didalam islam islam mengajarkankita tuk saling menghormati satu sama lain.
    Dari pada menghina ajaran kami lebih baik anda pelajari dulu kitab anda mengenai Pen Tuhanan. Apakah benar atau salah?? Karena yg saya ketahui yesus tidak menyerukan umatnya tuk menyembah dia. Dia mnyerukan umatnya tuk menyembah Allah Tuhan yg Esa. Dan kitab anda manakah yg benar perjanjan lama or perjanjian baru. Dan setiap kata2 dr al kitab pelajarilah dengan bijak. Dan mengenai sinter class aakah benar keberadaanya?? Karena yg saya ketahui selma ini lebih identik dengan sinter Claus Dan pohon natal Dr PD makna dr peryaanya. Lihatlah kami umat islam lebih mengutamakan untuk saling memaafkan dan bersilaturahmi.

    ReplyDelete
  43. Orang non muslim selalu mempermasalahkan sikap dari suatu kaumnya tidak dari ajaran agmanya. Setiap orang mempunyai pemahaman yg berbeda antara satu dengan yang lainya. Didalam islam jg diajarkan tentang perdamaian. Banyak sekali orang non muslim melihat islam dr perilaku orang atau kelompok yg berbuat perusakan padahal dr kami umat muslim jg ada yg berbuat baik tapi anda tidak melihatnya.Kami umat muslim tidak pernah menyalahkan agama atas tindakan yg dilakukan oleh umatnya. Contoh ketika israel menyerang saudara kami di palestina, kami tidak menyalahkan dan menjelk- jelekan agama yg mereka anut. Amerika yg memborbardir iraq dengan alsan bahwa iraq mempunyai senjata massal padahl sampai sekarang tidk terbukti. Mereka hanya menginginkan ladang minyak.Lihat dengan jelas bagaimna umat islam dibantai oleh israel. Pa pendapat anda mengenai hal tu, apakah ajran agama mereka yg salah atau pemerintahan atau orang ny yg salah?? Bukanakah apa yg mereka lakukan lebih dr seorang terorist, mereka penjahat perang yg namanya terlindungi oleh badan organisasi dan media yg dibentuk mereka untuk menutp mata dunia atas tindakan yg mereka lakukan sehingga apa yg mereka lakukan bukan suatu kejahatan.Cobalah tengok tetangga2 anda apakah tetangga anda yg beragama islam menyerang anda?? Atau membuat perusakan terhadap anda?? Jangan salahkan agama atas tindakan yg dilakukan oleh suatu kaum yg mengatsnamakan agama, coba lihatlah lebih luas tentang ajranya. Cobalah anda pelajari tentang al Quran lebih dekat dr mulai hal yg terkecil contoh didalam al Quran dilarang tuk saling berprasangka buruk satu sama lain karrena al Quran tahu bahwa berprasangka mengakibatkan perpecahan pertikaian dan lebih luas lagi peperangan. Didalam al Quran dijelaskan bahwa kami umat islam dilarang saling menggunjingkan keburukan masing2 karena Al Quran tahu akibat dr saling memggunjingkan adalah rasa saling sakit hati, fitnah yg berujung pertikaian. Andaiakan orang memahami hal tsb saya yakin pertikaian yg ada pd kelompok islam tidk terjadi. Bukankah untuk memulai hal yg besar hal yg oertama yg harus dilakukan adalah memulainya dengan hal yg kecil. Seperti larangan berprasangka dan saling menggunjingkan terlihat hal kecil tapi dampk yg diakibatkan sangat besar. Didalam islam islam mengajarkankita tuk saling menghormati satu sama lain.
    Dari pada menghina ajaran kami lebih baik anda pelajari dulu kitab anda mengenai Pen Tuhanan. Apakah benar atau salah?? Karena yg saya ketahui yesus tidak menyerukan umatnya tuk menyembah dia. Dia mnyerukan umatnya tuk menyembah Allah Tuhan yg Esa. Dan kitab anda manakah yg benar perjanjan lama or perjanjian baru. Dan setiap kata2 dr al kitab pelajarilah dengan bijak. Dan mengenai sinter class aakah benar keberadaanya?? Karena yg saya ketahui selma ini lebih identik dengan sinter Claus Dan pohon natal Dr PD makna dr peryaanya. Lihatlah kami umat islam lebih mengutamakan untuk saling memaafkan dan bersilaturahmi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ria.kamu harus membedakan antara agama dan politik. Israel dan amerika menyerang timur tengah karena politik dan tidak membawa agama. Seandainya mereka mengatas agama mereka tidak melaksanakan petintah agama. Namun kalau islam berperang itu melaksanakan firman aouloh dan masuk surga itulah yg menakutkan serta mendapatkab bidadari.

      Delete
  44. Kalo debat ama orang kristen pake lah injil. kenapa? karena alkitab mereka adalah injil. terangkan dalam injil itu yesus bukan tuhan, injil melarang makan babi, injil menyruh wanita berjilbab. dan injil juga adalah firman allah, seperti rukun iman yaitu percaya terhadap kitab allah (alquran, injil, zabur,taurat). jelaskan pake injil tentang kebenaran atas islam banyak kok dijelasin di injil karena injil dan al quran tidak ada kontradiksi sama2 firman allah

    ReplyDelete
  45. Betul injil juga adalah kitab umat islam, tpi harus diketahui injil yang mana? ya emang injil sudah banyak diubah. bacalah kitab perjanjian lama jangan perjanjian baru.

    ReplyDelete
  46. batal solat aku..kerana di depanku ada seorang wanita yang sedang mensturasi melintasi aku..Jelas ajaran Allohnya islam mendiskriminasikan wanita.

    ReplyDelete
  47. Perlu kita sama2 pikirkan dan renungkan dengan hati pikiran yg jernih...mengapa umat islam dan kita semua bingung ada islam yg baik(moderat seperti NU muhamadiah) tapi ada yang jahat macam, ISIS, alqedah dll???..org yg menulis diatas pasti termsuk islam yg baik/moderat!!!!.....menurut saya....islam itu ada 2 wajah, yg satu wajah baik dan yg satu jahat…jika muslim membaca alqran tapi membentengi dirinya dgn hatinurani dan kebenaran2 universal, maka dia akan cenderung utk menjadi baik/menggunakan wajah baik atau dikenal sbg muslim moderat!!…akan tetapi jika muslim menterjemahkan secara leterleg apa yg tertulis dlm alqran maka dia akan menjadi keras dan jahat, penuh dendam dan kebencian atau menggunakan wajah jahat….
    Pertanyaan yg penting disini adalah, apakah alqran dan agama islam itu berasal dari allah???....menurut sy TIDAK mungkin!!...karena tidak mungkin allah mau menurunkan sebuah kitab yg mengakibatkan orang yg membacanya bisa mengartikan macam2 (multi tafsir) bahkan bisa sangat ekstrim spt ISIS, boko haram dll, sehingga mereka saling bertikai, saling mengkafirkan dan ujung2nya saling membunuh….lihatlah …sampai saat ini perang terus antara syiah vs sunni, kel alqedah vs yg dianggap togut, sekarang muncul ISIS dan ini saya kira akan berlangsung sampai kiamat krn menyangkut pemahaman…mereka semua menterjemahkan kitab alqran yg sama yg diakui muhamad diturunkan allah/kitab allah!...pertanyaanya, apakah allah sebodoh itu membiarkan penulisan kitabnya dgn tatabahasa yg tdk sempurna, shg terdapat berbagai tafsiran thd kitabnya tsb, dan arahnya menjadi saling mengklaim kebenaran, saling mengkafirkan dan berujung menjadi ekstrim seperti ISIS ini???...bukankah jika kitab allah/diilhami oleh allah itu akan sangat mudah dipahami oleh siapapun dan dari latarbelakang apapun yg membacanya???dan akan hanya menghasilkan org2 yg baik dan soleh saja??alias satu wajah, bukan dua wajah???!!....jadi menurut saya alqran hanyalah hasil karya muhamad dkk, yg berisi saduran sebagian kitab taurat dan injil dan ditambah aturan, perintah -perintah dan ajaran muhamad yg mana ingin membangun kerajaannya di bumi,tapi cerdiknya dia menggunakan nama allah agar segala perintah dan aturannya diikuti oleh pengikutnya.!!...Untuk menguji apakah kitab ini benar2 dari allah atau hanya hasil karya manusia saja, dapat dilihat dari buah2nya seperti yg ditulis diatas!!.sy hanya mencoba membuka kebenaran...tolong dipikir dgn otak yg jernih dan hati yg teduh...semoga bermanfaat...peace..

    ReplyDelete
  48. Islam fundamentalis yang secara eksplisit dalam nama Allah, berusaha membunuh orang-orang non-muslim spt Kristen, Yahudi, Hindu dan Buddha (kafir)

    YANG SEBENARNYA DI ANTARA AGAMA-AGAMA NON-ISLAM INI, TAK ADA SATUPUN YANG BERPERANG SATU SAMA LAIN !!

    ReplyDelete
  49. Islam agama damai?? salah kales............., gak mungkin islam itu agama damai karena ajarannya banyak ayat2 jihak yg menghalalkan darah, bagi teman2 muslim coba baca lagi deh ayat2 jihad nya dlm alquran, bulu kuduk ngeri bacanya, konon org2 militan teroris itu hanya di isi otaknya khusus penekanan mslh2 jihad ini, sangat mengerikan mmg, jangankan agama lain, sesama muslim aja di negara2 teluk mungkin jutaan org tewas terbantai hanya krn perbedaan faham aja, lihat di mesir, irak, iran, sirya dll,

    ReplyDelete
  50. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  51. Bagaimana manusia hidup didunia seharusnya???
    Kalau sudah tahu jawabannya baru boleh comment...yang tahu tolong jawab y...kalau sudah tahu,nanti aq tak ikut comment.

    ReplyDelete
  52. butuh komen dari Anonymous lain yang g ngaco... pengetahuannya bodoohh muak aku bacanya...

    ReplyDelete
  53. Memang manusia2 laknat yang sok tau
    Ilmu masih seiris sdh menghina2 satu agama dan agama lain
    Debat boleh tp sopan dan tetap terjaga

    ReplyDelete
  54. Memang manusia2 laknat yang sok tau
    Ilmu masih seiris sdh menghina2 satu agama dan agama lain
    Debat boleh tp sopan dan tetap terjaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...gak ada tuh yang pakai kata2 kasar semuanya sopan berpendapat. intinya mereka cuma mau bilang muhamad bukanlah utusan Allah dan alquran hanya alat politik muhamad dengan menunjukan bukti2.
      Fakta di lapangan menunjukan satu2 nya negara yang sukses dengan berlandaskan islam cuma arab saudi karena islam memang cocok dengan sosial budaya mereka. selebihnya hancur! dan di indonesia, gak cocok dengan budaya gotong royong(tanpa memandang agama, suku, ras), bhinneka tunggal ika, dan budaya toleransi yang diwariskan nenek moyang kita sebelum adanya islam di indonesia.
      islam bukanlah ajaran uneversal, sama dengan yahudi. orang yang mau beragama yahudi harus menjadi bangsa yahudi (tanda orang yahudi adalah dengan sunat) dan mengikuti budaya dan tradisi mereka(termasuk gak makan babi, unta, ikan bersisik, kerang, dll). sama dengan islam, yang mau menjadi islam harus mau menjadi bangsa arab dengan melepaskan budaya lama dan mengikuti semua budaya arab(termasuk berhijab dan tidak bertoleransi dengan perbedaan)
      Skrg saya dan bpk sihol sebagai bangsa indonesia, harus berjuang melestarikan budaya ibu pertiwi jgn sampai budaya impor seperti amerika(cth: budaya remaja yg malu jika masih perawan), arab dengan islamnya, dan budaya impor lain tidak melemahkan budaya ibu pertiwi! MERDEKA!

      Delete
  55. menghina orang seperti menghina diri sendiri... silahkan hina semaumu kembalikan pada dirimu sendiri... kamu muak sama aku... bila di balik aku muak sama kamu...

    ReplyDelete
  56. faktanya, dunia ini harus memerlukan kesimbangan antara putih dan hitam (dualisme), kalau terlalu putih itu adalah surga. kalau terlalu hitam itu adalah neraka. Di dalam dunia ini sudah ada surga dunia dan neraka dunia. manusia di dunia ini juga terikat dualisme di dalam diri masing2, untuk itulah di beri akal budi yang sehat untuk memilih ajaran putih dan hitam. Kalau di dunia ini hanya ada ajaran Yudaisme, Hindu, Tao, Buddha, Kong Hu Cu, Kristen, ini akan membuat dunia tidak adanya keseimbangan putih dan hitam, maka untuk menjaga keseimbangan itu haruslah lahir ajaran baru agar terjadi keseimbangan tersebut dan itu mutlak di perlukan.. alkitab juga sudah mencatat dan bernubuat akan lahirnya hal ini. tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua agama di atas mengajarkan spiritual dan menekankan kerohanian hubungan manusia dengan tuhan secara pribadi. kalau islam memaksa orang lain berhubungan dengan tuhan mereka yang gak mau ikut jadi kafir, babi dan monyet.

      Delete
  57. Sdh jls anonymous itu misionaris. Ia bs sj ditakdirkan dengki sampai mati. Hawanya meledak2, itukah yg diperintahkan agamanya? Demi masa,,ia benar2 manusia yg merugi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini contoh orang yg dari kecil otaknya di doktrin bahwa kristen dan yahudi adalah musuh islam. apapun yg terjadi dengan islam pasti penyebabnya org kristen atau yahudi. hahahaha
      kasihan otakmu dikotakin kardus, gak bakalan bisa berkembang

      Delete
  58. Salah satu hal yang membuat hadi menjadi mati adakah berdebat dengan orang bodih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan anda menjadi terlihat lebih bodoh ketika tidak bisa membantah org bodoh
      cuma komen seiprit dan gak ada makna

      ttd 9 August 2015

      Delete
  59. Muhammad bin abdulah "Tuhan Membusuk, menyebar islam harus melalui perampokan dan pembunuhan dari Khaybar Medinah...ini biografi nabi yang sukah perang dan haus darah.

    seperti kata Ibn Warrag dalam bukunya leaving islam; 'MUHAMMAD ITU MANUSIA PENIPU, TUKANG KAWIN, DAN PEMIMPIN YANG HAUS DARAH...MUSLIM HARUS MEMBACA BUKU ITU, AGAR OTAKNYA MUSLIM DAPAT DICUCI OTAKNYA, UNTUK MENGENAL NABINYA ?

    ReplyDelete
  60. sudah banyak buku karangan ttg mamad , dan semua itu referensinya bersumber dari eslam sendiri, sungguh, akhirnya serapat-rapatnya bangkai di tutup pasti akan berbau juga, begitu jg serapat-rapatnya menutup kelakuan mamad, tapi akhirnya dari sumber eslam sendiri kita mengetahui kebejatan mamad (sirah nawabiyah ibn ishaq / ibn hisyam, hadis sahih bukhari dan muslim, hadis sunan dawud, tafsir tabari),, tapi celakanya, para ustad, ulama, kyia, guru-guru agama, malah berusaha untuk menututpinya dgn cerita-cerita yang di rekayasa,,, inilah namanya menutupi kebohongan diatas kebohongan akhirnya menjadi kebohongan global.
    Bagaimana mungkin para pengikut mamad menutup mata hati dengan kelakuan bejat mamad padahal terang2an tertulis di sumber resmi eslam ?

    ReplyDelete
  61. Kalo pada nggak tahu agama....nggak usah menghujat agama lain memalukan diri sendiri pada..........

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di luruskan jika anda lebih tahu
      pembelaan yang kami dengar selama ini adalah seperti "sorang ibu yang membela mati2an anak nya yang di tangkap polisi karena memperkosa". benar atau salah, seorang ibu pasti membela anaknya.
      sekarang yang ingin kami dengar adalah pengakukan netral dari anda kalau membunuh dan merampok, dengan alasan apapun adalah salah. BENAR atau TIDAK?








      *jika tidak, sebaiknya anda pindah kewarganegaraan ke arab saudi karena anda akan di terima dengan hangat di sana
      *jika benar, hati nurani anda masih berfungsi. bertobatlah

      Delete
  62. Bagimu agamamu,bagiku agamaku...

    Hindari debat kusir meskipun kamu benar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulai sekarang jangan menggunakan kata kafir untuk org yg berbeda agama dengan mu. berani?

      *apapun jawabanmu, kamu menentang alquran. buah simalakama. kitab penuh kontradiksi, plitat plitut

      9 August 2015

      Delete
  63. Perkenalkan Saya Fadilah Hidayat
    Setelah saya membaca dari awal sampai akhir saya cuma ingin bertanya...
    Mohon maaf saya bertanya untuk selain agama islam...

    Anda menyebut utusan ALLAH yaitu Nabi MUHAMMAD SAW adalah setan/dsb. dan al-qur'an adalah salah.

    apa anda bisa menjelaskan kepada siapa anda berpegang teguh untuk berbuat kebaikan? lalu dari mana anda belajar berbuat kebaikan? dan bisa anda jelaskan secara terperinci apa yang ada pegang teguh itu adalah benar? lalu kira kebenaran yang anda pegang itu pernah salah g?

    Saya bicara bukan karna saya mengambil dari sudut pandang orang islam saja.
    tapi saya ambil dari semua sudut pandang/ Universal. Silahkan di jawab. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu agama ygbenar dapat dilihatdari buahnya. Menanan jagung paneng jagungnga mungkin anggur.apa yg tanam islammenuai teroris dampratan? Jgn katakanitu hanya oknum. Allah apasetan ygsenang disembah sujud? Allag atau setan disebut ahlipendusta dan ahliter or. Kitab manayg mengajarkan allah punya musuh nyata selainiblis.

      Delete
    2. Satu agama ygbenar dapat dilihatdari buahnya. Menanan jagung paneng jagungnga mungkin anggur.apa yg tanam islammenuai teroris dampratan? Jgn katakanitu hanya oknum. Allah apasetan ygsenang disembah sujud? Allag atau setan disebut ahlipendusta dan ahliter or. Kitab manayg mengajarkan allah punya musuh nyata selainiblis.

      Delete
    3. setuju dengan bpk surip nilam.
      bahkan atheis sekali pun lebih bermoral dari islam. benar atau salah itu dapat di nilai dari hati nurani. jika anda ingin tahu kenenaran, netralkan pikiran, buang semua doktrin islam di pikiran anda, kemudian baca alquran dengan benar buktikan apakah bertentangan dengan hati nurani anda
      percuma juga anda dengar membela atau menentang org lain kalau tidakk anda buktikan sendiri

      Delete
  64. Setiap manusia bisa memilih agamanya melalui kriteria yang di bangunnya sendiri, namun yang pastinya, apabila ada sebuah kitab suci agama tertentu, Tuhannya mengajarkan dan memerintahkan umatnya untuk menghina, mengutuk, membenci, meneror dan memerangi umat agama lain hanya karena Tuhannya ingin di sembah dan nabinya untuk di akui serta agamanya untuk di ikuti dengan berbagai dalih, maka sebaik apapun label agama tersebut, maka ajarannya adalah OMONG KOSONG BESAR, KONYOL, dan TOLOL bin SESAT, sebab sadar atau tidak sadar hal tersebut telah BERTENTANGAN dengan Moral, Etika, Adab, Akal Sehat dan yang terpenting bertentangan dengan Hati Nunari. Oleh karena itu sebagai manusia yang masih memiliki Moral, Etika, Adab, Akal Sehat dan Hati Nurani, sudah sepantasnya ajaran agama tersebut HARUS DI TOLAK MENTAH-MENTAH apapun dalih yang akan di kemukakannya, kalau manusia tersebut masih menerima ajaran tersebut berarti manusia tersebut boleh di sebut Tolol bin Sesat karena sadar atau tidak sadar manusia tersebut telah mematikan Moral, Etika, Adab, Akal Sehat dan Hati Nurani nya sendiri.

    Pertanyaannya berikutnya, apakah mungkin Tuhan Sejati sebagai Sang Pencipta menciptakan agama tertentu dan mengajarkan dan memerintahkan umatnya menghina, mengutuk, meneror dan memerangi umat agama lain hanya demi untuk di ketahui bahwa Dialah satu-satunya Yang Maha dan harus di sembah ? Apakah Tuhan Sejati tersebut mempunyai napsu keserakahan dan kebencian yang begitu sangat rusak ? menurut saya PASTI TIDAK MUNGKIN, sebab kalau YA, berarti Tuhan tersebut tidak layak di sembah dan di ikuti sebab Tuhan tersebut tidak bermoral, tidak beradab, tidak beretika, tidak waras dan tidak mempunyai hati nurani sehingga perintah dan ajarannya membuat kekacauan di dunia manusia. Tapi sekali lagi, saya katakan, Tuhan Sejati tidak akan mungkin memerintahkan hal seperti itu.

    Jika begitu pertanyaannya, darimana asalnya dalam sebuah kitab suci tertentu mengajarkan dan memerintahkan umatnya untuk membenci, menghina, mengutuk, meneror dan memerangi umat agama lain? jawabannya adalah PASTI dari napsu kebencian dan keserakahan manusia semata dan bukan dari Tuhan Sejati. Celakanya, dengan tanpa rasa bersalah manusia tersebut melakukannya sendiri dan mengajarkan serta memerintahkan dengan mengatasnamakan Tuhan agar dapat menipu manusia dengan berbagai ancaman yang sangat tidak masuk akal sehat, padahal nyata-nyata ajaran tersebut sudah melanggar hukum suci Tuhan yaitu Kebajikan dan Keluhuran yang berawal dari kemoralan, keadaban, akal sehat dan Hati Nurani.

    Semua umat manusia adalah sama hakikatnya di mata Tuhan Sejati, oleh karena itulah setiap manusia di anugerahi HATI NURANI oleh Tuhan Sejati sebagai standar dan barometer untuk menjalani hidupnya masing-masing agar mencapai Kebajikan dan keluhuran yang akhirnya untuk mencapai Tuhan Sejati.

    bersambung...................

    ReplyDelete
  65. sambungan.............

    Kalau kita mengambil analogi manusia sebagai orang tua kandung kepada anak-anaknya, orang tua kandung saja tidak akan memerintahkan dan mengajarkan anaknya untuk membenci, menghina, mengutuk, meneror dan memerangi anak yang lainnya, hanya karena anaknya tersebut berlainan cara mengakui, menuruti, dan menghormati dan bahkan jika anak tersebut berlaku kurang ajar dengan tidak mengakuinya sebagai orang tuanya, oleh karena itu, bagaimana mungkin Tuhan Sejati memerintahkan manusia untuk menghina, mengutuk, meneror dan memerangi manusia lainnya, hanya gara-gara label agama ? Apakah mungkin kasih sayang Tuhan Sejati kepada manusia lebih rendah dari kasih sayang orang tua kepada anaknya yang tidak mengakuinya sebagai orang tua? hal ini pasti Tidak Mungkin.

    Tidak bisa di nafikan, bahwa Tuhan Sejati juga adalah Sang hakim yang tegas dalam menghukum umatnya yang melakukan kesalahan karena tidak menjalankan perintahnya, tapi itu adalah masalah intern di dalam aturan agama tersebut, dan bukan di ranah umat agama lain, sebab setiap agama mempunyai petunjuk dan aturannya masing-masing, jadi tidak di benarkan, agama lain menghina, meneror, apalagi memerangi umat agama lain.

    Agama adalah ranah rohani, dan setiap umat manusia yang merasa dirinya beragama dan bertuhan dan menyadari bahwa dirinya terikat kebencian dan keserakahan seyogianya untuk menghilangkan atau setidak-tidaknya mengendalikan hal tersebut, tapi begitulah kalau manusia telah tertutup hati nuraninya maka dia akan mencari berbagai dalih untuk melampiaskan kebencian dan keserakahannya untuk melegetimasikan perbuatan, ajaran, perintahnya tersebut.

    bersambung..................

    ReplyDelete
  66. sambungan...................

    Justru kalau kita berpikir sehat dan berakal budi sehat, kita dapat melihat bahwa tujuan Tuhan Sejati Sang Pencipta menurunkan agama-agama kedunia adalah untuk mengajarkan manusia tentang kemoralan, keber-adab-an, norma-norma dan etika, yang tujuannya mendorong setiap manusia ciptaannya untuk dapat saling mengasihi dan saling tolong menolong tanpa melihat SARA, yang akan di lakukan oleh manusia itu sendiri dengan hati yang tulus dan sukarela dan bukan dengan paksaan, dan ini adalah salah satu cara manusia mengimplementasikan dan pengakuan dari manusia sendiri kepada Dia sebagai Sang Pencipta, dan inilah sesungguhnya yang dinamakan menyembahNYA dalam Roh dan kebenaran atau kebajikan yang luhur dan bersifat rohani. Namun apakah ada cara yang lain untuk mengenal dan menyembahNya...? Sepanjang tidak bertentang dengan kemoralan, keber-adab-an, hati nurani dan akal budi yang sehat, maka itu sah-sah saja.

    Standar Tuhan Sejati bukan hanya di lihat dari konsep "Tuhan itu Satu" karena setiap agama juga menyakini Tuhan Sejati adalah "Satu" walaupun dengan berbagai interpertasi yang berbeda-beda, namun tidak kalah pentingnya adalah lihatlah juga ajaran-ajaranNya yang tertulis di kitab sucinya, apakah ajaran-ajaranNya melanggar Moral, Etika, Adab, Akal Waras dan Hati Nurani ? sebab, kalau satu-satunya standar Tuhan Sejati adalah "Satu", bukankah Iblis juga "satu", dan bukankah iblis bisa juga menyamar menjadi Tuhan Sejati untuk menipu manusia agar manusia mengikuti ajaran dan perintahnya yang tujuannya adalah melanggar Moral, etika, Adab, Akal Waras dan Hati Nurani ? Oleh karena itu pasti, ajaran dan perintah Tuhan Sejati adalah tidak melanggar Moral, Etika, Adab, Akal Budi dan Hati Nurani yang ujungnya adalah Kasih, Kebajikan dan keluhuran, dengan cara inilah manusia mendapatkan manfaatnya secara lahir dan batin.

    Kesimpulannya, semua perbuatan negatif yang di lakukan manusia (menghina, membenci, mengutuk, meneror, dan memerangi) bukanlah atas perintah Tuhan Yang sejati melainkan di sebabkan keinginan nafsu manusia tersebut, yang kalau mau jujur, manusia tersebutlah yang tidak bisa mengendalikan napsu keinginannya akan keserakahan dan akan kebenciannya kepada manusia lainnya sehingga terjadi hal demikian. Ingat ! Semua manusia di cipta olehNya dan bersumber dariNya, oleh karena itu di hadapannnya sesungguhnya tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lain.

    "Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah." (Kata Yesus)
    "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi." (Kata Yesus)
    "Kurangi kejahatan, Tambahkan kebajikan dan sucikan pikiran" (Kata Buddha)
    "Di empat penjuru dunia semua adalah saudara" (Kata Kong Hu Cu)
    "Apa yang kamu tanam akan kamu tuai sendiri, inilah hukum abadi" (Kata Yesus dan Kata Buddha)
    "Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu, kamu akan membenci, mengutuk dan memerangi aku" (Kata Rasul Paulus)
    "Kebahagiaan sejati berasal dari pengembangan cinta dan belas kasih terhadap segenap makhluk berindra" (Kata Krishna)
    "Kebaikan dalam kata-kata menciptakan keyakinan, kebaikan dalam berpikir menciptakan kebesaran hati, kebaikan dalam tindakan menciptakan cinta.” (Kata Lao Ce)

    Telitilah dulu sebelum membeli.....................
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju dalam hal : Inti ajaran agama2 yang baik adalah menuntun ke arah perbaikan / penyempurnaan perilaku / budi pekerti / akhlak. Hasilnya adalah insan yang berwatak pemaaf, pengasih, penolong, pemurah, jujur, santun, dsb. Sejauh saya mengamati, semua agama mengandung ajaran2 baik yang bersifat universal dan langgeng itu. Namun memang harus diakui bahwa ada (bahkan banyak) sisipan2 yang semestinya bukan termasuk inti ajaran, melainkan dimaksudkan sebagai petunjuk bersikap bagi penganut agama itu untuk merespon masalah / ancaman di masa itu. Masalah timbul, ketika penganut suatu agama diharuskan menerima - taat secara TOTAL PACKAGE seluruh ajaran yang termaktub dalam kitab2 itu tanpa sikap kritis. Tanpa tuntunan ahli agama yang benar2 memahami sejarah ajaran2 itu, para penganut yang tidak berpikir kritis akan mudah dimanfaatkan untuk tujuan2 nonagama / bertentangan dengan moral dan etika. Maka saran saya, sebelum memutuskan apakah kita akan menaati suatu anjuran / perintah ( dari siapapun itu ) , mintalah fatwa dari akal dan hati nurani kita. Kalau itu bertentangan dengan akal sehat dan hati nurani kita , ya janganlah dilakukan, meskipun itu katanya perintah dewa tertinggi sekalipun. @bambang sindoro

      Delete
  67. Islam itu agama damai, jangan samakan islam dengan ISIS, Al-Qaeda atau semacamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukti agama damai ??? bnyk orang muslim setelah pelajari lebih dalam al-quran malah mereka geli dan langsung murtad ,bahkan setelah mereka menggali kisah muhammad mereka langsung shock ,jadi jika kita seorang manusia punya hati nurani pasti sudah meninggalkan islam itu yg merek abilang sih :D

      Delete
    2. terus wajah isllam sebenarnya itu seperti apa?arab saudi?gak jauh beda juga dengan isis
      damai setelah berperang atau gimana?
      selalu bilang islam itu agama damai tanpa menyodorkan bukti. atau cuma mau mengklaim seperti teladan muhamad

      9 August 2015

      Delete
  68. agama mu untuk mu dan agama ku untuk ku.

    ReplyDelete
  69. ya ya ya
    kita sebagai umat beragama jangan saling menghina, mengejek,menjelek2an agama lain entah itu agama hindu,islam,budha,kristen,dsb kita harus saling menghormati!
    semoga si indonesia ini negara kita tidak ada caci maki antar agama!

    ReplyDelete
    Replies
    1. maunya sih gitu, tapi kalau dibiarin ajaran ini bisa jadi mala petaka bukan cuma buat kita tapi generasi selanjutnya juga bisa hancur. membenci islam bukan berarti membenci muslim. islam itu ideologi sedangkan muslim itu korban ideologi. parahnya korbannya itu saudara kita sendiri. saudara sebangsa setanah air

      9 August 2015

      Delete
  70. Mari sedikit buka logika : selama 12 tahun pertama kenabian muhamad jumlah pengikutnya cuma 80 orang saja,,, Jika saat itu kaum quraish berlaku KEJAM terhadap islam ADALAH HAL YANG SANGAT GAMPANG BAGI KAUM QURAISH UNTUK MENYINGKIRKAN MUHAMAD saat itu , betul apa betul ??.. JiKA KAUM QURAISH KEJAM terhadp ISLAM MUSTAHIL ISLAM BERDIRI SAMPAI SAAT INI,,KETIKA MUHAMAD MENGHINA KEPERCAYAAN KAUM PAGAN ARAB, MAKA KAUM QURAISH MENDATANGI PAMAN MUHAMAD DAN BERKATA ' tolong uruslah keponakanmu (Muhamad) yang telah mengejek Tuhan leluhur kita "..bukankah ini suatu bukti bahwa kaum quraish saat itu sangat toleran ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernyataan yang tepat sesuai dengan fakta sejarah

      9 August 2015 at 02:41

      Delete
  71. injil barnabas kmn?
    nabi isa/yesus tdk pny ayah jd anak tuhan? nabi adam tdk pny ayah ibu kok tdk dijadikan tuhan sekalian?
    tuhan yg maha esa/tunggal itu satu atau tiga?
    bunda maria berhijab.
    nabi isa/yesus puasa n shalat
    orang yahudi tidak makan babi dan berkhitan
    injil atau bible yang bisa dirubah2? taurat atau talmud yang kelam?
    kitab suci ada ayat porno, incest?
    agama nabi2 sebelum nabi isa/yesus dilahirkan apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu lagi org yang otaknya di doktrin dari bayi bahwa apapun yg terjadi dengan islam penyebabnya adalah kristen atau yahudi.
      yg lain ngomongin islam dia malah nyebrang ke kristen

      Delete
  72. Faktanya dunia ini memerlukan dualisme keseimbangan, putih dan hitam,, dualisme keseimbangan ini memang mutlak di perlukan agar dunia ini tetap eksis, tanpa keseimbangan dualisme ini "mungkin" dunia ini tidak eksis lagi. Nah, di sinilah manusia yang di beri akal budi dan hati nurani untuk dapat memilih ajaran yang tidak bertentangan dengan AKAL BUDI, KEMORALAN dan HATI NURANI tsb.

    Apapun alasannya, agama yang sesungguhnya memuat inti pesan yang berfokus kepada ranah rohani, sebenarnya tidaklah boleh di tegakan dan di sebarkan dengan cara kekerasan apalagi perang dan pembunuhan dan jika itu yang di lakukan berarti agama tsb bukanlah berfokus arah rohani tetapi duniawi yang di bungkus dengan kata-kata rohani sbg pemanis saja.

    Saya berkesimpulan, apabila hanya ada agama yang mengajarkan tanpa bertentangan dgn akal budi, kemoralan dan hati nurani saja di dunia ini seperti Kristen, Hindu, Buddha, Kong Hu CU dan Tao,,, maka tentunya dunia ini tidak mengalami kesimbangan dualisme tsb dan jalannya pasti pincang bahkan mungkin dunia ini tdk eksis lagi,,,, oleh karena itulah, islam harus muncul agar dunia dapat mengalami kesimbangan dualisme sebab sesuai fakta yang terjadi, mulai munculnya muhammad dgn islamnya dari abad ke 7 sd abad ke 19 (sebelum pecah perang dunia 1 dan 2),, islam terus melancarkan invasi2 ke negara-negara ke seluruh penjuru dunia yang di mulai dari timur tengah sampai asia dan eropa dan semua itu di atas namakan agama dan tuhan islam yang tertulis jelas dan tanpa perlu tafsir bahwa "muhammad akan memerangi siapapun di dunia ini sampai semuanya mengucapkan 2 kalimat syahadat"

    Tentang perang dunia 1 dan 2 yang terjadi setalah invasi-invasi pasukan islam atau runtuhnya kekhalifahan islam di dunia, tenyata negara-negera yang ikut dalam kancah perang tsb, mereka semua tidaklah mengatas namakan agama dan tuhan yang mereka peluk dan percayai dan memang ajaran agama mereka tidak mengajarkan hal yang berbau peperangan dan pembunuhan sebagaimana yang ada di islam yang jelas tertulis di quran.
    Tetapi hal ini juga tidak perlu di herankan, karena dalam kitab suci Injil orang Kristen, sebenarnya telah jelas di katakan bahwa di dunia ini (setelah Yesus Kristus kembali ke surga) akan ada nabi-nabi palsu baik yang berskala kecil maupun besar.. tentunya nabi palsu yang berskala kecil adalah nabi palsu yang mencari keuntungan pribadi semata seperti kekayaan namun dampak negatif hanyalah sangat kecil sekali bagi dunia, namun yang jelas nabi palsu yang berskala besar yang oleh Yesus Kristus di sebut "Pembinasa Keji" efek negatifnya adalah berskala global dan mendunia,,, dengan fakta ini , maka mau tidak mau,, saya berkesimpulan sosok muhammad dgn pengajaran islamnya lebih cocok di katakan sebagai nabi palsu yang berskala besar tsb, dan ini di dukung oleh ayat Injil yang menyatakan bahwa siapa yang tidak mengakui Yesus adalah Anak Tuhan berarti orang tsb adalah Anti Kristus, dan untuk ini, muhammad adalah orang nomor 1 sebagai penentang Yesus adalah Anak Tuhan, jadi jelas apa yang dikatakan Yesus, hampir bisa di pastikan muhammad adalah Anti Kristus yang di maksud.

    Selain itu, dari sisi kemoralan dan kerohanian,,, Yesus yang mengajarkan standar kemoralan dan kerohanian yang lebih tinggi dari sebelumnya yang di ajarkan oleh para ahli taurat, oleh muhammad malah di kembalikan lagi ajaran tsb ke arah standar kemoralan dan kerohanian yang lama dan malah lebih rendah dari pengajaran para ahli taurat,,, dari ini sangat-sangat jelas lagi bahwa muhammad benar-benar Anti Kristus yang di maksudkan oleh Injil.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  73. APAKAH QURAN ASLI 100% FIRMAN ALLAH??
    Benarkah Al-Quran adalah seratus persen firman (perkataan) Allah, tidak bercampur dengan ucapan Muhammad sebagaimana dinyatakan dalam Sura 53:3-5? Mari kita simak ayat-ayat Al-Quran di bawah ini:

    Apakah Al Faatihah itu ucapan Allah atau manusia? Bukankah manusia yang berseru, “Hanya Engkaulah yang kami sembah”? Bukankah tidak mungkin Allah yang berdoa, “Tunjukilah kami jalan yang lurus”?

    Apakah benar bagian akhir dari Sura 6:106 adalah ucapan Allah, “Dan aku sekali-kali bukanlah pemelihara“? Bukankah ini jelas ucapan Muhammad seperti telah diakui dengan memasukkan namanya dalam tanda kurung?

    Bagaimana dengan Sura 6:114, “Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang menurunkan kitab …” Bukankah ini ucapan Muhammad dan bukan ucapan Allah?

    Apakah bukan ucapan Muhammad dalam Sura 17:1 yang berbunyi, “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hambaNya pada suatu malam hari dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha …”?

    Siapakah “Aku“ dalam Sura 27:91? Tidakkah ini jelas bukan Allah tetapi seorang manusia? Bagaimana Allah dapat berkata, “Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini yang telah menjadikannya suci dan kepunyaanNyalah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya termasuk orang-orang yang berserah diri”?

    Apakah sungguh Allah bersumpah demi hari kiamat dan dengan jiwa yang amat menyesal (Sura 75: 1-2)? Bukankah ini ucapan manusia?

    Apakah sungguh Allah bersumpah demi bintang-bintang dan demi malam dan demi subuh (Sura 81:15-18)? Bukankah ini ucapan manusia?

    Apakah bukan malaikat yang mengucapkan Sura 19:64, “Dan tidaklah kami turun, kecuali dengan perintah Tuhanmu. KepunyaanNyalah apa-apa yang ada dihadapan kita dan apa-apa yang ada di antara keduanya, dan tidaklah Tuhanmu lupa“?

    Apakah bukan malaikat yang mengucapkan Sura 37:161-166? Bagaimana mungkin Allah yang mengatakan, “Maka sesungguhnya kamu dan apa-apa yang kamu sembah itu, sekali-kali tidak dapat menyesatkan terhadap Allah, kecuali orang-orang yang akan masuk neraka yang menyala. Tiada seorangpun di antara kami (malaikat) melainkan mempunyai kedudukan tertentu, dan sesungguhnya kami benar bershaf-shaf (dalam menunaikan perintah Allah) dan sesungguhnya kami benar-benar bertasbih (kepada Allah)”? Jelas sekali ini perkataan malaikat, bahkan kata “malaikat” sudah dimasukkan.

    Apakah sungguh ucapan Allah yang terdapat dalam Sura Al Jin? Bukankah sebenarnya Jin yang berbicara – umpamanya Sura 72:11, “Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang saleh (apakah ada jin yang saleh? Bukankah ini dusta belaka?) dan di antara kami ada yang tidak demikian halnya.”

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoha Allah memberimu petunjuk..

      Delete
    2. ngapain berantem karena agama sih, bukankah sebaiknya saling koreksi diri.

      Delete
    3. itu semua firman Allah yang dituntunkan Jibril kepada nabi Muhammad.

      coba ente lihat sumpah jabatan : bukan berarti orang yang bilang saya berjanji bla bla bla... itu menulis sendiri

      Delete
  74. Hello anonymous....panggil aja gue anon2...di sini gue akan membenarkan ttg agama ISLAM...gue mahasiswa kedokteran, mantan hacker dan udah pelajar agama ISLAM, kristen dan buddha...gue 99% kuasai Al-Quran, 50% Injil... jadi ayo kita diskusi...semua pernyataan mu di atas banyak yg salah...jadi apakah ada pertanyaan paling susah menurut mu? akan ku jawab di sini dengan bukti 4 kitab (no paulus) dan kitab buddha..oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah pakai kitab2 lain buat benarin alquran.
      terus apa pentingnya gelar kedokteranmu dan julukan hackermu itu

      buktikan bahwa muhamad pernah membelah bulan, dan siapa saksinya. no saksi=hoax
      dan kalaupun benar apa pentingnya muhamad membelah bulan?buat sombong kah?

      9 August 2015

      Delete
  75. gue anon2..gue ISLAM...jadi anonymous...gue akan jawab semua pertanyaan lu ttg ISLAM...berikan pertanyaan berbahaya lu...apa aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakin gak kamu kalau muhamad hidup di zaman sekarang dia bakalan menjadi aib sejarah dunia seperti hitler?dikenang sebagai penjahat perang

      Delete
  76. Apa tujuan tuhan menghidupkan manusia? Apa tujuan hidup?
    Apakah semua makhluk hidup termasuk binatang beribadah?
    Dosa ditebus satu orang, jd bs hidup seenaknya?
    Siapa yg brani2nya membunuh tuhan?
    Tuhan maha kuat apa lemah?
    Yesus sujud kpd sp?
    Yesus memelihara jenggot n pakaian sopan putih (sunnah) tp knp pengikutnya jrg ada yg mengikutinya?
    Bunda maria berhijab pakaian sopan tdk memakai rokmini menjaga kemaluan tp knp pengikutnya jrg ad yg meneladaninya?
    Kitab suci tp begitu banyak kontradiksi?
    Kitab suci begitu banyak versi?
    Kitab suci yg tidak ada bahasa aslinya (ibrani) hanya terjemahan?
    Pernakah yesus berkata "akulah tuhan maka sembahlah aku"?
    Apa agama nabi isa, nabi musa, nabi adam, nabi nuh dan nabi yg lain?
    Knp tdk sekalian Istri yesus dijadikan tuhan? Maria magdalena?
    Telah jelas yang haq (benar) dan yang batil (salah) bagi manusia yang berakal.
    Siapa yg memilih yg salah setelah datang pengetahuan maka dialah pengingkar yang nyata

    ReplyDelete
  77. Apa tujuan tuhan menghidupkan manusia? Apa tujuan hidup?
    Apakah semua makhluk hidup termasuk binatang beribadah?
    Dosa ditebus satu orang, jd bs hidup seenaknya?
    Siapa yg brani2nya membunuh tuhan?
    Tuhan maha kuat apa lemah?
    Yesus sujud kpd sp?
    Yesus memelihara jenggot n pakaian sopan putih (sunnah) tp knp pengikutnya jrg ada yg mengikutinya?
    Bunda maria berhijab pakaian sopan tdk memakai rokmini menjaga kemaluan tp knp pengikutnya jrg ad yg meneladaninya?
    Kitab suci tp begitu banyak kontradiksi?
    Kitab suci begitu banyak versi?
    Kitab suci yg tidak ada bahasa aslinya (ibrani) hanya terjemahan?
    Pernakah yesus berkata "akulah tuhan maka sembahlah aku"?
    Apa agama nabi isa, nabi musa, nabi adam, nabi nuh dan nabi yg lain?
    Knp tdk sekalian Istri yesus dijadikan tuhan? Maria magdalena?
    Telah jelas yang haq (benar) dan yang batil (salah) bagi manusia yang berakal.
    Siapa yg memilih yg salah setelah datang pengetahuan maka dialah pengingkar yang nyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg bikin geli adalah apa pentingnya ikut2an yesus memelihara jenggot, pakai pakaian putih, dan berjilbab

      ini jelas menunjukan islam tidak memberi makan kerohanian anda
      rohani adalah jiwa atau roh sesuatu yg tak kasat mata tetapi bisa kita rasakan. melalui jiwa atau roh ini lah tuhan berkomunikasi dan berhubungan dengan manusia. ini di ajarkan di agama manapun selain islam.
      islam mengajarkan hubungan manusia dan tuhan dalam bentuk fisik(tata cara beribadah yg baku, cara berpakaian, naik haji, dsb) dan lebih mengandalkan tanda2 fisik dari tuhan untuk berkomunikasi. tidak berbeda ketika manusia yg berhubungan dengan manusia lainnya.
      ini membuktikan islam bukan dari tuhan. kenapa harus melalu roh?karena dari roh tuhan itu sendiri kita dapat tahu dan merasakan tuhan sejati.

      Delete
  78. Islam jelas ajaran setan dasar neraka...! Nih bukti kelakuan para pengikutnya di seluruh dunia : www.buktidansaksi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah mereka oknum?tentu tidak. mereka adalah korban ideologi yg diciptakan muhamad

      Delete
  79. kita akan lhat saja pada hari pembalasan... akan kita lhat yg akan mengucapkan.." CELAKALAH KAMI!!"

    saya dulu ktisten. stlah saya teliti dengan akal waras.. mempelajari alquran . ternyata dalm alquran penuh dengan hal yg masuk akal.. bahkan kjadian khadian alam pun yg akan datang dn sblm nya sudah trtulis didalam nya... namun diketahui stlah ada khadian. baru tai kalo ada ayat yg memberitakan kjdian itu.... dn ini jelas alquran bner adanya ucapan Allah bukan buatan manusia...

    dan sabda sabda nabi muhammad pun bener benr muncul satu persatu di akhir akhir ini... dan bnyak juga para pendeta yg lbih mengrti akan kitab yg asli pada beralih islam karna kbnaran nya.. termasuk saya pribdi.... alhamdullah saya skrang dapt hidayah memeluk agama para nabi. adalah islam yg berketuhanan yg maha esa yaitu Allah..

    dan saya juga menghilangkan doyan babi.. karena nabi isa melarang mkan babi . dn. sebgainya yg diperintahkan Allah..

    sekali lgi Alhmdulillah sya dapat hidayah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Firman. Kalau engkau menjual yesus mu ke islam itu urusan mu menolak keselamatan. Banyak orang masuk islam hanya logika tanpa iman. Logika kalau allah esa. Menurut manusia esa itu satu. Sebelum.ilmu pengetahuan berkembang satu kelereng itu satu bisa dibilang esa tapi ilmu saint betkembang ternyata zat padat tidak satu bisa dibagi lagi hingga proton .Apakah allah itu spt apa yg kitapikirkan? kita mengikuti firman tuhan bukan menuruti apa yg tetlihat spt gaya spt nabi yg di imanin cara berpakai dan fisik nya berjenggot.bukan itu tapi kita mengikuti cara dia berimandan hidup dalam kekudusan spt nabi tidak melakukan dosa. Bukan makan babi dan tidak makan babi. Hal makanan tidak membawa andakesurga atau neraka. Tapi dosamuitu lah maut bagi mu

      Delete
  80. kita akan lhat saja pada hari pembalasan... akan kita lhat yg akan mengucapkan.." CELAKALAH KAMI!!"

    saya dulu ktisten. stlah saya teliti dengan akal waras.. mempelajari alquran . ternyata dalm alquran penuh dengan hal yg masuk akal.. bahkan kjadian khadian alam pun yg akan datang dn sblm nya sudah trtulis didalam nya... namun diketahui stlah ada khadian. baru tai kalo ada ayat yg memberitakan kjdian itu.... dn ini jelas alquran bner adanya ucapan Allah bukan buatan manusia...

    dan sabda sabda nabi muhammad pun bener benr muncul satu persatu di akhir akhir ini... dan bnyak juga para pendeta yg lbih mengrti akan kitab yg asli pada beralih islam karna kbnaran nya.. termasuk saya pribdi.... alhamdullah saya skrang dapt hidayah memeluk agama para nabi. adalah islam yg berketuhanan yg maha esa yaitu Allah..

    dan saya juga menghilangkan doyan babi.. karena nabi isa melarang mkan babi . dn. sebgainya yg diperintahkan Allah..

    sekali lgi Alhmdulillah sya dapat hidayah.

    ReplyDelete
  81. Hei Monyet. Kalian napa berantem Gw jadi sedih punya Cucu2 besar Mulut Semua!

    ReplyDelete
  82. WONG GENDENG KABEH....TAPI AKU SETUJU LEK ISLAM AGAMA JANCUK, AGAMA SETAN, AGAMA PELECEH WANITA, MOSOOK JUMATAN CUMA ORANG LAKI YANG BOLEH, WANITA TIDAK ADA, AGAMA LAIN MANA ADA SEPERTI ITU...BUDHA, HINDU, KRISTEN,, KHATOLIK,...SEMUA SAMA RATA PRIA DAN WANITA....

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah bedanya agama dan ideologi. hehehe

      Delete
  83. WONG GENDENG KABEH....TAPI AKU SETUJU LEK ISLAM AGAMA JANCUK, AGAMA SETAN, AGAMA PELECEH WANITA, MOSOOK JUMATAN CUMA ORANG LAKI YANG BOLEH, WANITA TIDAK ADA, AGAMA LAIN MANA ADA SEPERTI ITU...BUDHA, HINDU, KRISTEN,, KHATOLIK,...SEMUA SAMA RATA PRIA DAN WANITA....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau semua diwajibkan shalat jum'at laki dan perempuan..,rumah nggak ada yang jaga dong

      Kewajiban saudara laki laki menyampaikan kepada perempuan yang dirumah mengenai isi dari khutbah jum'at..

      Delete
    2. lumayan lah ngelesnya tapi gak mengurangi kebobrokan islam

      Delete
  84. jangan jelekkan agama saya(islam) coba anda yang komen islam apa sudah benar dengan ajaran agama anda, kalau anda mau kita buka forum dimana kesalahan agama saya, dan di mana kelebihan agama anda sekalian, saya sangat anaeh melihat anda semua melecehkan, ada yang bilang negara" islam yang tidak maju, ap kah anda tidak malu ngomong seperti itu semua, klian orng indonesia, termasuk saya pribadi,majukan negara kita, jangn panfang bulu mau islam, mau kristen, atau pun yng lain".
    sebelum orang nonmuslim ngomen agama saya, terlebih dahulu anda pelajarin agama saya(islam), jangan bawa" nabi saya (muhammad), gimana kalau tuhan kalain atau nabi kalain aku sebut... gimana haaaa, pikirr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan non muslim yg menjelek an agama islam tapi fakta nyata yg real yg nyata sehari hari. Islamlah yg mencerminkan dirimya dan ygmembuktikan pada dunia jati dirinya yg sebenar aa.adakah agama lain spt islam??????

      Delete
    2. Apapun agamanya, bila anda lihat pada peluknya, hanya kekecewaan yang akan anda dapatkan, tapi bila anda lihat agama dari ilmu yang ada dalam kitabnya, maka akan anda dapatkan kebenaran, sejauh anda mau berfikir.
      @Qisty

      Delete
    3. gak usah sampai pada siapa yg lebih hebat, di fase kebenaran universal saja islam sudah keok dari ajaran lain. dan kalau sudah dapat kebenaran universal suatu ajaran org gak bakalan mau repot2 ngebandingin siapa yg lebih hebat

      Delete
  85. Jawabannya nanti di akhirat, baru akan ketahuan mana agama yang sesungguhnya.

    ReplyDelete
  86. Suka dengan kalimat ini "... Hanya muslim yang menyatukan diri dengan Allah lah yang bisa menampakkan keindahan Islam yang sebenarnya pada dunia."

    Semoga kita semua diistiqomahkan untuk menyatukan diri dengan Allah.. Aaaamiin...

    ^^ Blogwalking.. Salam Kena Ganl! :))


    Mampir Yak!! Psycho Islam File - Kumpulan File Islam dan Psikologi http://psychoislam.blogspot.com/


    Download Nasyid | Ebook | Film/Video | Journal

    ReplyDelete
  87. Bagaimana bisa dibilang damai jika mengajarkan umatnya untuk membunuh dan tidak menghargai hak hidup orang lain.
    Hanya iblislah yang iri dan ingin menhancurkan orang lain atas kelebihan yang dimiliki orang tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung saya tidak beragama :-)

      nggak ada kewajiban buat mencaci orang jadi gampang punya temen

      buat yang katanya beragama dan punya tuhan:
      kok mau-maunya disuruh buang waktu buat ibadah yang nggak ada untungnya?
      berapa banyak orang miskin yang kelaparan dikasih makan sama tuhan?
      tuhan kalian nyumbang apa sama korban bencana alam?
      dimana posisi tuhan saat ini

      Delete
  88. Telah diizinkan berperang bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya.
    Dan sesungguhnya Allah, benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu,
    Al-Hajj (22) : 40.

    Telah dijelaskan diatas bahwa islam bukan agama yg suka perang, tetapi hanya membalas perlakuan org kafir yg tlah menghina islam. Hai kristen. Klo aku siksa org tua mu, kau marah tidak? Kesel tidak? Pasti marahkan? Seperti yg dijelaskan di ayat diatas begitu juga klo islam teraniaya, dihina maka islam hukumnya BOLEH (bukan WAJIB dan bukan HARUS) melawan org yg menghina islam tersebut dengan balasan yg setimpal tetapi jgn berlebihan membalasnya



    PERANG DALAM ISLAM HANYA DI PERUNTUKKAN BAGI ORANG YANG TIDAK MAU MENGAKUI TUHAN YANG TELAH MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI, TUHAN YANG SEBENARNYA TUHAN YANG TELAH MEMBERI REZEKI, DIJADIKANNYA SIANG UNTUK MENCARI REZEKI, DAN MALAM UNTUK ISTIRAHAT

    Jelas dikatakan diatas bahwa islam yg berperang itu adalah org yg tidak mengakui tuhan. Jika islam teraniaya ya tidak apa2 membalasnya karna kondisi islam TERANCAM. Tetapi bagi yg tidak TERANCAM sekali lagi "yg tidak TERANCAM" tetapi ia perang maka dialah org yg tidak mengakui tuhan walaupun ia islam, karna ia telah dikuasai oleh nafsu syetan.

    Dan tidak itu saja, saya ingin bertanya
    "Yesus adalah tuhan" ya benar menurut kristen
    TETAPI SEBELUM YESUS LAHIR SIAPA TUHAN KALIAN??? DAN JIKA SEBELUM YESUS LAHIR KALIAN PUNYA TUHAN BERARTI TUHAN KALIAN 2 DONG??
    Wah berarti tuhan kalian tidah esa
    Dan sekarang yesus telah mati, siapa yg memberi kalian kehidupan, rezeki harta dll???
    Jika kalian membalas dengan MENGHINA ISLAM atau MENGALIHKAN PEMBICARAAN berarti kalian tidak bisa menjawab pertanyaanku dan telah mengetahui KESALAHAN AGAMA KALIAN.
    MOHON JAWAB YG BENAR

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau agama islam mengajar membalas apa bedanya dengan manusia orang ygtidak beragama? Membalas adalah ego yg ada pada setiap manusia. Jadi apa yg menjadikan islam lebih baik drpd atheis. Mana nilai lebihnya menhina dibalas menghina. Dihajar dan menghajar lagi. Gigiganti gigi. Coba mana nilai plus nya. Semua manusia dapat melakukannyA karena harga diri terhina apa hub dengan agama. Beragama islam dan tanpa agama apa beda nya kalau semuaberdasarkan salingmembalas?????!?!!!!?

      Delete
  89. Telah diizinkan berperang bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya.
    Dan sesungguhnya Allah, benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu,
    Al-Hajj (22) : 40.

    Telah dijelaskan diatas bahwa islam bukan agama yg suka perang, tetapi hanya membalas perlakuan org kafir yg tlah menghina islam. Hai kristen. Klo aku siksa org tua mu, kau marah tidak? Kesel tidak? Pasti marahkan? Seperti yg dijelaskan di ayat diatas begitu juga klo islam teraniaya, dihina maka islam hukumnya BOLEH (bukan WAJIB dan bukan HARUS) melawan org yg menghina islam tersebut dengan balasan yg setimpal tetapi jgn berlebihan membalasnya



    PERANG DALAM ISLAM HANYA DI PERUNTUKKAN BAGI ORANG YANG TIDAK MAU MENGAKUI TUHAN YANG TELAH MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI, TUHAN YANG SEBENARNYA TUHAN YANG TELAH MEMBERI REZEKI, DIJADIKANNYA SIANG UNTUK MENCARI REZEKI, DAN MALAM UNTUK ISTIRAHAT

    Jelas dikatakan diatas bahwa islam yg berperang itu adalah org yg tidak mengakui tuhan. Jika islam teraniaya ya tidak apa2 membalasnya karna kondisi islam TERANCAM. Tetapi bagi yg tidak TERANCAM sekali lagi "yg tidak TERANCAM" tetapi ia perang maka dialah org yg tidak mengakui tuhan walaupun ia islam, karna ia telah dikuasai oleh nafsu syetan.

    Dan tidak itu saja, saya ingin bertanya
    "Yesus adalah tuhan" ya benar menurut kristen
    TETAPI SEBELUM YESUS LAHIR SIAPA TUHAN KALIAN??? DAN JIKA SEBELUM YESUS LAHIR KALIAN PUNYA TUHAN BERARTI TUHAN KALIAN 2 DONG??
    Wah berarti tuhan kalian tidah esa
    Dan sekarang yesus telah mati, siapa yg memberi kalian kehidupan, rezeki harta dll???
    Jika kalian membalas dengan MENGHINA ISLAM atau MENGALIHKAN PEMBICARAAN berarti kalian tidak bisa menjawab pertanyaanku dan telah mengetahui KESALAHAN AGAMA KALIAN.
    MOHON JAWAB YG BENAR

    ReplyDelete
  90. perang adalah perebutan, damai bahasan lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. usaha yg bagus. perang artinya membunuh, membunuh dengan alasan apapun adalah salah. bukan hak manusia menghilangkan nyawa manusia lainnya

      Delete
  91. Saya akan menjawab pertanyaan tentang Shalat jum'at. melalu kitab suci Al-Qur'an ini dalil (bukti).

    Wahai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum`at, maka bersegeralah kalian kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” ( Al-Jumu`ah : 9)

    Lalu siapa yang wajib menjalankan sholat jum'at ? ini adalagi haditsnya :
    Shalat Jumat itu adalah kewajiban bagi setiap muslim dengan berjamaah, kecuali atas 4 orang, (yaitu) Budak, Wanita, Anak kecil dan Orang sakit." (HR. Abu Daud)

    Jadi wanita bisa jaga rumah, dan tidak diwajibkan sholat jum'at. Oke,

    tak perlu memarah"in orang kristiani..
    Kita juga tidak boleh memarah"in orang yg beragama lain, karena mereka belum mendapat ilmu, dan tidak mendalami Al-kitab itu sendiri, itu tertera di Al-Quran :

    “Sesungguhnya agama di sisi Allah ialah Islam. Tidaklah berselisih orang-orang yang telah diberi Al-Kitab, kecuali setelah mereka memperoleh ilmu, karena kedengkian di antara mereka. Barangsiapa yang ingkar terhadap ayat-ayat Allah, maka sesungguhnya Allah sangat cepat perhitungan-Nya.” [Ali ‘Imran: 19]

    Al-Quran sudah mengajarkan juga kepada kita umat muslim...
    oke, skrng saya punya pertanyaan kepada umat kristiani, saya tidak ajak ribut, dan saya tidak suka ribu, jadi ini pertanyaannya.. :

    Jika memang benar, Yesus/isa beragama kristen coba cari dalil (bukti) dari Al-kitab mana saja, yang menjelaskan bahwa yesus beragama kristen, sedangkan di dalam Al-Quran sudah jelas, saya sudah melampirkannya diatas, bahwa "Sesungguhnya Agama di sisi Allah ialah Islam.. "

    Silahkan jawab :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu lagi org yg di doktrin sedari kecil bahwa kalau sesuatu terjadi dengan islam pasti karena kristen atau yahudi.
      oke,
      apakah alquran sudah membuat anda berilmu?
      mulai sekarang simpanlah alquranmu mulailah membaca buku lainnya seperti buku sejarah atau artikel di internet.
      jika adapun org kristen yg membaca tulisanmu, pasti hanya tersenyum. bukan saja anda tidak mengerti alkitab tapi anda buta sejarah

      9 August 2015

      Delete
    2. clue nya adalah, yg membuat agama kristen adalah rasul2 yg diangkat yesus dan atas perintah yesus.
      selebihnya anda cari sendiri dari buku atau jika anda belum tahu ada yg namanya website wikipedia.com disitu sejarah lengkap yesus, kristen dan rasul2 yesus tersedia dengan gratis tissss tinggal kemauan anda belajar sejarah

      Delete
  92. RAHASIA KAUM MISSIONARIS (PARA PENDETA & PASTOR) YANG TAKUT DIKETAHUI OLEH UMATNYA SENDIRI
    kunjungi pengakuan salah satu pendeta : http://injilkristen.tripod.com/

    ReplyDelete
  93. ati2 yang komen ngk baik, ntar dikutuk u loh, itu cinta damai cuma buat yang dengerin dia, kalau ngk dengerin itu berarti musuh (istilah lain kesel dicuekin) dan boleh diapain aja. Maha Pengasih dan Maha Penyayang kecuali untuk cecak dan manusia yang sejenis.

    Salam Cinta Damai,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dari nenek moyang saya dikutuk sama muhamad jadi babi dan monyet. tapi gak jadi2 sampai sekarang hahahaha

      Delete
  94. Terima kasih atas informasinya. Informasi ini sangat bermanfaat sekali bagi saya.
    Sekali lagi terima kasih ya.

    ReplyDelete
  95. Saya punya banyak sahabat orang non-muslim (katolik, kristen, hindu) tetapi mereka tidak pernah kasar kepada saya yang muslim, kenapa kalian yang non-muslim disini malah mencacat agama kami (islam)?,, padahal sahabat" saya yang non-muslim malah selalu mengingatkan saya kalau waktunya shalat tiba,,
    Apa kalian non-muslim disini belum pernah mendalami agama kalian?,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. org non muslim tidak pernah memandang muslim adalah musuh, tetapi islam itu sendiri seharusnya adalah musuh seluruh umat manusia. sebuah ideologi menyesatkan berkedok agama

      Delete
  96. Yang pasti kita semua keturunan adam dan hawa...dan untuk anutan agama sendiri is free di Indonesia...jdi biarkan semua berucap dan tetap teguh pada keyakinan masing2...i'm idealism but i love Allah SWT...agama adalah suatu keyakinan..karena bahkan dalam stiap agama tidak dianjurkan memaksakan kehendak dalam memeluk agama..buat anonymous oke anda kaya ilmu..tapi anda miskin akan norma,etika,dan ideologi..saya berbicara sebagai org idealis yg mencintai Islam..ini semua bukan tentang agama..tapi tentang seberapa jauh pemikiran anda tentang sejarah2 yg ada..jika kristen selalu berkata adalah agama yg lebih tua..lalu kenapa tidak berbicara tentang Adam yg menjadi awal mula kita semua.. :) think smart...bahkan dalam islam telah ada piagam perjanjian damai antara islam dan kristen...namun entahlah yg terjadi setelah perjanjian baru...hanya org kristen yg tau isinya..lihat segala sesuatu dari segala sudut pandang..jangan hnya melihat apa yg nampak di depan mata sementara apa yg ada disampingmu kau abaikan.. Indonesia satu..Indonesia merdeka..hati2 terhadap propaganda politik yg menjadi provokasi pecahnya bangsa ini...mereka memulai dari mengadu domba agama..bangsa yg pecah tak akan lebih mudah hancur...think smart....
    Wass.wr.wb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di indonesia tidak hanya ada islam dan kristen. perjanjian tersebut di buat oleh muhamad hanya untuk pemeluk agama kristen. terus bagaimana dengan agama lain?think smart

      piagam tersebut dikeluarkan oleh muhamad. dan kenapa muhamad repot2 mengeluarkan piagam perdamaian jika ajarannya merujuk ke ajaran damai.

      Delete